Tips dan Trick Bermain Game Si Gila Belanja Shopaholic!

Game Si Gila Belanja

Beberapa waktu ini terdapat sebuah game perempuan yang cukup populer bernama si gila belanja atau Shopaholic. Bagi kamu yang bingung dengan game ini, penulis akan memberitahukan cara bermain hingga tips dan tricknya.

Penasaran akan seperti apa?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Android Untuk Anak Perempuan, Wajib Coba!

Game Si Gila Belanja, Shopaholic

Game Si Gila Belanja
Tampilan Awal Game Shopaholic, si Gila Belanja. Sumber: VCGamers.

Pernahkah kamu bermain game yang kerjanya membeli barang terus?  Ya, game tersebut adalah game Si Gila Belanja, atau kamu bisa mencarinya di google dengan kata Shopaholic.

Game Si Gila Belanja adalah sebuah game yang diperuntukkan bagi anak perempuan yang suka dengan gaya berpakaian.  Sekilas, game ini mirip seperti Bratz.  Tapi, kamu bisa memainkannya di Smartphone kamu atau Website.

Dari hasil penelusuran penulis, game Si Gila Belanja karya eternalGames ini bisa kamu banderol dengan harga 14.000 rupiah.  Tapi, kamu bisa memainkannya melalui Website games.co.id dengan gratis!

Tidak main-main, eternalGames telah menerbitkan game Shopaholic ini sebanyak 13 versi!  Setiap versi mewakili gaya tertentu.  Sebut saja Rio (Brazil), Hawaii, Milan, New York, dan masih banyak lagi.

Dari semua versi yang ada, gameplay-nya tidak jauh berbeda.  Kamu sebagai pemain diminta memilih karakter.  Karakter tersebut akan menjadi model yang datang ke sebuah pesta.

Namun, karena setiap pesta memiliki kriteria yang berbeda-beda, kamu harus membeli baju, gaun, celana, hingga atribut yang sesuai.  Sayangnya, untuk membeli baju tersebut, kamu memerlukan uang.

Barang Yang Dijual Toko Beserta Kriteria. Sumber: VCGamers.

Untuk mendapatkan uang, kamu harus bekerja dan menunggu beberapa menit sesuai pekerjaan tersebut.  Setelah itu, kamu bisa belanja kesana-kemari.

Setelah mendapatkan baju dan atribut yang sesuai, kamu bisa pergi ke pesta atau sesi photoshoot.  Nantinya, kamu akan mendapatkan bintang yang bisa kamu tukarkan dengan pakaian atau atribut lainnya.

Benar-benar si gila belanja, bukan?

Sesuai topik kali ini, penulis akan memberikan Tips dan Trick bagi kamu yang bermain Game Si Gila Belanja Shopaholic.  Inilah tipsnya

Tips dan Trick Game Si Gila Belanja #1 – Berhemat

Game Si Gila Belanja
Kriteria Pakaian Untuk Photoshoot. Sumber: VCGamers.

Ya, kamu harus berhemat dalam membeli barang,  Belilah barang dengan harga termurah selama itu mengikuti kriteria.  Contohnya saat kamu mendapatkan kriteria pantai, kamu bisa saja mengenakan topi.  Asal kriteria terpenuhi, tidak masalah.

Banyak sedikitnya kriteria akan mempengaruhi jumlah bintang yang kamu dapatkan.  Kamu juga harus berhemat atas bintang yang kamu miliki.  Dengan bintang, kamu bisa membeli beberapa pakaian tanpa menggunakan uang.

Jika uang kamu tidak mencukupi untuk membeli barang, kamu bisa skip kegiatan tersebut.  Nantinya, secara otomatis, kamu akan mendapatkan surat baru dengan kriteria dan acara yang baru.

Baca Juga: Rekomendasi Otome Game Online Untuk Perempuan Populer

#2 – Kenali dan Gunakan Semua Fitur

Mencari Kriteria Menggunakan Fitur Pencarian (Icon Kacamata Pembesar dan Daun). Sumber: VCGamers.

eternalGames telah memberikan beberapa fitur yang sangat membantu kamu jika kamu masih awam.  Contohnya adalah fitur pencarian kriteria.

Kamu tidak perlu repot-repot mencari kriteria pakaian yang kamu cari satu per satu.  Cukup klik, lalu lihat kriterianya, dan lihat toko yang mana yang menjualnya.  Mudah, bukan?

Tips dan Trick Game Si Gila Belanja #3 – Manfaatkan Waktu

Contoh Bekerja di Game si Gila Belanja. Sumber: VCGamers.

Saat kamu sedang jauh dari Smartphone, Laptop, atau PC, kamu bisa menggunakannya untuk kerja.  Dengan kerja, kamu bisa mendapatkan uang untuk kembali berbelanja.

Biasanya untuk satu kali pekerjaan membutuhkan waktu 10 menit, tergantung dari jumlah uang yang kamu dapatkan.  Selama kamu bekerja, kamu hanya bisa melihat-lihat pakaian saja, tapi tidak bisa membelinya.

Jika saat kamu bekerja, tiba-tiba ada discount, sedih rasanya.  Jadi, lebih baik kamu tinggalkan saja gamenya selagi karakter kamu bekerja.

#4 – Belanja Pada Waktunya

Game Si Gila Belanja
Discount 75% di Stylish Summer. Sumber: VCGamers.

Terdapat dua waktu untuk belanja.  Pertama adalah saat kamu membutuhkannya.  Kedua adalah saat discount.  Sama seperti di dunia nyata, game ini memiliki waktu discount yang terbatas.

Kamu akan mendapatkan notifikasi tentang toko apa yang saat itu sedang discount.  Biasanya waktu discount hanya bertahan selama 1-2 menit saja.  

Kamu bisa memanfaatkannya untuk membeli barang dengan kriteria yang belum kamu miliki.  Atau, kamu bisa memanfaatkannya dengan membeli barang dengan kriteria yang hanya ada di toko tersebut.  Lebih murah, lebih baik, bukan?

Tips dan Trick Game Si Gila Belanja #5 – Ikuti Semua Event

Daily Wheel, Event Harian. Sumber: VCGamers.

Ini adalah tips and trick terakhir dari penulis, yaitu ikuti semua Event.  Event yang penulis maksud bukanlah pesta atau photoshoot, tapi video, lotre, dan daily wheel.

eternalGames menyediakan banner iklan yang bisa kamu tonton untuk mendapatkan pakaian secara acak.  Jika kamu sedang menggunakan Wi-Fi, kamu bisa membukanya.

Kedua adalah daily wheel.  Setiap hari, kamu diberi kesempatan untuk memutar roda yang berisikan pakaian atau atribut dengan harga yang bisa kamu beli.  Ingat, kamu harus membelinya, bukan mendapatkannya secara gratis.

Terakhir adalah lotre.  Dengan mengorbankan sedikit uang yang kamu punya, kamu berpeluang mendapatkan hadiah yang mahal!  Jadi, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Penutup

Itulah Tips dan Trick bermain game Si Gila Belanja – Shopaholic.  Inti dari game ini adalah bagaimana kamu bisa mengatur uang dan waktu untuk bisa tampil stylish.  Game ini juga cocok bagi kamu untuk mengisi waktu luang.

Jadi, kamu sudah coba versi yang mana?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!