Game eSport Terpopuler Tahun 2024

Game Esports

Mari ucapkan selamat datang di puncak kejayaan eSport 2024. Game eSport telah merebut banyak perhatian tidak hanya kalangan di kalangan anak-anak namun juga para remaja dan dewasa. Membuat kompetisi online kini semakin berapi-api. Para pemain meraih ketenaran dan kejayaannya pada dunia digital yang terus berputar dan berubah-ubah. Banyak turnamen diadakan bahkan di antaranya memiliki sponsor yang tak kalah besar menjadi jejak kemajuan eSport dan agendanya akan berlanjut hingga saat ini. 

Hadiah yang disediakan juga tidak kalah mengejutkan, tahun 2023 sebuah turnamen Dota 2 menghujani hadiah hingga 491 miliar. Berbagai pembaharuan menyerbu di tahun 2024 ini, alhasil tingkat keterampilan pemain harus ikut bertambah pula untuk menghadapi itu semua. Bersiap menuju medan perang virtual istimewa yang siap menunggu kamu. Pilih medan yang benar-benar menunjukan kebolehan kamu, seperti game eSport paling dicari tahun 2024 di bawah ini.

Baca juga: Game Oculus Quest 2 Terbaik di 2024

Mobile Legends: Bang Bang

Game eSport
Mobile Legends. Source: Moonton

Permainan paling terkenal saat ini diraih oleh Mobile Legends. Sejarahnya telah terekam dalam dunia eSport lokal juga internasional. Petualangan menghancurkan markas lawan dalam tim beranggotakan lima orang sambil melakukan pertahanan markas sendiri membuat seluruh darah pemain mendidih.

Terkenal dengan tiga jalur; atas, tengah dan bawah membuat Mobile Legends semakin populer untuk dimainkan. Belum lagi berbagai turnamen dan liga yang siap mengasah kemampuan individu dan tim kamu. Kamu bisa mencoba mencari dan mengunduhnya di PlayStore atau App Store. Mainkan kapan dan di mana saja di smartphone kamu. FYI, Mobile Legends juga telah menjadi permainan eSport terbaik di ajang ESport Awards 2023 lalu. 

Baca juga: Rekomendasi Game PSP Terbaik, Wajib Coba!

Free Fire

Free Fire
Free Fire. Source: tokopedia.com

Game ini tak kalah menarik bagi banyak penggemar esport di Indonesia yang juga memiliki turnamen-turnamen khusus dengan hadiah yang wah. Perbedaanya adalah permainan ini dapat kamu mainkan secara individu atau juga dalam tim. Sama-sama melakukan analisa dan menguatkan taktik untuk mengalahkan lawan dan bertahan hidup.

Seru! Sulit diungkapkan dengan kata namun saat kamu memainkannya, kamu bisa merasakan hawa petualangan membaranya. Februari ini telah berlangsung Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring untuk memperebutkan dua spot final menuju FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring dengan hadiah yang menggiurkan.  

PUBG Mobile

PUBG Mobile
PUBG Mobile. Source: PUBG Mobile

Di urutan ketiga ada PUBG Mobile, permainan yang akan dimenangkan oleh pemain yang dapat bertahan hingga akhir baik itu individu maupun dalam tim. Game battle royale ini memiliki pasar konsumen besar pada kompetisi-kompetisi eSport. Saat kamu bertualang di dalamnya, kamu start dalam posisi terbang dengan pesawat pada salah satu pilihan dalam peta dengan antarmuka memukau.

Kamu juga dapat memainkannya dalam versi komputer atau smartphone. Uniknya jika dimainkan pada smartphone, kamu akan menemukan fitur kompas dengan penanda yang lebih besar dan jelas dekat rekan tim kamu dan juga fitur-fitur lain seperti bonus, misi, perekrutan kru plus sistem jarahan otomatis. 

Baca juga: 10 Game Crossplay Terbaik 2024

Valorant

Valorant
Valorant. Source: AcerId

Juara empat terpopuler di Indonesia membuat Valorant menjadi permainan paling dicari saat ini. Dimainkan pada komputer maupun smartphone sama menariknya. Bayangkan hampir 25,4 juta pemain telah berpetualang di sana hingga januari 2024 ini. Meski terjadi sedikit penurunan angka pemain global namun tidak menjadi ganjalan untuk penggemar setianya.

Mengunduh game ini pun tidak sulit, lho! Pada versi PC atau mobile sama-sama seru. Baik lokal atau internasional eSport Valorant memperlihatkan kompetisi yang signifikan. Salah satu kekuatan promosi game ini melalui para influencer dan streamer yang siap memberikan informasi dan tips untuk para pemain lama dan baru. 

DOTA 2

DOTA 2
Dota 2.Source: Steam

Terpopuler namun DOTA 2 nyatanya belum bisa dimainkan dalam versi mobile dan hanya bisa diakses melalui komputer kamu. Setapak demi setapak mereka membuat jejak langkah dalam dunia eSport semenjak tahun 2013 secara global. Dimainkan dalam kelompok dan bertarung satu dengan tim lainnya.

Oleh sebab itu sinergi antar pemain penting jika ingin menang. DOTA 2 telah mengambil banyak hati para pemain eSport Indonesia. Nantikan kejutan dan perubahan menarik pada lanskap DOTA 2 di tahun ini. 

Baca juga: 9 Game Nintendo Switch Paling Seru yang Wajib Dimainkan

League of Legends: Wild Rift

Game eSport
League of Legends: Wild Rift. Source: Wallpapersden

Permainan top berikutnya dirilis tahun 2020 adalah League of Legends: Wild Rift. Untuk memainkan permainan ini, kamu harus mengunduhnya dan menyimpan ruang penyimpanan setidaknya 1,7 GB pada ponsel kamu. Menurut sumber, permainan ini terinspirasi oleh Warcraft III: The Frozen dari seri Defense of the Ancients.

Kamu akan melakukan pertarungan online multipemain di dalamnya. Sayang spesifikasinya masih belum setinggi Mobile Legends namun jangan salah, penggemarnya tetap dalam jumlah fantastis di Indonesia. Digadang-gadangkan akan menyaingi PUBG bahkan Mobile Legends menurut para pengamat dan pemain pro. 

Baca juga: 5 Game Castlevania Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa!

FIFA Series

Game eSport
FIFA 23. Source: Suara.

FIFA Series atau yang sekarang disebut sebagai EA Sport FC, telah merilis game terbaru mereka EA Sport FC 24 pada September 2023 lalu. Permainan dengan jutaan hingga miliaran penggemar bisa dimainkan offline dan online. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika akses internet lemot sehingga mengganggu jalannya permainan.

Persis dengan permainan aslinya, ada teknik dribbling, passing antar pemain juga shooting ke gawang lawan untuk memenangkan permainan ini. Permainan menarik yang tak akan membuat kamu bosan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!