5 Game Horor Penembak Terbaik 2022

game horor

Sepintas, bermain game horor tampak seperti ide yang tidak masuk akal. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang penakut dan tidak suka dengan game yang seram.

Namun, game sering kali muncul dengan metode inventif untuk mendemonstrasikan kombinasi ini. Salah satu yang paling penting adalah game yang sudah tidak disukai lagi, namun genre game horor sudah menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.

Tidak heran ribuan game horor diluncurkan setiap tahun, mengingat kesuksesan seri horor seperti Resident Evil dan Outlast yang terus berlanjut. Horor telah menjadi salah satu genre video game paling sukses karena munculnya streaming dan banyaknya game independen.

Daftar Game Horor Terbaik 2022

Berikut adalah lima game horor penembak terbaik untuk dimainkan pada tahun 2022. Siapkan mental biar aman!

The Evil Within 2

The Evil Within 2
game horor The Evil Within 2

Setelah The Evil Within, Sebastian Castellanos merasa siksaannya telah berakhir, tetapi perjalanannya di dalam kesadaran hanyalah permulaan. Hal-hal hanya akan memburuk bagi petugas yang lelah di The Evil Within 2.

Game ini adalah survival horror, mirip dengan pendahulunya. Pemain mengambil kendali penyelidik Sebastian Castellanos, yang harus jatuh ke ranah Serikat untuk menyelamatkan putrinya, Lily, dalam permainan sudut pandang orang ketiga ini.

Ada tiga pengaturan kesulitan: Santai, yang disarankan oleh pengembang Shinji Mikami, Survival, dan Nightmare, yang ditujukan untuk gamer yang menghargai kurva kompleksitas permainan baru-baru ini.

Pemain dapat secara aktif terlibat dalam pertempuran dengan musuh menggunakan senjata seperti senjata api atau menggunakan siluman untuk menghindari deteksi atau menyelinap di belakang musuh untuk membunuh mereka secara diam-diam.

World War Z

World War Z
gamer horor World War Z

World War Z sendiri tidak terlalu mengesankan, tetapi jika pemain ingin menembak jatuh ratusan, jika bukan ribuan, zombie dengan banyak teman atau orang asing, tidak ada permainan yang lebih baik.

Game ini adalah penembak orang ketiga kooperatif empat pemain yang diatur dalam tujuh pengaturan, termasuk New York, Yerusalem, Moskow, Tokyo, Marseille, Roma, dan Kamchatka. 

Game ini dapat menangani hingga 1.000 lawan di layar sekaligus, dan mereka dapat memanjat satu sama lain untuk mencapai pemain dengan level yang lebih tinggi.

Pemain dapat mengumpulkan berbagai hal di medan perang, tetapi penempatannya ditentukan secara prosedural. Selain melawan zombie, pemain harus melakukan misi lain di setiap area, seperti mengawal para penyintas.

Days Gone

Days Gone
game horror Days Gone

Freaker adalah jenis zombie yang aneh. Mereka mudah dibunuh, tetapi juga cukup mematikan. Mengambil banyak membutuhkan banyak strategi, terutama jika mereka telah mengambil alih seluruh kota seperti yang mereka lakukan di Days Gone.

Mereka mungkin membuat kawanan besar, mirip dengan yang ada di Perang Dunia Z, yang tidak sulit dikalahkan, tetapi pemain harus memiliki banyak amunisi tambahan atau rencana B.

Kecemasan menghadapi sarang Freaker tidak pernah hilang, bahkan setelah pemain mendapatkan semua upgrade dan persenjataan Deacon. Saat berhadapan dengan Freaker yang sedang berhibernasi di sarang raksasa, siluman sangat penting. Jika pemain tidak hati-hati, satu Freaker saja sudah cukup untuk membunuh mereka.

Metro Exodus

Metro Exodus
game horor Metro Exodus Enhanced PC Game Pertama Dengan Full Fitur DualSense

Seri Metro adalah salah satu game first-person shooter horor paling fantastis yang pernah dibuat. Dua game asli dalam seri ini dikenal dengan gameplay yang menantang, pertemuan yang menakutkan, dan suasana yang menakutkan, yang akan diingat pemain lama setelah mereka menyelesaikan game ini.

Metro Exodus adalah penembak orang pertama yang mencakup game horor bertahan hidup dan tema siluman. Pemain harus menghadapi risiko baru dan terlibat dalam perang melawan monster mutan dan orang-orang yang bermusuhan di gurun pasca-apokaliptik bekas Federasi Rusia dan Republik Kazakhstan.

Pemain dipersenjatai dengan koleksi senjata buatan tangan yang dapat dikustomisasi menggunakan bahan yang dikumpulkan dan sistem kerajinan.

Baca juga: Cara Main Mode Zombie Invasion FF, Pasti Booyah Bro!

Dead Space

Dead Space
game horror Dead Space

Dead Space adalah salah satu game horor sci-fi paling menakutkan dan mengerikan yang pernah dibuat, dan dianggap sebagai genre klasik.

Isaac Clark, protagonis, adalah seorang insinyur ruang angkasa yang merupakan bagian dari kru yang dikirim untuk memperbaiki kapal pertambangan yang rusak. Namun, saat mereka tiba, mereka dengan cepat menemukan kengerian yang menunggu mereka di dalam.

Baca juga: Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

Meskipun remake penuh, ditangani oleh EA’s Motive Studios, baru saja terungkap, game aslinya masih menonjol dan layak dimainkan. Dead Space 2 dan 3 adalah sekuel luar biasa yang meningkatkan taruhan dalam aksi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!