Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

Game multiplatform yang mengusung konsep horor pastinya menantang untuk dimainkan. Lebih-lebih bila di dalamnya juga menyuguhkan mode game interactive story-telling. Sehingga, pemain pun tak bakal cepat jenuh memainkannya sebab mereka ikut langsung berbicara dengan karakter lain. Namun, sejumlah harapan pemain adakalanya tak terwujud dalam game horor multiplatform semacam ini.

Game horor multiplatform  yang mempunyai kisah yang solid diantaranya yaitu Resident Evil. Game Resident Evil bahkan diberitakan akan meluncurkan seri terbarunya. Bila tak suka dengan Resident Evil, ternyata setidaknya ada pilihan dua game horor multiplatform lain yang tak kalah menakutkan. Keduanya pun memiliki alur cerita yang tak menjenuhkan. Nah, di bawah ini dua judul game horor multiplatform yang menyuguhkan latar belakang cerita seru ditambah alur permainan yang juga sangat menantang.

Man of Medan

Game horor multiplatform yang punya titel yang panjang yaitu The Dark Pictures: Man of Medan. Game horor multiplatform ini diluncurkan pertama kali penghujung Agustus 2019 serta dapat dimainkan di komputer, PlayStation 4, maupun konsol Xbox One. Man of Medan pun mengusung jalan cerita berkonsep interactive story-telling. Akhir game ini tergantung dengan sejumlah jawaban yang diambil pemain. Kecuali menarik karena adanya fitur jumpscare yang tak dapat diprediksi, pemain pun bisa menikmati bagaimana kisah yang berjalan itu begitu kuatnya.

Man of Medan mengisahkan tentang lima pemuda yang sedang berwisata menumpang kapal Duke of Milan. Ketika sedang menikmati suasana, kelimanya dibuat kaget dengan hadirnya gerombolan orang yang hendak merampok lalu mengangkut pemuda tadi menuju suatu tempat yaitu bangkai kapal karam. Tujuannya adalah ingin menemukan harta karun. Petualangan berawal dari bangkai kapal karam tersebut dimana pemain akan menghadapi bagaimana mencekamnya saat menelusuri lorong-lorong kapal yang gelap. Pemain pun akan bergiliran memilih jawaban saat berbicara dengan karakter yang lain.

Pilihan game horor multiplatform yang tak kalah seru dengan Resident Evil ini diambil dari tragedi karamnya kapal S.S. Ourang Medan. Sebagian orang ada yang menganggap jika semua awak kapal di dalamnya mati secara misterius. Namun sebagian yang lain beranggapan jika kisah ini cuma rekaan semata.

S.S. Ourang Medan dikatakan sebagai kapal kargo yang dimiliki pemerintah Hindia Belanda yang tenggelam saat berlayar melintasi Selat Malaka tahun 40an silam. Termasuk yang menjadi perdebatan mengenai kejadian tewasnya para awak kapal SS Ourang Medan yaitu kebocoran bahan kimia berbahaya. Dari catatan yang ada, kapal kargo  ini mengangkut muatan berupa potassium cyanide dan nitroglycerine dalam jumlah besar. Namun ada pula yang mengatakan jika para kru tersebut dihabisi makhluk luar angkasa. Meskipun demikian, dalam game Man of Medan ini alur cerita yang digunakan adalah keracunan bahan kimia berbahaya.

Game horor multiplatform Man of Medan ini merupakan versi pertama dari rencana 8 seri yang bakal diluncurkan Bandai-Namco dengan developer Supermasive Studio.

Little Hope

Serupa dengan Man of Medan, Little Hope merupakan seri kedua dari 8 seri game The Dark Pictures Antology. Game ini mengambil nama dari suatu desa yang kondisinya porak-poranda dalam waktu yang lama. Desa tersebut diduga punya hubungan mistis yang begitu kuat yang dapat berdampak pada orang-orang yang mendekat. Kisahnya bermula saat sebuah bus sedang membawa sejumlah penumpang yang berasal dari sebuah universitas melalui jalur yang menuju kota kecil yang dinamakan ‘Little Hope’. Tetapi, gara-gara keteledoran pengemudi, di tengah perjalanan rombongan tersebut mengalami kecelakaan. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai lima karakter berbeda bergiliran dalam menjawab kisah yang berjalan. Pastinya, jawaban yang diberikan pemain bisa menentukan arah permainan akan berjalan.

Dalam game horor multiplatform ini pemain bisa dibuat kesulitan menemukan penduduk desa yang merupakan aktor dibalik pembunuhan dengan memanfaatkan sihir. Dalam Little Hope ini dimunculkan karakter anak kecil yang namanya Mary, yang akan membawa pemain menemukan jawaban atas teka-teki yang ada. Hanya saja, clue yang ditampilkan acapkali malah membuat pemain bingung. Game horor multiplatform ini tersedia untuk berbagai perangkat yaitu PC, PS4, dan Xbox One.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.