5 Cara Menghasilkan Uang Dari Game, Auto Cuan!

cara menghasilkan uang dari game

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat orang tidak bekerja secara sistematis untuk mencari nafkah. Tak heran, jika banyak orang mencari cara menghasilkan uang dari game.

Sekarang, ada banyak cara untuk mendapatkan uang tanpa memaksa seseorang untuk keluar rumah. Salah satu hal yang mulai diminati masyarakat khususnya anak muda adalah game.

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, mungkin banyak orang berpikir bahwa tidak mungkin membuat sekotak rupiah melalui permainan. Tapi sekarang pikiran itu hilang.

Karena di zaman kita, game telah menjadi salah satu hal yang paling populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Lantas, seperti apakah cara menghasilkan uang dari game? Silahkan lanjut membaca!

Cara Menghasilkan Uang Dari Game

Dari game konsol hingga game PC hingga game seluler, semuanya bisa menjadi sumber pendapatan di dunia yang serba cepat ini. Ingin tahu caranya? Mari kita lihat lima cara jitu untuk menghasilkan uang dalam game.

Ikut Lomba Atau Turnamen Game

EVOS Manay Coach
Turnamen Free Fire. Sumber: Instagram/@evos.manay

Cara pertama dan paling umum untuk mendapatkan uang dengan bermain game adalah dengan berpartisipasi dalam turnamen. Sebagian besar waktu, game PvP (player versus player) dimainkan.

Semakin populer permainan yang dimainkan orang, semakin besar hadiahnya. Hanya saja kompetisi jenis ini biasanya mengikuti pemain profesional.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi esport, kamu harus terlebih dahulu memainkan pemain e-game. Kamu harus banyak latihan dan melatih skill bermain game.

Jadi Streamer

Facebook Gaming
Streamers Gear (Source: dotesports)

Streamer adalah istilah untuk orang yang melakukan live streaming atau streaming melalui platform media sosial. Dalam beberapa tahun terakhir, pekerjaan ini telah menjadi sumber penghidupan utama bagi banyak orang, termasuk pemain amatir.

Kamu juga dapat menggunakan kesempatan untuk mencari penghasilan tambahan. Siapa pun dapat berbagi dunia game mereka secara instan.

Tetapi untuk dapat memonetisasi proyek ini, kamu harus tahu cara menarik pemirsa dan membuat mereka tetap setia pada channel-mu. Selain itu, kamu perlu tahu tentang memilih media yang tepat untuk jenis konten game yang ingin kamu bagikan.

Menjadi Joki Game Game Online 

Apa itu joki
ILUSTRASI Komunitas Game.

Menjadi joki adalah cara menghasilkan uang dari game yang mungkin tampak asing bagi banyak orang. Tapi itu bukan untuk mereka yang melampaui dunia esport.

Game joki adalah sebutan untuk pemain yang menawarkan jasa untuk menaikkan level pemain lain. Dalam beberapa kasus, mereka membantu orang lain mendapatkan beberapa item dalam permainan. 

Menjadi Content Creator

Balmond-Youtuber-Miawaug
Menjadi youtuber adalah cara menghasilkan uang dari game

Cara kedua untuk menghasilkan uang dari game adalah dengan membuat tutorial atau menjadi content creator. Banyak pemain baru dari beberapa game seperti PvP suka membaca atau bahkan membutuhkan tutorial untuk menyelesaikan game.

Nah, ini adalah kesempatan di mana kamu bisa mendapatkan uang dengan memberikan informasi yang berguna kepada para pemain.

Ada banyak media yang bisa kamu gunakan untuk berbagi pelajaran. Kamu dapat menulis di situs web, membuat video dan mengunggahnya ke platform media sosial, atau bahkan menerbitkan email. Gamer sering beralih ke situs web dan media sosial untuk mendapatkan kiat. 

Baca juga: 5 Game Booster Android Terbaik, Main Game Auto Lancar!

Jual Voucher Game

Voucher Tempat Top Up VCGamers
Tampilan Website Marketplace Top Up Game Online VCGamers. Sumber: VCGamers

Hadirnya banyak permainan dengan situasi yang berbeda-beda membuat minat orang-orang dari segala usia bermain. Apalagi jenis game online yang mudah diakses melalui smartphone.

Antusiasme yang besar dari masyarakat sesuai dengan kebutuhan akan lisensi olahraga yang berharga untuk meningkatkan kualitas permainan.

Tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha. Meskipun game online dapat digunakan secara gratis, banyak item yang harus dibeli sebelum kamu dapat menggunakannya. Setiap elemen memiliki fungsi yang berbeda. 

Selain itu, tidak semua pemain memiliki kartu kredit yang dapat digunakan untuk membeli item berbayar. Penjual lisensi olahraga ada di sana untuk menghubungi para pemain ini.

Baca juga: 5 Game Penghasil Crypto Tanpa Modal, Dapat NFT Gratis!

Kamu juga bisa mencoba peluang bisnis ini. Satu-satunya modal yang kamu butuhkan adalah mendaftar sebagai agen di VCGamers. Ada banyak voucher game yang bisa kamu jual kembali.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!