Fakta Emot Batu di WhatsApp dan Arti Sebenarnya

Emot Batu

Emot batu mungkin sering disalahartikan sebagai batu nisan karena tampilannya. Padahal, ada sebagian orang lagi yang memahami bahwa itu bukan merupakan batu nisan.

Kali ini kita akan mengulas tentang apa arti emoji kepala batu tersebut yang sebenarnya. Sehingga kita tidak salah paham atau salah mengartikan maknanya.

Selain itu, kita juga bisa lebih bijak ketika hendak menggunakannya untuk dikirim kepada teman melalui media sosial.

Jadi, saat ini ada beberapa yang mengklaim bahwa emoji kepala batu mewakili kematian atau peristiwa berduka.

Sementara yang lain berpendapat bahwa emoji kepala batu tidak lebih dari cara bagi pengguna WhatsApp untuk menunjukkan kekonyolan.

Lantas apa sebenarnya arti emotikon batu atau kepala batu? Yuk, baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Baca Juga: Apa Masih Bisa Dapatkan Emot Lemon di Mobile Legends (ML)?

Arti Emot Batu yang Sebenarnya

Emot Batu

Emot kepala batu yang sebenarnya menunjukkan patung Moai Pulau Paskah di Republik Chili. Emotikon batu atau kepala batu memiliki berbagai kemungkinan arti, menurut Emoji Pedia. Emoji berbatu Moai memiliki definisi berikut:

Memahami Sejarah Patung Moai

Emot Batu

Emot coklat atau keabu-abuan ini memiliki tampilan seperti sebuah batu besar. Monumen ini menarik interpretasi budaya yang cukup kuat karena sering dikaitkan dengan lokasi para sejarawan Moai.Banyak yang mengklaim bahwa tujuan emoti kepala batu adalah untuk menghormati kemegahan dan keistimewaan patung-patung Moai ini.

Penduduk Rapa Nui, atau Pulau Paskah, beranggapan bahwa patung Moai melambangkan sumber daya alam yang berharga. Misalnya, air tawar adalah salah satu sumber daya alam yang disebutkan di sini.

Orang-orang Rapa Nui awal menciptakan hampir 1.000 figur batu di Pulau Paskah yang dikenal sebagai moai. Sebagian besar Pulau Paskah dilindungi oleh Taman Nasional Rapa Nui, yang mendapat penetapan sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO pada tahun 1995.

Kepala raksasa itu diukir oleh penduduk pulau bertahun-tahun yang lalu untuk melambangkan nenek moyang orang Polinesia yang masih hidup.

Penuh Energi Kehidupan

Penduduk Pulau Paskah berpikir bahwa patung Moai ditempatkan secara strategis di sekitar pulau untuk menarik energi yang baik. Cara lain untuk menafsirkan makna emot kepala batu ini adalah sebagai manifestasi dari kekuatan paranormal mendiang kepala suku.

Mereka berpikir bahwa kehadiran patung ini mendorong alam semesta untuk menghujani mereka dengan banyak berkah. Tak lain, untuk memastikan bahwa tanah sumbernya selalu subur dan menghasilkan panen yang melimpah.

Tekad yang Teguh dan Kepositifan

Emot kepala batu ini berbentuk menyerupai kepala manusia dan termasuk alis serta hidung yang menonjol. Wajah batu ini biasanya menghadap ke kiri.

Ada yang menghadap ke depan dan ke kanan.Emot kepala batu di Instagram atau WA sering menunjukkan kekuatan penuh. Alhasil, banyak orang yang menggunakan emot ini untuk menyampaikan keuletan, ketekunan, dan pantang menyerah.

Ekspresi Absurd

Siapa sangka ternyata arti emot ini seringkali dikaitkan dengan kekonyolan oleh seseorang. Ungkapan absurd ini juga bisa berarti ketidaksabaran atau ketidaksukaan terhadap suatu situasi.

Berikut beberapa ekspresi absurd yang bisa didapat dari emoji batu: “Anak laki-laki di sebelah saya memiliki bau alkohol. Tuhan, tolong bantu saya melewati kelas ini dengan cepat”.

Ada ungkapan lain yang juga umum, antara lain “Saya lebih baik tidak makan hari ini daripada harus makan kedelai basi.”

Berbeda dengan Emot Batu nisan

Emot kepala batu dan batu nisan jelas merupakan dua hal yang berbeda. Peristiwa berkabung atau seseorang yang telah meninggal ditandai dengan emotikon batu nisan berwarna abu-abu. Emotikon batu nisan biasanya digunakan bersamaan dengan belasungkawa di WA atau Instagram.

Jangan sampai salah kirim emot ya, meskipun warnanya mirip-mirip. Itulah beberapa perbedaan penafsiran atau penafsiran emot kepala batu yang sering digunakan saat berkirim pesan di WhatsApp atau Instagram. Semoga tidak ada lagi kesalahan penggunaan.

baca juga: 4 Cara Dapat Emote FF Gratis di Tahun 2022

Cara Membuat Emot Kepala Batu di WhatsApp

Emot Batu
Emotikon Batu

Setelah mengetahui sejarah dan fakta dari emot kepala batu, kamu pasti ingin tahu bagaimana cara membuat emot yang satu ini agar bisa digunakan di sosial media. Simak pembahasan berikut ini.

  1. Cari menggunakan Google, cukup ketik “emot” atau “emoji batu”
  2. Pilih halaman web yang menampilkan emotikon batu.
  3. Salin emotikon batu dan tempel.
  4. Seperti biasa, seret atau tempel emotikon batu.

Ternyata cara membuat emot batu ini cukup mudah dilakukan. Yuk langsung coba dan bagikan pada teman-teman di sosial mediamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!