Cara Menyelesaikan Hogwarts Legacy Riddle Merlin, Mudah Kok!

Hogwarts Legacy Merlin's Riddle

Hogwarts Legacy adalah game yang dirilis pada tanggal 7 Februari 2023 oleh Warner Bros. Salah satu riddle atau trial yang harus kamu lakukan dalam Hogwarts Legacy adalah Riddle Merlin.

Kamu harus menyelesaikan teka-teki Merlin untuk bisa menambah kapasitas Gear inventory karena seluruh pemain akan memulai game dengan kapasitas kecil yang merepotkan nantinya jika tidak diupgrade.

Bagaimana cara menyelesaikan Merlin’s Riddle di Hogwarts Legacy? Simak caranya dibawah ini!

Baca juga: 30 Lokasi Patung Demiguise di Hogwarts Legacy!

Cara Menyelesaikan Hogwarts Legacy Merlin’s Riddle

Ada hampir 100 riddle yang ada dalam game ini, namun cara untuk menyelesaikan riddle tersebut cukup sering diulang dan pemain biasanya akan menemukan lebih dari 1 riddle dalam waktu yang berdekatan.

Berikut adalah cara menyelesaikan riddle Merlin di Hogwarts Legacy.

The Stone Sphere

The Stone Sphere
The Stone Sphere. Source: Gamers Heroes/Youtube

Untuk menyelesaikan riddle The Stone Sphere, kamu harus memindahkan batu raksasa kembali ke sebuah lubang menggunakan mantera.

Mantera yang biasanya digunakan adalah Depulso atau Wingardium Leviosa.

The Orbs Platform

Hogwarts Legacy Riddle Merlin - The Orbs Platform
The Orbs Platform. Source: Gamers Heroes/Youtube

Dalam riddle “The Orbs Platform“, kamu harus mencari bola-bola kecil yang berjumlah lima buah untuk mengarahkan mereka kembali ke sebuah tempat tertentu dan membentuk piramid.

Untuk menemukan bola-bola dan platform untuk menempatkannya, gunakan mantera Revelio. Setelah itu arahkan bola-bola tersebut dengan menggunakan mantera Accio atau Wingardium Leviosa.

The Orbs Pillar

Hogwarts Legacy Merlin Riddle - The Orbs Pillar
The Orbs Pillar. Source: Gamers Heroes/Youtube

Ada sekitar 9 pilar bola yang harus kamu hancurkan untuk menyelesaikan riddle ini. 9 pilar bola tersebut biasanya dibagi menjadi 3 pilar dalam satu tempat dan terkadang seluruh pilar ada di tempat yang sama.

Untuk menunjukkan keberadan pilar-pilar ini, gunakan mantera Revelio dan hancurkan mereka dengan menggunakan mantera Confringo atau Bombarda.

The Symbol Cube

Hogwarts Legacy Riddle Merlin - The Symbol Cube
The Symbol Cube. Source: Gamers Heroes/Youtube

Untuk menyelesaikan riddle yang satu ini, kamu harus memantrai kotak batu hingga simbol atas dan bawah sama. Untuk mengubah posisi kotak, gunakan mantera Flipendo.

The Firefly

Hogwarts Legacy Riddle Merlin - The Firefly
The Firefly. Source: Gamers Heroes/Youtube

Riddle satu ini adalah yang paling gampang untuk diselesaikan dibanding dengan riddle Merlin yang lainnya. Untuk menyelesaikannya, carilah gerombolan kunang-kunang dan gunakan mantera Lumos pada mereka.

Sekarang kunang-kunang akan terbang mengikuti cahaya dari tongkatmu. Arahkan mereka agar kembali pada pilar masing-masing.

The Platform Bridge

Hogwarts Legacy Riddle Merlin - The Platform Bridge
The Platform Bridge. Source: Gamers Heroes/Youtube

The Platform Bridge tidak membutuhkan mantera untuk menyelesaikannya, tapi ini mungkin jadi salah satu yang paling sulit untuk dilakukan.

Kamu hanya perlu meloncat dari satu platform ke platform lain sesuai urutannya. Namun, kamu tidak boleh melewati satu platform atau terjatuh ke tanah. Jika ini terjadi, maka kamu harus mengulang dari awal.

Baca juga: Cara Unlock Avada Kedavra di Hogwarts Legacy!

The Brazier

The Brazzier
The Brazzier. Source: Gamers Heroes/Youtube

Untuk The Brazzier, semua yang harus kamu lakukan adalah menyalakan tiga perapian dengan menggunakan mantera Confringo.

Kamu harus menyalakan semuanya mulai dari yang tertinggi sampai yang terendah sebelum salah satunya padam dan jatuh ketanah. Jika gagal, kamu harus mengulang langkah-langkahnya dari awal.

The Stone Pillars

 The Stone Pillar
The Stone Pillar. Source: Gamers Heroes/Youtube

Mirip dengan The Orbs Pillar, kamu juga perlu menghancurkan pilar-pilar batu dalam riddle yang satu ini. Kamu harus menghancurkan 5 pilar dengan menggunakan mantera Confringo atau Bombarda sebanyak 2 kali.

Meskipun terlihat mudah, lokasi Stone Pillar kadang sulit terlihat oleh mata. Oleh karena itu, pemain harus mencari di banyak tempat.

The Broken Statues

The Broken Statues
The Broken Statues. Source: Gamers Heroes/Youtube

Riddle terakhir Merlin adalah The Broken Statues. Kamu dapat menggunakan mantera Revelio untuk mencari keberadaan patung-patung yang rusak dan memperbaiki mereka dengan Reparo.

Baca juga: Cara Unlock Avada Kedavra di Hogwarts Legacy!
Jangan lupa, penuhi semua keutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!