5 Game Ringan Android Terbaik, Cocok Buat HP Kentang!

game ringan android

PUBG Mobile Lite adalah salah satu game ringan android paling populer. Game ini diperkenalkan untuk memberi penggemar PUBG pengalaman medan perang otentik menggunakan sumber daya minimal, karena gim ini kompatibel dengan perangkat RAM 2 GB sekalipun.

Namun, jika pemain memiliki perangkat yang lebih baik, mereka dapat memilih alternatif smartphone lainnya. Ada banyak fitur yang tidak dimiliki PUBG Mobile Lite, yang bisa membuat penggemar tidak tertarik. Selain itu, Android RAM 2 GB juga menghadapi masalah memori internal karena ROM rendah.

Daftar Game Ringan Android

Jika kamu menggunakan smartphone kentang, kamu mungkin ingin memainkan game ringan android terbaik ini karena tidak memakan banyak ruang dan membutuhkan spesifikasi rendah.

Candy Crush Saga

Booster Candy
Candy Crush Saga

Game puzzle yang populer di kalangan gamer dan non-gamer, Candy Crush Saga. Ini adalah permainan puzzle di mana kamu diminta untuk mencocokkan setiap jenis permen untuk membuat skor.

Dengan gameplay yang sederhana dan ukurannya yang kecil, Candy Crush Saga berjalan dengan sangat baik di perangkat kentang tanpa harus mengalami lag.

Candy Crush Saga adalah salah satu permainan puzzle gratis yang paling populer di luar sana. Ini disukai oleh orang-orang dari semua kelompok umur karena teka-teki permainannya sangat sederhana dan menyenangkan untuk dimainkan.

Pengembang dan penerbit game ini adalah King Company. Candy Crush Saga menampilkan gameplay match-three, yang sangat adiktif untuk dimainkan.

Game ini juga memuji setiap kali kamu memecahkan teka-teki atau mencocokkan tiga permen dalam gim. Musik latar dari game ini juga sangat menenangkan.

Mekorama

game ringan android
Mekorama adalah game ringan android

Jika kamu menyukai game puzzle dengan musik yang menenangkan dan menenangkan untuk menenangkan pikiran, kamu mungkin ingin mencoba game puzzle bernama Mekorama. Dalam game ini, kamu ditugaskan untuk membantu robot-robot kecil untuk pulang ke rumah dalam puluhan level.

Garena Free Fire

Garena Free Fire

Garena Free Fire merupakan game battle royale yang terkenal dengan ukurannya yang ringan untuk bisa dijalankan bahkan di smartphone kentang. Meski memiliki grafis yang biasa-biasa saja dan ukurannya yang kecil, Garena Free Fire tetap menjadi salah satu pilihan terbaik untuk sebuah game mobile battle royale.

Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley

Daftar game ringan android terakhir adalah Stardew Valley. Game pixel art ini bisa dimainkan bahkan di smartphone dengan spesifikasi rendah karena tidak memiliki kualitas grafis yang ekstrim. Meskipun grafisnya rata-rata, Stardew Valley adalah salah satu game simulator pertanian terbaik karena kontennya yang menyenangkan.

Stardew Valley adalah salah satu simulation sosial paling populer di luar sana. Dirilis pada tahun 2016, game ini telah mengumpulkan cukup banyak pemain sejak saat itu.

Hanya membutuhkan waktu antara 50 dan 60 jam gameplay untuk “mengalahkan”, begitu banyak pemain telah menyelesaikan permainan beberapa kali.

Mengingat bahwa itu sudah ada begitu lama dan dipukuli berkali-kali, ada banyak tip dan trik yang ditemukan pemain sepanjang sejarah permainan. Berikut adalah beberapa informasi terbaik untuk pemula.

Baca juga: Cara Menampilkan Discord Activity Di Game Android

Pokemon Shuffle Mobile

Pokemon Shuffle Mobile
Pokemon Shuffle Mobile

Pemain yang suka menonton Pokemon akan senang memainkan game ini. Ini juga merupakan judul teka-teki di mana gamer harus berbaris tiga atau lebih Pokémonx, seperti Candy Crush.

Ada banyak tahapan yang bisa dilewati pemain di Pokémon Shuffle Mobile. Game ini memakan ruang penyimpanan kurang dari 100 MB dan kompatibel dengan perangkat Android kelas bawah.

Perusahaan Pokemon mendapat kesuksesan luar biasa pada game platform selulernya, dengan total $2,5 miliar dari seluruh dunia. Laporan itu dibagikan oleh perusahaan analis data aplikasi seluler, Sensor Tower.

Tidak mengherankan, Niantic’s Pokemon Go adalah game yang menghasilkan hampir semua pendapatan untuk Pokemon, menghasilkan sekitar $ 2,45 miliar dari seluruh jumlah.

Ada 5 game lain yang secara resmi dirilis oleh Perusahaan Pokemon di ponsel: Pokémon Shuffle, Pokémon Duel, Pokémon Quest, Pokémon: Magikarp Jump dan Pokémon TCG Online.

Baca juga: Super Keren, Game Android Terbaru 2021 Wajib Dimainkan

Nah itulah tadi rekomendasi kami tentang lima game ringan android untuk smartphone kentang. Dari sekian banyak judul game yang disebutkan di atas, mana yang akan kamu mainkan? Beri tahu kami di komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!