Spekulasi Latar Waktu dan Di mana Elden Ring Berlangsung

Dimana Elden Ring Terjadi

Elden Ring merupakan game RPG populer yang dirilis tahun 2022. Game ini tidak memberikan informasi yang jelas tentang kapan atau di mana Elden Ring berlangsung sehingga pemain harus mencari informasinya sendiri.

Jadi, kapan dan di mana Elden Ring berlangsung?

Baca juga: Penjelasan Mengenai Peta Interaktif Elden Ring

Latar Waktu Elden Ring

Kapan Elden Ring Terjadi
Lingkungan Dalam Game Elden Ring. Source: Steam

Tidak ada sumber pasti yang menyebutkan kapan pastinya Elden Ring berlangung. Game ini tidak memiliki periode waktu yang spesifik.

Menurut artikel dari Fiction Horizon, alasan kenapa tidak ada yang tahu kapan periode waktu Elden Ring adalah karena Elden Ring berlangsung di dunia yang berbeda dengan tempat di mana kita tinggal.

Hal tersebut berarti, Elden Ring tidak memiliki periode waktu yang sama seperti dunia tempat kita tinggal.

Walaupun tidak menunjukkan periode waktu yang pasti, Elden Ring kemungkinan terjadi pada periode abad pertengahan. Teori ini didukung dengan lingkungan yang digambarkan dalam game ini.

Seperti yang terlihat, tidak ada mesin maupun peralatan canggih lainnya dalam Elden Ring. Ini sesuai dengan suasana abad pertengahan yang terjadi di millenium kedua awal di dunia nyata.

Di mana Elden Ring Berlangsung?

Lands Between Tempat Elden Ring Terjadi
Lands Between. Source: Steam

Spekulasi sempat muncul di kalangan penggemar kalau Elden Ring sebenarnya mengambil latar tempat di Ohio, Amerika Serikat.

Hal ini muncul setelah cuitan-cuitan yang viral di Twitter menunjukkan bahwa game tersebut benar-benar terjadi di Ohio.

Apakah Elden Ring benar-benar terjadi di Ohio?

Jawabannya tentu saja tidak benar. Elden Ring mengambil tempat di sebuah daratan bernama Lands Between.

Starscourge Radahn, di mana elden ring berlangsung
Demigods – Starscourge Radahn. Source: Shirrako/Youtube

Lands Between memiliki 5 area utama yang dipimpin oleh demigods di setiap areanya. Area-area utama tersebut adalah Limgrave, Caelid Wilds, Altus Plateau, Liurnia of the Lakes dan Mountaintops of the Giants.

Limgrave

Limgrave terletak di sudut barat daya dari Lands Between. Area ini merupakan sebuah daratan yang dipenuhi oleh pepohonan emas dan dataran beriklim hijau.

Limgrave dipimpin oleh Godrick the Grafted yang tinggal di kastil Stormveil di barat laut. Wilayah Caelid sendiri berbatasan dengan Limgrave di timur laut.

Caelid Wilds

Caelid adalah daerah gurun yang berada di ujung tenggara Lands Between. Daerah ini dikuasai oleh wabah Scarlet Rot dan dihuni oleh berbagai mahluk yang cacat.

Area ini juga adalah tempat terjadinya pertempuran antara Jendral Radahn dan Malenia sang pedang Miquella, di mana bunga Aeonia pertama tumbuh dan menyelimuti wilayah Scarlet Rot.

Baca juga: Jenis-Jenis Senjata yang Ada di Elden Ring

Altus Plateau

Altus Plateau adalah tempat ditemukannya pohon Erdtree sekaligus ibukota dari Queen Marika yang agung. Area ini terletak di wilayah barat laut Lands Between dan merupakan yang subur dan hijau.

Tumbuhan-tumbuhan yang ada di Altus Plateau memiliki warna keemasan dari Erdtree dan bunga-bunganya adalah bahan baku favorit dari para pembuat parfum.

Liurnia of the Lakes

Liurnia of the Lakes memiliki wilayah hutan yang luas dengan tebing-tebing terjal dan kabut yang selalu menyelimutinya. Sebagian besar wilayah Liurnia of the Lakes terendam dalam danau.

Sisi timur dari Liurnia memiliki jalan raya yang terhubung dengan area Altus Plateau dan Limgrave. Sedangkan di sisi barat terhubung dengan keluarga kerajaan, Carian.

Mountaintops of the Giants

Mountaintops of the Giants adalah tempat dari Kastil Sol, Forge of the Giants dan Frozen Lake yang berada di sisi timur. Pemain hanya bisa pergi ke tempat ini melalui Grand Lift of Rold setelah cukup jauh mengikuti plot dari game.

Selain area diatas, terdapat juga 3 area besar yang berada di bawah tanah. Area tersebut adalah Siofra River, Ainsel River, dan Deeproot Depths.

Elden Ring adalah game dengan konsep open world sehingga pemain bisa dengan bebas menjelajah area-area diatas dengan menggunakan Torrent sebagai tunggangan utamanya.

Torrent, di mana elden ring berlangsung
Torrent Sang Kuda Roh. Source: Steam

Torrent sang kuda roh akan menjadi pendamping setia dalam perjalananmu. Torrent bisa kamu gunakan untuk bepergian, menjelajah hingga ikut dalam pertempuran.

Pada beberapa keadaan, bertempur sambil menaiki Torrent lebih mudah dari pada menggunakan kakimu.

Kecepatan Torrent membuat kamu mudah bermanuver untuk menyerang musuh, mundur untuk melakukah heal dan menyerang dari jarak tertentu.

Sama seperti karakter yang kamu mainkan, Torrent juga memiliki health barnya sendiri.

Jika Torrent terluka, kamu bisa memberinya Rowa Raisins, Sweet Raisins, Frozen Raisins dan Flask of Crimson Tears.

Untuk mendapatkan Torrent di Elden Ring, kamu harus pergi ke Site of Grace Gatefront Ruins dan berbicaralah pada Melina.

Ketika kamu mendapat kesepakatan agar Melina mau menjadi maiden, dia akan memberimu Spectral Steed Whistle.

Spectral Steed Whistle inilah yang akan kamu gunakan untuk memanggil Torrent.

Taruh item tersebut pada quick items untuk memudahkan kamu mengaksesnya. Hal ini karena item ini pasti akan sering kamu gunakan.

Baca juga: 5 Tips Panen Elden Ring Runes, Melimpah!

Penuhi kebutuhan game kamu dengan harga murah dan proses cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!