Cara Counter Darkness Effect Minecraft Di Update 1.19

kegunaan tembaga di minecraft

Darkness Effect Minecraft adalah efek baru yang mengganggu yang diperkenalkan di Minecraft 1.19, membuat penjelajahan Deep Dark menjadi lebih sulit. 

The Deep Dark adalah bioma baru di Minecraft, yang terletak jauh di bawah tanah. Meskipun gelap secara default, massa di dalamnya dapat menimbulkan efek status “kegelapan” dan membuat bidang penglihatan pemain menjadi lebih gelap. Efeknya disebabkan oleh aktivasi sculk shrieker, atau berada dalam jangkauan deteksi sipir.

Ini bisa menjadi masalah, terutama saat menghadapi Warden yang berbahaya, karena memberikan status kegelapan ke semua pemain dalam radius. Pada artikel ini, VCGamers akan menunjukkan cara counter Darkness Effect Minecraft di update 1.19.

Trik Counter Darkness Effect Minecraft

Darkness Effect Minecraft secara drastis menggelapkan lingkungan pemain, membuatnya hampir mustahil untuk melihat apa pun.

Karena efek ini akan diterapkan oleh sculk shrieker dan Warden, tidak akan ada sinar matahari untuk melawan efek di dalam gua. Meskipun efek kegelapan sulit ditangani di Minecraft 1.19, pemain dapat menggunakan tips tertentu untuk melawan efek baru.

Bawa dan Gunakan Obor

Darkness Effect Minecraft
Insaniity

Tidak seperti Blindness, efek serupa, Darkness tidak meninggalkan lingkaran penglihatan yang tidak terpengaruh terpusat pada pemain; Selain itu, objek bercahaya seperti api masih dapat dilihat bahkan jika dilihat dari jauh oleh pemain dengan efek yang diterapkan.

Inilah sebabnya mengapa membawa banyak obor bisa menjadi cara yang baik untuk melawan efek ini. Ikuti saja cahaya obor yang telah kamu tempatkan untuk keluar dari area bahaya.

Jika sipir berada di dekatmu, hindari meletakkan obor, karena akan menimbulkan kebisingan dan memperingatkan sipir ke lokasimu.

Sementara pemain akan menjelajahi Deep Dark Biome di Minecraft 1.19, mereka harus selalu meninggalkan jejak obor ke mana pun mereka pergi. Ini karena ketika efek kegelapan berlaku pada mereka, mereka tidak akan bisa melihat apapun kecuali obor, yang bisa memandu mereka keluar dari area berbahaya.

Pemain harus menghindari menempatkan obor saat Warden ada karena akan membuat kebisingan, akibatnya memperingatkan massa. Oleh karena itu, mereka harus menempatkan banyak dari mereka sebelum massa muncul.

Tunggu Sampai Habis

Darkness Effect Minecraft
Darkness Effect Minecraft

Seperti semua efek status lainnya dalam game, Darkness tidak permanen dan dapat kedaluwarsa setelah durasi tertentu.

Bahkan ketika kamu berada di bawah pengaruhnya, penglihatan kamu masih akan kembali dari waktu ke waktu, membiarkanmu melihat ke mana kamu pergi. Jika terkena efek status, menyelinap dan menjauh dari sipir sejauh mungkin. Tunggu sebentar (13 detik) sampai habis.

Berhati-hatilah untuk tidak membuat suara apa pun untuk memperingatkan Sipir. Jika berada di dekatnya, efek status kegelapan tidak akan mereda dan akan terus diberikan pada pemain.

Sementara pemain akan memiliki efek itu, mereka mungkin memperhatikan bahwa itu melemah dari waktu ke waktu, memungkinkan pemain untuk melihat secara singkat ke mana mereka pergi.

Pemain dapat menggunakan waktu ini untuk melihat ke mana mereka pergi dan membuat rencana yang sesuai. Para pemain dapat menggunakan efek pernapasan kegelapan sambil menyelinap pergi.

Minum Ramuan Penglihatan Malam

Darkness Effect Minecraft
Minecraft

Pilihan lain untuk melawan Darkness Effect Minecraft dan bisa dibilang cara terbaik untuk melawannya adalah dengan meminum ramuan penglihatan malam segera setelah penyakit status mulai berlaku.

Ramuan night vision berbanding terbalik dengan efek kegelapan yang akan terjadi pada pemain dan akan membantu pemain melihat dalam kegelapan.

Dan karena kedua efek tersebut saling berlawanan, kamu akan dapat melihat area kecil di sekitar, dan itu akan membantu kamu menavigasi jalan kamu dengan mudah. Ada dua cara pemain bisa mendapatkan efek di Minecraft 1.19: blok sculk shrieker dan Warden.

Jika mob ada di sekitar, efeknya tidak akan membuat pemain hilang, sehingga penting bagi pemain untuk menjauh darinya sesegera mungkin. Massa berlaku 34 detik efek jika pemain berada dalam 30 blok. Untuk menghilangkan efeknya, mereka harus menghindari mob.

Tingkatkan Kecerahan Layar

Darkness Effect Minecraft
Dark

Ini mungkin sedikit curang, tetapi meningkatkan kecerahan layar bekerja cukup baik terhadap efek status kegelapan. Untuk melakukan ini, klik “Opsi” dari menu utama atau menu jeda, lalu klik “Pengaturan Video”. Kamu akan melihat penggeser “Kecerahan”. Pindahkan semuanya ke kanan (Sampai tertulis Brightness: Bright).

Atau, kamu dapat meningkatkan tingkat kecerahan monitor, yang bekerja dengan cara yang hampir sama.

Bisa dibilang cara terbaik untuk melawan efek ini di Minecraft 1.19 adalah dengan meminum ramuan penglihatan malam. Ini secara langsung berlawanan dengan apa yang akan dilakukan efek baru dan membantu pemain melihat dalam kegelapan.

Ketika kedua efek saling berlawanan, pemain akan dapat melihat area kecil di sekitar mereka yang akan membantu mereka menavigasi dengan mudah.

Baca juga: 5 Server Parkour Minecraft 1.19 Terbaik, Simak Ini!

Hancurkan Jeritan Sculk Sebelum mereka Memicu

Darkness Effect Minecraft
Mending

Cara terbaik untuk menghentikan Darkness Effect Minecraft adalah dengan mencegahnya terjadi sejak awal. Ini berarti pemain harus memecahkan semua blok sculk shrieker yang mereka temui di bioma gelap yang dalam.

Cobalah untuk menyelinap jika memungkinkan menggunakan cangkul untuk menangani semua sensor sculk dan jeritan yang dapat kamu temukan.

Berhati-hatilah saat berurusan dengan sensor, karena sinyalnya dapat memicu jeritan. Mereka dapat mendeteksi getaran dalam radius 9 blok di sekitarnya.

Di Minecraft 1.19 The Wild Update, pemain akan merasakan Darkness Effect Minecraft baru. Efek ini akan menjadi bagian dari Deep Dark Biome yang mengerikan.

Baca juga: 5 Mob Minecraft 1.20 yang Belum Dirilis

Ini akan menampilkan Kota Kuno dan mob paling kuat dalam game, Warden. Efek ini akan menjadi salah satu yang paling mematikan karena gerombolan musuh baru.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!