Inilah Desain Perapian Minecraft Paling Keren Sepanjang 2022

Perapian Minecraft

Sepanjang tahun 2022, ada banyak sekali desain perapian Minecraft yang dibuat para pemain. Namun, ada beberapa yang memiliki tampilan mempesona dan sangat keren.

Saat membangun perapian Minecraft, pastinya semua pemain ingin membuat sebuah keseimbangan antara bangunan yang rumit dan yang produktif.

Jika perapian terasa tidak pada tempatnya atau terlalu rumit untuk lingkungannya, kemungkinan besar tidak akan cocok, dan kamu harus membuat sebuah desain yang tepat untuk bangunan.

Beberapa pemain merasa kesulitan dalam membuat sebuah perapian di dalam game, sehingga tak banyak yang tahu cara membuatnya. Beberapa desain perapian Minecraft di bawah ini yang dapat membuka inspirasimu untuk membuatnya sendiri. Silahkan simak saja!

Daftar Perapian Minecraft Paling Keren di Tahun 2022

Semua rumah yang ada di dalam game Minecraft pasti memiliki perapian. Hal ini untuk menambah desain bangunan semakin keren dan menambah pesona pada bangunan tersebut.

Desain Larry Olsen

Larry Olsen
Larry Olsen. Sumber: Wowsiap.

Salah satu perapian terbaik yang ada di Minecraft pada tahun 2022 ternuyata dibuat oleh Redditor Larry Olsen, kreasi ini menggabungkan blok yang sangat mudah diakses dan memiliki waktu pembuatan yang singkat. Memanfaatkan bingkai tangga dan pagar cemara , kamu dapat membuat bingkai dalam beberapa saat singkat.

Kemudian, di dalam bingkai, Vicigers harus menerapkan rumah bata kecil untuk nyala api itu sendiri agar tidak membakar balok papan cemara. 

Setelah perumahan bata berhasil dibangun, yang diperlukan hanyalah menempatkan api unggun di dalam perumahan. Jika dilakukan dengan benar, build ini unik dan tidak membutuhkan waktu lama saat membuat desain ini.

Desain MrCrayFish

MrCrayFish
MrCrayFish. Sumber: Youtube.

Meskipun perapian Minecraft buatan MrCrayFish ini memiliki cerobong asap sederhana yang terbuat dari batu besar dan batu bata, daya tarik sebenarnya adalah fungsi batu merahnya. Dengan menempatkan dispenser di depan deretan kecil netherrack, pemain dapat memasukkan batu serta baja ke dalam dispenser.

Setelah selesai, Vicigers dapat menggunakan redstone untuk menghubungkan dispenser ke sumber sinyal redstone. Setelah dispenser menerima sinyal ini, mereka akan menyalakan api di atas blok rak bawah.

Jika kamu menghilangkan sinyal (sering kali dengan membalik tuas atau menekan tombol), kamu akan memadamkan apinya. Build ini memungkinkan pemain untuk memutuskan kapan perapian kamu aktif.

Desain Ohnocrumbs

Ohnocrumbs
Ohnocrumbs. Sumber: Wowsiap.

Build khusus perapian Minecraft milik Redditor Ohnocrumbs ini memiliki sedikit kerumitan meskipun perapiannya sendiri cukup sederhana. Perapian dan cerobong asap yang menyertainya dibentuk dari batu bata dan batangan besi, tetapi sekelilingnya terbuat dari banyak balok berbeda.

Sebagian besar, bingkai luar perapian terdiri dari tangga dan lempengan cemara, serta pintu jebakan cemara. Selain itu, pembangun telah menempatkan blok rak buku di belakang cerobong asap dan bahkan akuarium kecil lengkap dengan lamun di sebelah kanannya.

Laci imitasi melengkapi set, membuat bangunan ini didekorasi dengan sangat baik meskipun tidak membutuhkan banyak bahan.

Desain MinecraftFurniture

Perapian Minecraft MinecraftFurniture
MinecraftFurniture. Sumber: Youtube.

Untuk tampilan yang lebih kontemporer, Vicigers mungkin ingin mempertimbangkan bangunan perapian modern yang satu ini. Karena banyak rumah mewah modern menggunakan balok yang sangat terang atau sangat gelap, orang dapat mengikutinya dengan perapian.

Misalnya, menggunakan balok beton atau besi putih dapat menghasilkan perapian yang jauh lebih modern. Ini juga harus mencegah masalah kebakaran yang tidak disengaja, karena beton dan besi sama-sama tahan terhadap api.

Selain itu, jika kamu lebih menyukai pendekatan berbasis balok yang ramping dan gelap, maka batu hitam yang dipoles mungkin sangat cocok untuk perapian Minecraft dengan rumah besar.

Baca juga: Cara Menempatkan Block Minecraft di Laptop, Catat Ini!

Redranger

Perapian Minecraft Redranger
Redranger. Sumber: Wowsiap.

Perapian Redranger mudah dibangun, terlihat bagus, dan dapat memuat berbagai macam rumah dan tempat berlindung. Dengan dinding batu bulat, beberapa batu bata, dan beberapa pintu jebakan kayu ek, Vicigers dapat membuat perapian Minecraft yang luar biasa.

Memang, menempatkan tengkorak pemain di perapian tidak selalu memungkinkan tergantung pada mode permainan apa yang sedang dimainkan pemain (dan apakah mereka mengaktifkan cheat atau tidak). Tapi itu tidak berarti dekorasi lain tidak bisa berfungsi. Hal itu salah satu hal terbaik tentang bangunan khusus ini.

Nah, itulah tadi beberapa desain perapian Minecraft terbaik dan keren yang ada sepanjang tahun 2022. Manakah yang menurutmu lebih keren? Tulis komentarmu di bawah.

Baca juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Untuk top up game murah, silahkan top up hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!