Bingung Counter Valentina? Pakai 10 Hero Ini Bro!

counter valentina cover 1

Hero counter Valentina Mobile Legends membutuhkan kemampuan khusus supaya ia tidak mengaktifkan ulti-nya yang bisa menirukan hampir keseluruhan hero yang kamu gunakan.

Meskipun dalam skill ulti Valentina ada beberapa skill pasif ataupun efek bonus hero yang ia tiru, tetap saja ada beberapa skill CC atau burst yang berbahaya untuk digunakan olehnya.

Cara counter Valentina juga beragam, mulai dari terus menerus membidiknya dari awal match, menyerangnya dengan combo attack dan memberikan efek CC atau disable terhadapnya.

Baca juga: Hero Counter Hilda Terkuat Di Mobile Legends 2022

Dari berbagai hero yang mampu counter Valentina, berikut ini rangkuman 10 hero yang bisa kamu gunakan untuk menghadapi kemampuan menirunya.

10 Hero Counter Valentina, Redam Skill Ulti-nya!

Chou

counter valentina Chou
Hero Chou

Counter Valentina dengan Chou akan terus memanfaatkan kemampuan Chou menciptakan serangan beruntun. Kamu bisa memanfaatkan skill 1 di awal match, kemudian combo skill 2 dan ulti-nya.

Tempatkan Chou di EXP lane supaya ia bisa cepat membuka skill 2 dan ulti. Ia juga bisa sesekali farming ke jungle atau turun ke mid lane. Biasanya, Valentina akan roaming di mid lane dan jungle.

Counter Valentina dengan cara mencegatnya di kedua lane tersebut. Buka serangan dengan skill 1, kemudian kalau terdesak langsung gunakan skill 2 Chou untuk blink. Nantinya, cari peluang untuk menggunakan ulti Chou sehingga Valentina akan terkena serangan beruntun dengan damage tinggi.

Layla

counter valentina Layla
Hero Layla

Karena skin anime-nya, Layla kembali naik ke match ranked dan ia juga bisa counter Valentina di sidelane. Layla saat ini masih bertahan di posisi gold lane supaya bisa cepat beli item sepatu untuk mempercepat pergerakannya.

Setelah Layla farming gold dan membeli banyak item physical attack serta speed, ia bisa mulai membantu turun ke mid lane atau membayangi Valentina.

Kalau kamu bisa menentukan timing Layla menggunakan skill ulti-nya dari jarak jauh, kamu akan mendapat bonus damage dari ranged attack Layla tersebut.

Namun, apabila Layla langsung berhadapan dengan Valentina, gunakan saja skill 1 untuk critical damage atau skill 2 supaya Valentina jadi lambat.

Baca juga: Item Build Layla Tersakit 2022

Beatrix

counter valentina beatrix
Hero Beatrix

Hal yang mungkin sulit ditiru dari Beatrix oleh Valentina adalah kemampuannya mengganti senjata saat bertanding. Inilah alasannya Beatrix bisa menjadi hero counter Valentina.

Kombinasi serangan Beatrix yang beragam bisa merepotkan Valentina, mulai dari serangan AoE ataupun Burst-nya.

Kamu bisa pilih untuk menggunakan Renner atau Wesker untuk menghasilkan ulti burst yang punya damage tinggi, atau Bennett dan Nibiru untuk menyerang Valentina dan area di sekitarnya.

Penulis merekomendasikan menyerang Valentina dengan ulti burst, karena bisa mengalahkan Valentina lebih cepat. Sementara itu, rekan tim Valentina bisa kamu kalahkan satu persatu nantinya, karena untuk counter Valentina butuh serangan kilat sebelum ia bisa meniru hero dalam tim kamu.

Lancelot

counter valentina lancelot
Hero Lancelot

Hero yang gesit dan andalan bagi player pemula maupun veteran ini sangat ampuh untuk counter Valentina. Alasannya, Lancelot punya combo attack yang tidak bisa diganggu.

Skill 2 dan ulti Lancelot adalah serangan andalannya yang bisa merepotkan Valentina mengaktifkan skill ulti-nya. Untuk melakukan ini, Lancelot perlu farming EXP dulu.

Setelah skill 2 dan ulti terbuka, ia bisa mulai kombinasi serangan dari skill 1, 2 dan ulti-nya. Gunakan skill 1 untuk menyerang sambil menerjang ke depan, lanjutkan dengan basic attack atau skill 2 Lancelot. Apabila masih ada mana, langsung sambung dengan ulti-nya.

Dengan tiga serangan beruntun tersebut, Valentina akan kesulitan kabur dan pasti HP-nya makin tipis. Tentunya, Lancelot harus membeli item penambah physical damage supaya lebih mantap.

Baca juga: Tips Gameplay Lancelot Terbaik Di Mobile Legends 2022

Ling

counter valentina ling
Hero Ling

Menggunakan Ling untuk counter Valentina berarti memanfaatkan kemampuannya menciptakan banyak critical damage terhadap Valentina.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu perlu menguasai skill 1-nya yang bisa membuatnya melompat ke dinding di arena. Biasanya, skill 1 ini akan dikombinasikan dengan skill 2 atau ulti-nya.

Gunakan kombinasi skill 1 dan 2 secara berkala untuk dengan cepat memberi critical damage terhadap Valentina. Ketika Valentina akan menyerang balik, aktifkan lagi skill 1 Ling dan jelajahi dinding arena kembali.

Apabila mana untuk menggunakan ulti sudah cukup, lakukan kombinasi skill 1 dan ulti. Akan ada burst damage yang diterima Valentina apabila serangan ini kena telak terhadapnya.

