Jenis-Jenis Senjata yang Ada di Elden Ring

Senjata Elden Ring

Elden ring merupakan sebuah game RPG yang sangat populer belakangan ini. Di dalam game ini terdapat beberapa senjata yang digunakan ketika bermain. Lalu apa saja jenis senjata yang ada di Elden Ring?

Ada berbagai macam senjata di Elden Ring yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sebagai pemain, tentunya kamu harus mengetahui semua jenis senjata yang ada pada Elden Ring. Hal ini berguna supaya kamu tidak kebingungan saat memilihnya.

Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas jenis-jenis senjata yang ada di game ini. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Daggers

Senjata Elden Ring
Daggers. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Daggers biasanya memiliki jangkauan yang sangat pendek, tetapi senjata ini bisa memiliki keunggulan, yaitu kecepatan serangan dan Critical Damage yang tinggi.

Senjata ini cocok untuk karakter yang sering bersembunyi, atau yang sering melakukan Backstabs dan Parries.

Beberapa senjata dari daggers antara lain Dagger, Parrying Dagger, Misericorde, Great Knife, Crystal Knife, Scorpion’s Stinger, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Larval Tear Elden Ring

Straight Swords

Senjata Elden Ring
Straight Swords. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Straight Swords adalah senjata yang memberikan keseimbangan antara serangan tebasan dan tusukan, selain itu juga dapat digunakan untuk menimbulkan kerusakan besar pada lawan.

Straight Swords merupakan senjata termudah untuk digunakan di Elden Ring, dan bekerja dengan baik bila dikombinasikan dengan tameng.

Beberapa senjata dari Straight Swords antara lain Short Sword, Longsword, Cane Sword, Lazuli Glinstone Sword, Crystal Sword, Sword of St Trisna, dan masih banyak lagi.

Greatswords

Senjata Elden Ring
Greatswords. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Greatswords mampu menghasilkan kerusakan yang sangat besar, tetapi mengorbankan mobilitas, sehingga membuat pemain rentan akan serangan dari musuh dan bos jika mereka tidak berhati-hati. 

Greatswords dapat memanfaatkan sebagian besar Ashes of War, jadi kamu harus bereksperimen dengan cara yang berbeda dan melihat apa yang kamu sukai.

Beberapa tipe senjata dari Greatswords adalah Bastard Sword, Iron Greatsword, Knight’s Greatsword, Gargoyle’s Greatsword, Dark Moon Greatsword, dan masih banyak lagi.

Colossal Swords

Senjata Elden Ring
Colossal Swords. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Seperti yang tersirat dari namanya, Colossal Swords adalah pedang yang besar dengan panjang yang seringkali melebihi tinggi Tarnished itu sendiri. 

Meskipun pedang ini sangat berat dan sangat sulit diayunkan, tetapi pedang ini memiliki keunggulan pada sisi jangkauan yang jauh dan hasil kerusakan yang besar. 

Colossal Swords kompatibel dengan berbagai macam Ashes of War, yang memungkinkan kamu untuk mencampur dan mencocokkan sesuai kebutuhanmu.

Beberapa jenis senjata dari Colossal Swords antara lain, Greatsword, Troll Knight’s Sword, Royal Greatsword, Ruins Greatsword, Grafted Blade Greatsword, dan lain-lain.

Baca juga: Penjelasan Elden Ring Talismans Bagi Pemula

Thrusting Swords

Senjata Elden Ring
Thrusting Swords. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Thrusting Swords memberikan keseimbangan antara kerusakan sedang, serangan cepat, dan jangkauan yang baik, sambil menusuk dan menebas musuh.

Thrusting Swords dapat dimodifikasi dengan beberapa Ahses of War untuk menguba keterampilan atau jenis kerusakan.

Jenis senjata dari Thrusting Swords adalah Rapier, Estoc, Noble’s Estoc, Cleanrot Knight’s Sword, Rogier’s Rapier, Antspur Rapier, dan Frozen Needle.

Curved Swords

Senjata Elden Ring
Curved Swords. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Curved Swords merupakan senjata spesialisasi dalam serangan jarak dekat dan mampu menimbulkan kerusakan pada musuh tanpa mengorbankan mobilitas. 

Curved Swords juga dapat menyerang lebih cepat daripada banyak senjata jarak dekat lainnya di game ini, sehingga menjadikannya sangat baik melawan lawan yang bergerak cepat. 

Jenis senjata dari Curved Swords adalah Scimitar, Falchion, Shotel, Mantis Blade, Magma Blade, Wing of Astel, Eclipse Shotel, dan masih banyak lagi.

Katana

Senjata Elden Ring
Katana. Source: eldenring-wiki-fextralife.com

Katana merupakan senjata spesialisasi dalam pertempuran jarak menengah dan mampu memberikan serangan tebasan dan tusukan, sehingga dapat memberikan kerusakan yang signifikan. Banyak pemain memilih jenis senjata ini karena gerakannya yang unik.

Katana dapat dimodifikasi dengan beberapa Ashes of War untuk mengubah mereka Keterampilan atau Jenis Kerusakan.

Beberapa jenis katana antara lain Uchigatana, Nagakiba, Serpentbone Blade, Meteoric Ore Blade, Moonveil, Rivers of Blood, Dragonscale Blade, Hand of Malenia.

Baca juga: Elden Ring Map Fragment Lengkap

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk tetap update info terkini seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up game favoritmu sekarang juga di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!