Cara Membuat Perapian Minecraft, Keren Banget!

Rumah yang nyaman dan bagus dalam game Minecraft memiliki berbagai fitur, salah satunya adalah perapian. Pemain Minecraft bisa membuat perapian yang keren dan sesuai dengan material sebuah rumah.

Setiap rumah Minecraft menggunakan material yang berbeda-beda dan tentunya perapian yang ingin kamu buat akan lebih baik jika seragam dengan material rumah tersebut.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang cara membuat perapian Minecraft dengan tiga material berbeda oleh YouTuber Minecraft bernama BlenDigi. Penasaran bagaimana cara membuat perapian keren? Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Rumah di Winterhold

Desain Perapian Minecraft Modern

Perapian Minecraft Quartz
Perapian Minecraft Quartz. Sumber: YouTube/BlenDigi

Desain perapian pertama yang bisa kamu tiru adalah perapian modern dengan material berupa Quartz. Dengan material Quartz, perapian ini akan menampilkan estetika modern.

Cara untuk membuat perapian ini juga cukup mudah. Material yang perlu kamu miliki untuk membuat perapian ini berupa Block of Quartz, Quartz Stairs, Quartz Slab, 3 Campfire, Glass Pane, 10 Quartz Pillar, dan Polished Andesite.

Setelah itu, kamu juga bisa mendekorasi perapian ini dengan berbagai macam bunga yang disimpan di Flower Pot. Flower Pot tersebut akan berada di atas tiga Campfire.

Untuk membuat perapian modern di Minecraft dengan Quartz, kamu hanya perlu menaruh tiga Campfire di tengah dan mengelilinginya dengan material Quartz seperti gambar di atas.

Desain oleh BlenDigi tersebut bisa kamu tiru dan modifikasi sesuai selera. Minecraft adalah game yang menantang kreativitas dengan menggunakan material yang tersedia.

Dengan estetika yang modern dan warna putih sebagai warna mayoritas, maka desain ini akan sangat cocok untuk rumah yang modern.

Baca Juga: Seeds Minecraft PS4 dengan Diamond, Gunakan Kode Ini!

Perapian Minecraft Batu Bata

Bricks Fireplace
Perapian Batu Bara. Sumber: YouTube/BlenDigi

Selain perapian modern, kamu juga bisa meniru desain oleh BlenDigi ini yang memiliki estetika sederhana atau pedesaan berkat material berupa Bricks atau batu bata.

Material yang diperlukan untuk desain sederhana ini berupa Polished Granite sebagai lantai yang mirip dengan batu bata. Setelah itu, tentunya perapian ini memerlukan tiga Campfire.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Iron Bars sebagai pembatas campfire dan tentunya Bricks, Bricks Stairs, Bricks Slabs, dan Bricks Wall sebagai material utama.

Seperti desain perapian sebelumnya, 3 campfire di tengah akan dikelelingi oleh material Bricks agar perapian tersebut terkesan sebagai perapian sederhana.

Meskipun material yang kamu gunakan untuk perapian ini sederhana, namun material ini tidak akan menyambar api dari campfire.

Perapian Minecraft menggunakan campire yang memiliki api. Api tersebut bisa menyambar ke material lainnya seperti kayu dan akhirnya membakar seluruh rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Perapian Cobblestone

Perapian Minecraft Cobblestone
Perapian Minecraft Menggunakan Cobblestone. Sumber: YouTube/BlenDigi

Perapian terakhir yang bisa kamu tiru adalah perapian dengan Cobblestone. Para pemain Minecraft tentunya sudah mengetahui bahwa Cobblestone adalah salah satu material yang sangat mudah untuk diperoleh.

Terlebih, kamu bisa menggunakan Cobblestone Generator untuk mendapatkan material tersebut tanpa batas. Maka dari itu, perapian Cobblestone ini sangat mudah untuk kamu buat dalam mode Survival.

Setelah mengumpulkan Cobblestone yang cukup, kamu bisa membuat Cobblestone Stairs, Cobblestone Slabs, dan juga Cobblestone Wall untuk mengelilingi tiga campfire yang berada di tengah perapian.

Setelah itu, kamu juga perlu memiliki Stone Bricks sebagai lantai dasar dan Iron Bars sebagai penghalang campfire seperti gambar di atas.

Jika kamu baru memulai dunia baru dan membangun rumah, maka perapian ini akan sangat cocok. Perapian pada umumnya memerlukan material yang kuat dan tidak tersambar oleh api dari campfire.

Dengan menggunakan Cobblestone, Quartz, dan Bricks, maka api dari campfire tidak akan menyambar dan membakar seluruh barang yang ada di rumah.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat perapian di Minecraft, semoga bermanfaat!

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk keperluan top up game seperti Minecraft dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!