Roger

counter valentina roger
Hero Roger

Untuk counter Valentina dengan Roger, ia akan banyak bertransformasi menjadi werewolf supaya bisa menciptakan DPS dan burst damage.

Keuntungan menggunakan Roger untuk menghadapi Valentina adalah ia punya skill ranged attack yang bisa digunakan untuk antisipasi timing serangan.

Gunakan skill 1 untuk menentukan jarak antara Roger dan Valentina, kemudian kalau perlu, tambah speed Roger dengan skill 2 mode manusia-nya.

Ambush-lah Valentina dengan cara menggunakan ulti Roger untuk berubah jadi werewolf, dan sambung dengan skill 2 werewolf-nya untuk attack power dan speed yang lebih cepat dan sakit.

Lanjutkan serangan dengan menggunakan skill 1 Roger sehingga Valentina akan kerepotan bertahan dari serangan beruntun ini. Tentunya, Roger harus dibantu dengan item boots dan physical lainnya yang bisa menambah movement speed-nya agar bisa menghindari ulti Valentina.

Baca juga: Berikut Ini 5 Counter Hero Roger yang Dapat Kamu Gunakan

Phoveus

counter valentina phoveus
Hero Phoveus

Phoveus punya keuntungan untuk counter Valentina dengan mekaniknya. Ia bisa menandai Valentina untuk menciptakan efek CC dari ulti-nya.

Pertama-tama, Phoveus harus banyak membayangi dan menandai Valentina dengan serangannya. Dengan menandai targetnya, ia baru bisa menggunakan ulti untuk efek yang beragam, seperti blink dan charge.

Nantinya, apabila Valentina terkena tanda dari Phoveus, ia bisa langsung blink ke lokasi Valentina dan menyerangnya dengan burst damage.

Setiap serangan tersebut akan memberikan shield terhadap Phoveus. Tidak hanya itu, skill 1 Phoveus juga bisa dimanfaatkan sebagai penahan serangan skill Valentina.

Gunakan skill 2 Phoveus untuk menarik Valentina apabila ia berusaha kabur, kemudian lanjutkan dengan skill 1 atau ulti untuk magic damage yang sakit.

Kaja

counter valentina kaja
Hero Kaja

Dengan kombinasi skill 2 dan ulti Kaja, ia bisa jadi aset untuk counter Valentina khususnya di mid hingga late game.

Yang perlu dilakukan di early game adalah farming EXP dan buff supaya Kaja punya mana dan daya tahan tinggi untuk adu mekanik dengan Valentina.

Apabila Valentina berencana untuk menyerang Kaja dengan ambush, ia bisa menggunakan skill 1-nya untuk mengetahui tempat persembunyian Valentina.

Untuk serangan burst damage yang tinggi, Kaja bisa menggunakan combo attack skill 2 dan ulti-nya. Pasanglah terlebih dahulu bom dari skill 2 Kaja, kemudian aktifkan ulti-nya dan tarik Valentina ke arah bom tersebut.

Otomatis, Valentina akan banyak terkuras HP-nya, bahkan bisa langsung kena kill kalau Kaja didukung dengan item penambah magic damage dan true damage.

Baca juga: Counter Hero Kaja Terbaik di Mobile Legends, Nggak Berkutik!

Yin

counter valentina yin
Hero Yin

Hero yang punya dua kepribadian ini akan bisa counter Valentina di realm khususnya, atau cukup dengan skill 1 dan 2-nya yang punya burst damage dan CC.

Skill pasif Yin bisa menambah damage-nya ketika ia hanya berhadapan satu lawan satu dengan targetnya. Skill pasif ini akan meningkat secara signifikan ketika ia berada di realm khususnya.

Sebelum mengaktifkan realm khusus Yin, tentunya ia harus levelling dulu hingga skillset-nya bisa digunakan semua. Perkecil jarak dengan skill 2 Yin sambil memberi damage terhadap Valentina.

Lanjutkan dengan skill 1-nya yang bisa memberi tambahan CDR untuk skillset-nya. Jangan khawatir terkena serangan balik karena skill 2 Yin bisa memberi efek stun untuk Valentina.

Bila situasi memungkinkan untuk mengaktifkan ulti, gunakan ulti Yin dan bantai Valentina di realm dengan skillset-nya Lieh. Hati-hati terhadap ruang yang sempit karena Valentina punya skill AoE sehingga kamu tidak bisa seenaknya menyerang Valentina di realm tersebut.

Silvanna

counter valentina silvanna
Hero Silvanna

Dengan skillset CC Silvanna, counter Valentina akan lebih efektif karena Silvanna punya kemampuan stun targetnya dengan skill 1 atau ulti-nya.

Skill 2 Silvanna juga bisa memberikan shield dan attack speed untuk menyerang Valentina lebih cepat. Namun biasanya, skill 1 dan ulti Silvanna akan jadi andalan para player untuk menumbangkan targetnya, termasuk Valentina juga.

Ia harus didukung dengan item penambah movement speed supaya bisa rotasi dengan cepat atau poke Valentina sesekali. Gunakan skill 2-nya untuk menyerang Valentina secara berkala, lalu aktifkan skill 1 dan ulti sebagai cara Silvanna meredam pergerakan Valentina.

Baca juga: Cara Menggunakan Silvanna MLBB, Auto GG Bro!

Valentina memang akan memberi ancaman melalui skill ulti-nya yang bisa menirukan hampir semua hero dan skill-nya. Akan tetapi dengan kemampuan burst damage dan combo attack hero di atas, Valentina akan kerepotan sebelum ia berhasil memakai ulti-nya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!