Dimitri vs DJ Alok vs Elite Hayato FF: Mana yang Bagus Untuk Pemula?

Berapa damage M1887

Jika kamu adalah seorang pemula dan bingung untuk membeli karakter yang mana, disini kami akan membandingkan karakter Dimitri vs DJ Alok dan Elite Hayato FF untukmu. Jadi, jangan lewatkan ya!

Memilih karakter di Free Fire MAX bisa jadi membingungkan. Dengan poin harga, nilai utilitas, dan gaya bermain yang berbeda, memilih yang tepat sebagai pemula hampir tidak mungkin.

Dimitri, DJ Alok, dan Elite Hayato FF adalah tiga karakter terbaik dalam game. Namun, mengingat sifat dan mekanisme mereka, hanya satu dari mereka yang paling mudah untuk dipahami dan dikuasai. Siapa yang terbaik untuk pemula? Baca terus untuk mengetahuinya.

Perbandingan Skill Antara DJ Alok, Dimitri dan Hayato FF

Dimitri

Hayato FF
Dimitri

Dimitri mungkin adalah karakter kelas pendukung di Free Fire MAX, tetapi dia tidak mudah dikalahkan dalam pertempuran. Kemampuannya, Healing Heartbeat, memungkinkan dia untuk mempertahankan pasukannya dalam tembak-menembak.

Saat kemampuannya diaktifkan, aura selebar 3,5 meter tercipta, yang berlangsung selama 15 detik. Mereka yang berada di dalam akan memulihkan 3HP/detik.

Namun, apa yang membuat kemampuan ini begitu kuat adalah memungkinkan rekan satu tim yang jatuh untuk memulihkan diri. Rekan satu tim di dalam zona ini akan memulihkan 3 HP/detik dan memulihkan diri sendiri jika di knock.

Mengingat dukungan taktis yang dibawa Dimitri ke pertempuran, dia adalah salah satu karakter terbaik untuk dipilih pemula. Satu-satunya downside adalah bahwa kemampuannya membutuhkan waktu satu menit untuk menjadi dingin sebelum digunakan lagi.

Dalam pertempuran, memiliki pengguna dengan kemampuan Dimitri dalam skuad bisa menjadi penyelamat, secara harfiah. Pemain yang telah dirobohkan dapat bangkit sendiri setelah kemampuannya diaktifkan.

Dia memungkinkan rekan satu tim lainnya untuk terus bertarung tanpa khawatir tentang menghidupkan kembali rekan-rekan mereka. Selama baku tembak yang intens, ini sangat berharga untuk kemenangan.

DJ Alok

Hayato FF
Alok

DJ Alok adalah salah satu karakter tertua dan paling dihormati di Free Fire MAX. Kemampuannya, Drop The Beat, membantu membawa seluruh skuad dengan mudah melewati api pertempuran.

Saat diaktifkan, aura selebar 5 meter dibuat, yang berlangsung selama 10 detik. Dalam jangka waktu ini, mereka yang berada dalam aura akan disembuhkan sebesar 5HP/detik dan bergerak 15 persen lebih cepat.

Berkat buff ini, seluruh skuad akan dapat bertarung lebih efektif dalam situasi apa pun. Selain itu, dengan waktu cooldown yang rendah yaitu 45 detik, kemampuan ini dapat sering digunakan dalam pertempuran.

Dalam pertempuran, skill DJ Alok menyelamatkan banyak rekan satu tim dari kematian tertentu. Dengan pemulihan HP dan peningkatan kecepatan, pemain dapat dengan mudah menggunakan manfaat ini untuk keluar dari masalah.

Daripada mengandalkan item untuk menyembuhkan, pemain Free Fire bisa menyembuhkan saat bepergian saat kemampuan ini aktif. Hal ini memungkinkan untuk banyak keputusan taktis untuk diterapkan.

Elite Hayato FF

Hayato FF
Hayato

Elite Hayato FF atau Awakened Hayato adalah salah satu karakter paling mematikan di Free Fire MAX. Dia memiliki dua kemampuan yang disebut Bushido dan Art Of Blades. Keduanya pasif dan tidak memiliki waktu cooldown.

Bushido meningkatkan penetrasi armor sebesar 10 persen untuk setiap kehilangan 10 persen HP. Dia memungkinkan pengguna untuk melewati baju besi dan memberikan damage pada lawan mereka dengan mudah. The Art Of Blades memberikan pengurangan kerusakan frontal 3,5 persen untuk setiap 10 persen kehilangan HP.

Menggabungkan dua sifat ini memungkinkan karakter untuk digunakan sebagai pemburu yang agresif. Dengan sedikit manuver dan strategi yang apik, musuh tidak akan memiliki peluang dalam pertempuran jarak dekat.

Setelah melengkapi karakter, penetrasi armor pemain meningkat sebesar 7,5 persen, dengan setiap penurunan 10 persen dalam HP maksimum. Setelah naik level hingga 6, dengan setiap 10 persen penurunan HP maksimum, penetrasi armor meningkat 10 persen.

Hayato juga memiliki ‘Awakened’ dan versi upgrade dari dirinya di mana ia memiliki skill aktif yang disebut ‘Art of Blades’, mengurangi kerusakan frontal sebesar 20 persen selama 3 detik, CD 50 detik. Namun, itu harus diperoleh, karena tidak dibuka dengan karakter default Hayato FF.

Baca juga: Perbandingan Antara DJ Alok, Shimada Hayato Dan Jai Di Free Fire

Kesimpulan

Hayato FF
Alok

Dimitri, DJ Alok, dan Elite Hayato FF semuanya adalah karakter luar biasa di Free Fire MAX. Namun, jika mempertimbangkan kurva belajar dan faktor ‘mudah dipahami’, DJ Alok adalah pilihan terbaik untuk pemula.

Dalam hal kemudahan penggunaan di Free Fire, DJ Alok adalah pilihan karakter terbaik. Sementara Dimitri bagus karena permainannya sangat cepat, tidak ada ruang untuk menghidupkan kembali rekan setimnya di sebagian besar waktu.

Selain itu, DJ Alok lebih menyembuhkan daripada Dimitri, jadi memilihnya lebih masuk akal. Peningkatan kecepatan tambahan juga berharga saat bermanuver di sekitar ruang terbatas.

Kemampuannya tidak memerlukan prasyarat untuk berfungsi dan juga bagus untuk pemain solo. Dengan sedikit tweaking dan kombinasi kemampuan yang tepat, ia juga bisa digunakan secara agresif. Ini tidak hanya membuatnya fleksibel dalam pertempuran tetapi juga sepadan dengan harganya.

Baca juga: Dimitri Vs Wukong: Manakah Yang Lebih Baik Di Free Fire?

Itulah tadi perbandingan antara DJ Alok, Dimitri dan Hayato FF yang perlu kamu ketahui. Sehingga kamu bisa memilih sendiri yang cocok untuk pemula sepertimu. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!