Cara Menampilkan Discord Activity Di Game Android

discord activity

Beberapa teman mungkin ingin melihat game apa yang kamu mainkan di Discord, tetapi banyak dari gamer tidak tahu cara menampilkan discord activity di game android.

Meskipun Discord populer di sekolah dan perusahaan, populasi pengguna utamanya saat ini masih gamer. Itulah mengapa Discord penuh dengan fitur yang membuat hidup seorang gamer sedikit lebih mudah.

Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk menunjukkan kepada anggota server dan teman game mana yang sedang kamu mainkan.

Pengguna bahkan dapat meminta untuk bergabung dengan kamu melalui discord activity jika itu adalah game multiplayer. Jika game tertentu tidak muncul di status pemutaran Discord, kamu harus mengaturnya.

Tentang Discord

Nama Discord
Logo Discord. Source: LOGO.com

Discord lahir karena kebutuhan sebagai cara untuk berkomunikasi dengan gamer lain saat bermain video game kompetitif atau kooperatif online.

Sejarah aplikasi dimulai dengan rilis OpenFeint pada tahun 2009, platform sosial seluler untuk para gamer di Android dan iOS (kemudian dikenal sebagai iPhone OS).

Discord populer di kalangan gamer karena memiliki begitu banyak fitur dan opsi penyesuaian. Dari Berbagi Layar hingga menambahkan bot audio untuk musik, kemungkinannya hampir tak terbatas. Manfaat lainnya adalah baik pemula maupun ahli coding dapat menggunakan layanan ini dengan mudah.

Banyak pemain ingin tetap terhubung satu sama lain, terutama untuk pertempuran dan penyerbuan. Jika teman dan kenalan Discord mencoba untuk mengikuti permainan yang kamu mainkan sekarang, atau ingin memamerkan apa yang kamu mainkan, kamu dapat memperbarui “Status Game” di Discord.

Cara Menampilkan Discord Activity Di Game

bot discord
Cara mengaktifkan discord activity

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan opsi status discord activity dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Lihat ke kiri bawah layar di sebelah nama pengguna; kamu harus melihat roda gigi. 
  2. Pada menu opsi di sebelah kiri, gulir ke bawah hingga kamu melihat “Status Aktivitas.”
  3. Setelah kamu memasuki tab ini, opsi pertama adalah “Tampilkan aktivitas saat ini sebagai pesan status.” Aktifkan!

Sekarang, fitur status pemutaran discord activity sudah diaktifkan, tetapi tunggu, jangan tinggalkan “Pengaturan Pengguna”. Mulai game apa pun di komputer untuk melihat apakah Discord mendeteksinya. Kamu dapat melihatnya tepat di bawah opsi yang baru saja kamu aktifkan.

Jika kamu mendapat notif “tidak ada game yang terdeteksi,” ada lagi yang perlu kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Baca juga: Jadwal Event di Discord VCGamers 8-14 Agustus 2022

Menambahkan Game ke Perpustakaan Discord

discord activity
Cara mengaktifkan discord activity

Biasanya, Discord mendeteksi sebagian besar game, tetapi jika kamu memainkan beberapa game yang kurang dikenal, kamu harus menambahkannya secara manual. Caranya juga mudah.

Kamu dapat melihat pada gambar di atas bahwa ada warna biru. Klik di atasnya dan gunakan menu tarik-turun untuk memilih game.

Hal itu harus dicantumkan di sini. Kamu bahkan dapat menambahkan program/aplikasi biasa untuk dideteksi sebagai game. Setelah kamu memilih game yang tepat, tekan saja Add Game, dan selesai.

Baca juga: Ayo Tebak Lagu di Discord VCGamers dan Raih Kesempatan Memenangkan Laptop ROG!

Sekarang mari kita periksa apakah Discord menunjukkan game mana yang kamu mainkan! Kembali ke server mana pun, buka Daftar Anggota dan temukan profil kamu sendiri.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!