Cara Mengalahkan Godskin Apostle Elden Ring

Godskin Apostle

Game bergenre RPG dengan konsep Open World, Elden Ring diketahui memiliki beragam tipe musuh dengan tampilan yang unik dan kekuatan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Godskin Apostle.

Siapa itu Godskin Apostle dan bagaimana cara mengalahkannya? Simak dalam artikel ini!

Baca juga:Jenis-Jenis Senjata yang Ada di Elden Ring

Profil Godskin Apostle

Godskin Apostle
Profil Godskin Apostle. Source: SweetJohnnyCage/Youtube

Godskin Apostle adalah salah satu musuh kategori “Field Boss” yang ada di Elden Ring. Musuh humanoid yang lincah dan kuat ini menyelubungi diri dengan menggunakan kulit dewa dan memakai senjata berupa pedang kembar dan mantera api hitam.

Godskin Apostle juga akan muncul dalam pertarungan Godskin Duo dan Spirit-Caller Snail bersama dengan Godskin Noble sebagai roh panggilan.

Jika kamu ingin menemui karakter ini, kamu bisa mencarinya pada dua tempat yaitu Dominula, Windmill Village dan Divini Tower of Caelid.

Tips Menghadapi Godskin Apostle

Godskin Noble
Godskin Noble. Source: SweetJohnnyCage/Youtube

Untuk kamu yang masih kesulitan melawan Godskin Apostle, coba tips-tips di bawah ini ya!

  1. Gunakan sleep pots dengan memanggil roh kuat seperti Lhutel the Headless+4. Hal ini untuk memancing Apostle memberikan waktu agar pot bisa mendarat;
  2. Jika Apostle langsung terkena pot, dia akan terjebak dalam gumpalan asap dan 1 pot cukup untuk membuatnya tertidur. Tapi jika Apostle berhasil keluar, pot kedua akan membuatnya tertidur;
  3. Gunakan bleed weapon dengan BloodFlame Enchantment lalu berikan 3x serangan kombo saat Apostle tertidur. Hal ini akan memberikan damage/bleed lebih besar daripada melakukan critical hit;
  4. Jagalah dirimu agar tetap berada dalam jarak menengah dari Apostle;
  5. Gunakan Glintblade Phalanx, Glintstone Stars, dan mantera multi-hit lainnya yang akan memberikan magic damage dan menghancurkan efek sihir tenang dari Apostle.
Baca juga: Penjelasan Elden Ring Talismans Bagi Pemula

Cara Mengalahkan Godskin Apostle

Black Flame Whirlwind
Black Flame Whirlwind. Source: JohnnySweetCage/Youtube

Bagaimana cara untuk mengalahkan Godskin Apostle? Untuk mengalahkannya, kamu memerlukan strategi yang berbeda, tergantung pada tipe cara bertarungmu.

Pengguna Serangan Jarak Dekat

Saat melawan Godskin Apostle, kamu harus menjaga dirimu berada dalam jarak menengah darinya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari berbagai serangan jarak jauh nantinya.

Ketika Apostle melakukan serangan Stab & Slash, dia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri setelah serangan kedua. Kamu bisa melancarkan satu atau dua serangan padanya.

Kamu juga bisa memberikan setidaknya 2 serangan saat Apostle melakukan Jumping Overhead Slash, hal ini karena dia membutuhkan waktu memulihkan diri yang lebih lama dari serangan lainnya.

Kedua serangan tersebut relatif mudah untuk dihindari. Ada dua jenis serangan yang harus kamu perhatikan saat melawan Apostle, yaitu Black Flame dan Stab & Pull.

Black Flame memiliki gerakan cukup cepat, sehingga kamu harus segera menghindar begitu melihat Apostle mulai membaca mantranya sedangkan Stab & Pull akan memberikan damage besar sebanyak 2 kali.

Dia juga bisa menggunakan Spinning Weapon, dimana dia menghempaskan bagian atas tubuhnya sambil memutar senjata.

Untuk menghindarinya, kamu bisa maju ke arah tubuh bawahnya atau ke bagian belakang tubuh Apostle.

Ketika HP nya dibawah 60%, dia akan melayang di udara dan menghempaskan diri ke bawah, membuat gempa di sekelilingnya. Segera menjauh saat melihat dia melayang di udara. Saat melakukan ini, Apostle akan memasuki fase keduanya.

Pada fase kedua ini, dia bisa melepas kulit bagian atas dan memutarnya untuk menambah jarak jangkauan serangan sekaligus membuka kemampuan baru.

Saat Apostle melakukan ini, bagian tubuh bawah hingga kakinya akan tetap berada di tempat semula. Kamu bisa melepaskan beberapa serangan padanya setelah menghindari senjatanya.

Dia juga akan sering menggunakan Plunging Blade dan gerakan menebas dimana Apostle akan memanjangkan badannya lalu menukik kebawah sambil memberi tebasan pedang yang besar.

Godskin Apostle
Godskin Apostle Memanjangkan Tubuhnya. Source: SweetJohnnyCage/Youtube

Kedua serangan tersebut sangat mudah untuk dibaca dan dihindari. Selama beberapa detik setelah melakukan tebasan, kamu memiliki kesempatan untuk menyerang Apostle.

Terakhir, jangan berdiri terlalu dekat dengan pusaran angin yang muncul saat Apostle melakukan serangan Black Flame Whirlwind.

Pergilah sejauh mungkin dari Apostle karena serangan Black Flame Whirlwind dapat menjangkau jarak yang sangat jauh.

Pengguna Serangan Magic dan Jarak Jauh

Bagi para pemain yang biasa menggunakan serangan jarak jauh, strategi yang akan digunakan sebagian besar sama. Bahkan, mereka mungkin memiliki keunggulan karena Apostle kebanyakan melakukan serangan dengan jarak menengah.

Selain itu, Godskin Apostle terlihat lebih lemah terhadap magic damage yang memudahkan kamu untuk memberikan critical attack padanya.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Ketahui Tentang Rose Church Elden Ring

Ikuti terus artikel Elden Ring terbaru di VCGamers News! Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!