Cara Menggunakan WhatsApp GB Tahun 2023

whatsapp GB

Di era yang semakin canggih ini, teknologi menjadi salah satu alat yang paling penting. Salah satunya adalah penggunaan WhatsApp GB untuk bisnis atau usaha.

Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan aplikasi ini, whatsapp GB adalah aplikasi WhatsApp yang dirancang dengan baik dengan fitur dan manfaat yang unik dan indah. 

Kamu bisa melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp resmi, terutama dalam hal privasi, seperti clear text notification, double sign dan masih banyak lainnya. 

Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham cara menggunakan whatsapp GB dengan benar di tahun 2023. Jika kamu salah satunya, ada baiknya kamu simak pembahasan cara menggunakannya berikut ini!

Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Pasangan, Kurang dari 5 Menit!

Cara Menggunakan WhatsApp Mod Versi GB 

Logo WhatsApp
Logo WhatsApp GB. Sumber: VCGamers.

Bagi pengguna baru, mungkin akan kesulitan saat menggunakan dan ingin mengaktifkan fitur ini dari GB WhatsApp. Namun sebenarnya proses penggunaan WA Official dan WA GB tidak jauh berbeda. 

Namun bagi yang belum paham, kami akan sedikit membantu kamu dengan memberikan tutorial lengkapnya di bawah ini: 

  1. Buka aplikasi GB WA 
  2. Kemudian masukkan nomor Anda dan masukkan kode OTP 
  3. Jika masuk WhatsApp, pilih menu tiga titik 
  4. dan pilih “Pengaturan GB” 
  5. Akan ada beberapa menu, anda bisa pilih “Privacy and Security” 
  6. Terakhir, pilih saja rencana yang ingin kamu lakukan.

Dalam pengaturan GB ini, kamu dapat mengubah latar belakang layar, mengubah font, dan lainnya. Oleh karena itu, akan membuat tampilan aplikasi WA GB lebih enak dipandang dan menarik.

Cara Menggunakan Whatsapp GB

Aplikasi yang satu ini banyak digunakan sebagai aplikasi bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen. Dalam penggunaannya sendiri, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar penggunaannya maksimal.

Hapus Centang Dua

Hapus Centang Dua
Hapus Centang Dua. Sumber: Tutorillio.

Jika aplikasi WhatsApp resmi memiliki fitur untuk menghilangkan centang biru, whatsapp GB juga memiliki lebih banyak fitur dari itu.

Aplikasi ini memungkinkan untuk memeriksa keduanya sehingga pengguna lain berpikir bahwa pesan yang mereka kirimkan kepada Anda belum diterima atau bahkan belum dibaca. 

Bagaimana membuat fitur ini adalah satu hal yang selalu terjadi, yang membuat sesuatu yangkamu pilih “menyembunyikan dua centang”.

Ketika kamu mencoba memeriksa tanda kedua untuk disembunyikan, penjual dapat melihat dua tingkat informasi saat membaca pesan. Bahkan, saat penerima belum membaca pesan yang dikirim, tampilan berbayar sedang memeriksa satu. 

Membaca Pesan yang Dihapus 

Hapus Centang Dua
Membaca pesan terhapus. Sumber: Youtube.

Fitur unik lain dari whatsapp GB adalah memungkinkan kamu membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirimnya.

Terkadang pasti kamu ingin tahu apa yang ada di obrolan yang telah dihapus pengirimnya, bukan? Di GBWhatsApp, kamu selalu dapat membaca isi pesan.

Masuk ke menu Privasi & Keamanan, dan ketuk tombol ‘Cegah penghapusan pesan’. Fitur ini tidak berfungsi untuk obrolan yang dihapus sebelum pesan anti-hapus diaktifkan.

Baca juga: WhatsApp Down, Tak Bisa Kirim Pesan dan Lakukan Panggilan

Matikan Koneksi Internet 

Matikan Koneksi Internet 
Matikan koneksi internet. Sumber: Rukita.

Di aplikasi WhatsApp resmi, kamu tidak dapat menonaktifkan koneksi internet hanya untuk aplikasi whatsapp GB. Ketika kamu mematikan koneksi internet, tidak hanya WhatsApp yang akan offline, tetapi semua aplikasi di ponsel. 

Namun, dengan GBWhatsApp, hal ini bisa dilakukan. Kamu dapat menonaktifkan koneksi internet langsung untuk aplikasi GBWhatsApp hanya melalui fitur yang disebut mode pesawat.

Pertama, ini sangat sederhana. Berikut langkah-langkah menonaktifkan koneksi internet menggunakan GB WA;

  1. Pertama, klik ikon penerbangan di bagian atas halaman utama GBWhatsApp. 
  2. Setelah itu akan muncul dialog konfirmasi, klik OK.
  3. Jika demikian, aplikasi GBWhatsApp akan offline sementara kamu masih dapat melihat streaming dan aplikasi lain atau menjelajah menggunakan koneksi internet. 

Mengalihkan Tema

Cara Menyadap WhatsApp
Mengganti tema WA GB. Sumber: VCGamers.

Jika di aplikasi WhatsApp resmi kamu hanya bisa mengganti wallpaper, maka GBWhatsApp memungkinkan untuk mengganti tema WA.

Pilihan tema yang disediakan pada aplikasi GB WhatsApp 2023 terbaru ini juga sangat banyak dan beragam. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan tema tersebut secara gratis atau gratis.

  1. Tap ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian pilih ‘Mod Fouad’.
  2. Setelah masuk ke halaman GB Setting, pilih menu ‘FMThemes’. Di sini, pilih opsi ‘Unduh FMThemes’ dan pilih tema GBWhatsApp yang kamu suka.
  3. Jika kamu menemukan tema yang kamu sukai, klik tombol ‘Instal’. Terakhir, pilih ‘OK’. 
  4. Selesai, sekarang tema GBWhatsApp kamu akan berubah sesuai dengan yang kamu pilih tadi.
Baca juga: Fakta Emot Batu di WhatsApp dan Arti Sebenarnya

Seperti itulah cara mudah dalam menggunakan whatsapp GB untuk kamu yang masih baru menggunakannya di tahun 2023. Silahkan top up game paling murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!