Cara Mudah Main Minecraft Classic Gratis di Browser!

Minecraft Classic

Minecraft Classic adalah game yang rilis pada tahap kedua uji coba Mojang. Versi pertama dari game ini rilis pada tahun 2009. Walaupun sudah belasan tahu, game classic ini masih banyak diminati para gamer.

Minecraft Classic memang memiliki perbedaan dengan game versi terbaru seperti sekarang ini. Di mana gameplay-nya tidak kalah seru dan memiliki keunikan tersendiri.

Jenis game ini masih gratis hingga penulisan artikel ini. Kamu dapat memainkannya di browser dan melihat masa lalu dunia game Minecraft. Penasaran? Langsung saja scroll ke bawah!

Baca juga: 5 Game Mirip Minecraft Ukuran Kecil, Bisa Offline!

Cara Memainkan Minecraft Classic di Browser

Minecraft Classic
Minecraft Classic online. Source: Youtube/OMGCraft.

Kamu yang tertarik dapat mengakses Minecraft Classic tanpa membeli game langsung dari browser web yang kamu gunakan. Berikut cara memainkan versi klasik online secara gratis:

  1. Buka browser kamu di PC dan kamu harus menggunakan keyboard agar bisa memainkannya;
  2. Buka situs ini (Klik di Sini);
  3. Silakan tunggu proses loading dan tunggu beberapa saat;
  4. Setelah berhasil terbuka, masukkan nama pengguna dan klik “Mulai” untuk masuk ke dalam game;
  5. Selesai.

Kamu juga dapat mengundang teman untuk bergabung dengan dunia. Di masa lalu, Notch berhasil membangun server multiplayer di Minecraft. Sepuluh orang bisa bermain di dunia yang dibersihkan pada saat yang bersamaan.

Di layar awal, kamu dapat menjalin koneksi dunia dengan pemain lain. Pemain lain dapat memasuki dunia dengan mengklik tautan di browser yang sudah kamu gunakan.

Minecraft Classic berusia lima belas tahun. Game ini tidak memiliki kontrol seperti sekarang dan memiliki kontrol dasar seperti tombol WASD tradisional untuk pemain

Pemain dapat memecahkan blok dengan tombol klik kiri mouse dan beralih antara menekan blok dan menghancurkannya menggunakan tombol klik kanan mouse. Tidak ada opsi lain seperti berjongkok, lompat otomatis dan sebagainya.

Baca juga: 5 Game Mirip Minecraft Ukuran Kecil, Bisa Offline!

Gameplay

Bit Minecraft
Minecraft Xbox. Source: Minecraft Building Inc.

Minecraft dikenal dengan gameplay-nya yang luas dan ekstensif. Tetapi bagi banyak orang, ini mungkin merupakan permainan yang mahal untuk dibeli.

Oleh karena itu, pada ulang tahun kesepuluh mereka, Mojang merilis versi online gratis untuk dimainkan, Minecraft Classic.

Game ini dapat dimainkan melalui browser web apa pun dan bahkan memiliki kemampuan multipemain. Satu-satunya tangkapan adalah bahwa ini adalah versi Minecraft yang sangat lama. Oleh karena itu, fungsionalitas dan fiturnya sangat terbatas pada versi gratis ini.

Di Minecraft Classic online, mode permainan selalu diatur dalam mode alami. Tapi tidak banyak blok untuk dimainkan di versi ini.

Setiap pemain menerima sembilan item dari inventaris pemain (Batu, Tanah, Papan, Tempat Tidur, Pasir, Kerikil, Batang Kayu, Daun, dan Jamur).

Kamu tidak memiliki inventaris yang cukup untuk bangunan ini. Kesembilan item yang disediakan hanya tersedia di Minecraft Classic. 

Kamu dapat menemukan dataran tinggi kecil yang tertutup pepohonan dan air di sekitarnya. Pemain yang tidak memainkan versi ini pada tahap awal dapat mencoba Minecraft Classic. 

Dengan memainkan Klasik, kamu dapat mengetahui seberapa banyak yang telah dicapai Minecraft sejak dirilis ke publik.

Karena ini adalah Minecraft versi lama, pemain tidak akan memiliki banyak opsi untuk membuatnya. Dengan menekan ‘B’ untuk membuka inventaris, hanya untuk melihat sejumlah blok yang dapat dipilih. 

Minecraft dikenal dengan petanya yang tidak terbatas, tetapi tidak demikian halnya dengan Minecraft Classic online. Tipe ini memiliki dunia kecil dengan hanya sedikit tanah dan air. Ada batas global yang tidak dapat dilampaui oleh pengguna.

Jenis permainan ini sangat tua sehingga tidak ada cara bagi pemain untuk menambang dan mengumpulkan balok. Bahkan jika mereka menanam pohon untuk mulai membuat perkakas, itu tidak akan berhasil. 

Kamu hanya dapat mengakses blok di dunia dengan mengklik di tengah blok. Minecraft Classic Online mungkin tidak menawarkan pengalaman terbaik di seluruh game.

Tetapi pasti akan mengingatkan pemain tentang seberapa jauh gim ini telah berkembang sejak awal yang sederhana.

Baca juga: 5 Macam Ramuan Minecraft Untuk Berbagai Keperluan

Nah, kalau kamu ingin membeli item Minecraft dengan harga murah dan aman, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!