Free Fire Advance Server Dibuka Kembali, Siap-Siap Daftar!

free fire advance server dibuka kembali

Free Fire Advance Server resmi membuka kembali pendaftaran untuk para pemain. Bagi kamu yang penasaran bisa secepatnya untuk mendaftar.

Bagi kamu yang belum familiar dengan hal ini, Free Fire memberikan kesempatan untuk para pemain merasakan fitur-fitur terbaru sebelum resmi dirilis.

Kamu bisa merasakan dan mencoba fitur-fitur terbaru tersebut dengan mendaftar ke Free Fire Advance Server.

Sebelumnya Garena, selaku pengembang dan perilis Free Fire juga telah membuka advance server pada bulan Januari 2022.

Pembukaan Free Fire adnvace server ini merupakan pembukaan kedua pada tahun 2022 ini.

Pengumuman Pembukaan Free Fire Advance Server Maret 2022

free fire advance server pengumuman di Instagram
Pengumuman Registrasi di Instagram

Free Fire Advance Server resmi membuka gelombang selanjutnya untuk para Survivor (sebutan para pemain Free Fire) mencoba berbagai fitur baru yang ada di Free Fire mulai dari senjata hingga skin yang akan segera hadir.

Pengumuman yang diumumkan di akun Instagram resmi @freefirebgid ini membuka kembali untuk Free Fire Advance Server di bulan Maret ini.

Rencananya fitur-fitur dan semua yang kamu mainkan di server ini untuk update server mendatang.

Selain merasakan berbagai fitur baru, pada Free Fire Advance Server ini kamu akan bisa mendapatkan berbagai hadiah melimpah seperti Diamond dan lain-lain.

Cara mendapatkan hadiahnya mudah dimana kamu cukup mencari bug atau bertindak sebagai bug hunter

Apabila kamu menemukan bug selama kamu mencoba advance server ini dan memberikan umpan balik (feedback) terhadap pihak Free Fire, kamu bisa langsung mendapatkan Diamond. 

Para Survivor yang ikut menjajal Free Fire Advance Server ini juga bisa memberikan masukan mengenai fitur terbaru yang ada. 

Sayangnya tanggal registrasi pasti advance server ini kapan akan resmi ditutup. Pasalnya Garena belum mengungkap kapan tanggalnya baik itu di Instagram maupun dihalaman resmi Free Fire. 

Namun untuk rencana pembukaan registrasi sendiri dikabarkan akan mulai pada 10 Maret 2022 mendatang.

Hal ini berhubungan dengan update Garena Free Fire versi terbaru yang diperkirakan akan dirilis antara pada tanggal akhir bulan Maret 2022.

Perkiraan tanggal 10 Maret dilakukan registrasi ini karena dari beberapa pengalaman Free Fire Advance Server gelombang sebelumnya akan dilaksanakan beberapa minggu, tepatnya 2 minggu sebelum update pada server terbuka dimasukkan.

Mengingat server ini biasanya tersedia beberapa minggu sebelum pembaruannya resmi rilis, besar kemungkinan Free Fire Advance Server ini akan dimulai paling lambat 10 Maret 2022. 

Baca juga : Simak! Ini Manfaat Bermain Free Fire yang Berguna di Kehidupan

Perbedaan Free Fire Advance Server dan Free Fire Biasa

free fire advance server perbedaan dengan server biasa
Perbedaan Advance Server dengan Server Biasa

Free Fire Advance Server merupakan aplikasi yang berbeda bila kamu bandingkan dengan aplikasi Free Fire yang biasa kamu mainkan.

Aplikasi yang kamu mainkan biasa disebut dengan Open Server (server terbuka). Akses untuk aplikasi ini terbuka untuk siapa saja dan bisa kamu unduh (download) melalui aplikasi App Store biasa seperti Apple App Store atau Google Play Store.

Sesuai namanya, Free Fire Advance Server ini adalah versi advance atau setingkat lebih maju dibandingkan server Free Fire biasanya.

Kamu tidak akan bisa download secara bebas server ini karena hanya pemain yang sudah disetujui dan khusus saja yang bisa memainkan server ini.

Semua hal terkait fitur, skin, dan senjata baru yang akan dirilis biasanya akan diuji coba terlebih dahulu di Advance Server.

Hal ini berfungsi untuk sebagai proses tahap uji coba final pengembang agar konten yang nanti dirilis di server biasa bisa dimainkan secara sempurna. 

Kamu mungkin akan menemukan berbagai bug dan kekurangan di Free Fire Advance ini. Bukan tidak mungkin kamu banyak menemukan eror dan masalah terkait selama bermain di server ini.

Namun keseruannya adalah kamu bisa merasakan berbagai konten baru sebelum benar-benar dirilis terlebih dahulu dan tentu saja hadiah berupa Diamond apabila kamu berhasil menemukan bug yang ada dalam game.

Mengingat Free Fire akan mengadakan kolaborasi bersama Assassin’s Creed dan boyband Korea Selatan terkenal yaitu BTS pada bulan Maret ini, besar kemungkinan kamu akan mendapat privelege apabila kamu mendafat Free Fire Advance Server ini.

Kamu mungkin akan berkesempatan mencoba terlebih dahulu mengenai karakter, event, peta, dan segala hal yang berhubungan dari kolaborasi Free Fire dengan Assassin’s Creed atau BTS.

Baca juga : Kolaborasi Free Fire X Assassin's Creed akan Hadir di Tahun 2022

Cara Registrasi Advance Server

free fire advance server event kolaborasi bts
Event FF x BTS Mungkin Akan Kamu Mainkan di Advance Server ini

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tidak sembarang pemain bisa bermain di Advance Server ini.

Kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar kamu akan dijelaskan cara download dan kode aktivasi untuk bermain. 

Berikut ini adalah cara registrasi dan download Free Fire Advance Server:

  • Buka halaman Free Fire Advance Server lewat link yang sudah diberikan oleh Garena atau kamu bisa langsung buka Instagram @freefirebgid dan swipe Instagram story terkait Advance Server ini.
  • Login dengan akun Facebook atau menggunakan Gmail yang kamu miliki. Perlu diingat akun Facebook atau Gmail yang kamu gunakan adalah akun yang biasa kamu gunakan untuk bermain atau sudah teregistrasi di game Free Fire.
  • Masukkan data seperti nama, email, nomor telepon dan lain-lain.
  • Kamu akan mendapatkan email dan kode aktivasi terkait cara download atau registrasi Free Fire Advance Server.
Baca juga : Kolaborasi Baru antara Free Fire x BTS Segera Hadir!

Kuota untuk advance server ini biasanya terbatas jumlah pemainnya. Jika kamu ingin ikut merasakan seperti apa Free Fire Advance Server ini, segera daftarkan diri dari sekarang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!