Cek Disini: Harga Skin Collector Mobile Legend Dalam Rupiah!

Harga Skin Collector Mobile Legends bisa sangat bervariasi dikarenakan sistem gacha dan eksklusifitas yang diterapkan oleh Moonton!
Harga Skin Collector Mobile Legends
Harga Skin Collector Mobile Legends. Sumber: Official Site

Harga skin di Mobile Legends memang bisa sangat bervariasi, namun salah satu yang paling banyak dipertanyakan adalah berapa sih harga Skin Collector Mobile Legends jika dalam Rupiah?

Pertanyaan seperti ini tentu penting untuk diketahui mengingat setiap orang memiliki besaran “kantong” yang berbeda-beda. So, supaya bisa nabung dari sekarang, pahami juga skema dan cara perilisan skin ini deh!

Baca juga: Skin Gojo Hero Xavier Resale! Cek Perkiaraan Harga Skinnya!

Kasta Skin Di Mobile Legends

Gacha Skin Collector Juni 2024
Gacha Skin Collector Juni 2024. Sumber: VCGamers

Perlu diketahui, dari banyaknya skin yang ada di Mobile Legends, terdapat tingkatan “kasta” untuk masing-masing jenisnya. Tak heran bila akhirnya ini menjadi indikator tingkat sosial di kalangan komunitas game ini.

Semakin tinggi kasta skin yang dimiliki, maka semakin layak pemain tersebut dilabeli gelar “sultan”. Ini karena beberapa skin tertentu juga tidak melulu selalu berurusan dengan berapa banyak uang cash yang bisa disediakan.

Sebagai contoh, ada jenis skin yang hanya bisa didapatkan bila kalian sudah menggelontorkan sejumlah kocek pada sejumlah skin (dengan kasta yang lebih rendah) melalui event-event sebelumnya.

Maka setidaknya, ada tiga faktor yang mempengaruhi tinggi-rendahnya kasta suatu skin:

  • Harga yang dibanderol pada skin tersebut. Untuk faktor yang ini sudah pasti, semakin mahal harganya maka akan semakin tinggi kastanya;
  • Tingkat eksklusifitasnya. Semakin sulit dan jarang ketersediaan akses suatu skin untuk dimiliki, maka akan semakin prestisius juga. Bahkan, Moonton selaku developer sekarang juga menerapkan penomoran pada jenis-jenis skin terbaru untuk meningkatkan nilainya!;
  • Skema untuk mendapatkannya. Terlepas apakah suatu skin bisa langsung dibeli dengan hanya topup Diamond (DM) biru, melalui gacha, ataupun dengan mengumpulkan beberapa event item tertentu terlebih dahulu; yang pasti, semakin kompleks skema yang diterapkan, maka akan semakin meninggikan kastanya.

Untuk lebih lengkapnya pembahasan mengenai skin, bisa juga baca artikel Skin Zodiac MLBB Terlengkap dan Tingkatan Skin ML Terlengkap. Yakin deh, setelah baca, Vicigers bakal si paling ahli skin di tongkrongan!

Baca juga: Skin Zodiac MLBB Terlengkap: Tiap Bulan Ganti!

Kasta Skin Collector Di Mobile Legends

Sistem Gacha Skin Collector
Sistem Gacha Skin Collector. Sumber: VCGamers

Nah barulah sekarang menuju pada bahasan utamanya yakni kasta dan harga Skin Collector itu sendiri. Penting untuk memahami keduanya karena ini akan sangat menentukan worth it atau tidaknya skin ini untuk dimiliki.

So, berdasarkan tiga faktor itulah VCGamers akan coba membahas mengenai serba-serbi dari ini. Juga tidak lupa beserta harga Skin Collector-nya. Berikut ulasan detailnya:

Skema Skin Collector

Supaya lebih jelas, kita awali dengan membahas skemanya terlebih dahulu. Moonton sendiri menerapkan skema gacha untuk skin mereka yang satu ini.

Untuk melakukan gacha-nya, terdapat tiga ‘in-game currency’ atau sumber dana yang bisa digunakan:

  • Grand Collection Token (GCT), item serupa tiket berwarna putih-keemasan;
  • Cyrstal of Aurora (CoA), item yang mirip seperti bintang/kembang emas dengan enam kelopak;
  • DM biru standar.

Seperti yang kita tahu, untuk GCT dan CoA bisa didapatkan secara gratis dari banyak event. So, semakin banyak “tabungan” item-item ini, maka semakin sedikit juga kocek (jumlah DM biru) yang harus digelontorkan.

Skema drawing yang dilakukan pada gacha-nya juga terbilang berbeda dengan gacha normalnya. Untuk lebih lengkapnya seperti apa, kalian bisa banget mencari video-video Gacha Collector yang ada di YouTube.

Eksklusifitas Skin Collector

Sedangkan untuk eksklusifitasnya, skin collector sendiri hanya tersedia secara pasti pada menu gacha selama 21 hari saja. Selepas itu, Moonton hanya akan mengeluarkannya secara random dan tanpa jadwal.

Maka, bisa dikatakan bahwa tingkat eksklusifitas dari skin ini terbilang tinggi. Karena tidak selalu tersedia dan hanya hadir pada momen tertentu saja.

Harga Skin Collector

Nah untuk bahasan ini tentu yang paling ditunggu-tunggu oleh Viciger bukan? Untuk harganya sendiri, dilansir dari banyak video konten kreator, terdapat ketidakpastian dari sistem gacha yang diberlakukan tersebut.

Namun untuk amannya, Vicigers perlu menyediakan sekitar 3500-5500 DM biru. Jika di-Rupiah-kan, kisarannya sekitar IDR 900K-1400K!

Baca juga: 5 Skin Hero ML Dyrroth dan Cara Mendapatkan dengan Harga Murah
Sistem Collection Points (Adv. Server)
Sistem Collection Points (Adv. Server). Sumber: VCGamers

Jika disimpulkan, kasta Skin Collector sendiri memiliki kasta “Exquisite” dengan jumlah poin koleksi (collection poin) sebesar 2000. Ini setara dengan Skin Special Christmas, Epic Luckybox, dan Annual Starlight (warna kuning).

Baca juga: Daftar Skin Season ML Pertama Sampai Terakhir

So, jika dibandingkan dengan ketiga jenis skin lainnya yang setara, apakah Vicigers merasa ini cukup worth? Jika iya dan mau top up Diamond Mobile Legends termurah, pastikan hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!