Kegunaan dan Cara Mendapatkan Jack O Lantern Minecraft

Jack O Lantern Minecraft

Minecraft adalah game sandbox yang memberikan banyak fitur, salah satunya adalah Jack O Lantern yang terbuat dari labu. Jack O Lantern memiliki berbagai fitur dan bisa kamu temukan di berbagai tempat.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang Jack O Lantern, kegunaannya, dan juga cara mendapatkan block tersebut.

Para pemain Minecraft biasanya ingin mendapatkan Jack O Lantern untuk kebutuhan bertahan hidup. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak pembahasan block tersebut di bawah ini!

Baca Juga: Cara Membuat Mobil di Minecraft, Catat Ini!

Jack O Lantern di Minecraft

Penempatan Jack O Lantern Minecraft
Penempatan Jack O Lantern Minecraft. Sumber: YouTube/YourSixGaming

Jack O Lantern adalah block padat yang bisa memberikan cahaya dalam game Minecraft. Para pemain tentunya mengetahui tentang Jack O Lantern sebagai dekorasi halloween di dunia nyata.

Uniknya, Minecraft juga menyediakan Jack O Lantern sebagai block dan block tersebut bisa menyediakan cahaya layaknya torch atau sumber cahaya lainnya.

Pemain yang memiliki Jack O Lantern bisa menaruh block tersebut tanpa harus ada block di bawahnya. Ketika kamu menaruh Jack O Lantern, block tersebut akan menghadapi pemain.

Seperti block lainnya, kamu bisa menyimpan Jack O Lantern dalam satu slot hingga 64. Uniknya, block ini tidak akan terkena api jika ada kebakaran dan sama halnya dengan lava.

Block ini cukup berguna bagi para pemain Minecraft yang ingin bertahan hidup. Selain memancarkan cahaya, terdapat juga kegunaan lain yang cukup bermanfaat. Yuk simak kegunaan block tersebut di bawah ini!

Baca Juga: Cara Membuat Rumah di Minecraft Modern dan Keren

Kegunaan dan Kelebihan

Jack O Lantern Bawah Air
Jack O Lantern Bawah Air. Sumber: Minecraft Wiki

Jack O Lantern memiliki kegunaan yakni memancarkan cahaya. Uniknya, cahaya yang dihasilkan melebihi cahaya dari Torch. Seperti yang kita ketahui, Torch adalah salah satu alat di Minecraft yang sering digunakan untuk memancarkan cahaya.

Maka dari itu, Jack O Lantern bisa menjadi salah satu alternatif untuk sumber pencahayaan selain Torch. Namun, tentunya Block O Lantern berbeda dengan Torch perihal tempat dan bentuk.

Perbedaan lain dari block tersebut dengan Torch adalah kamu bisa menempatkan Jack O Lantern di bawah air dan tetap memancarkan cahaya. Dengan itu, kamu bisa menggunakan block tersebut untuk berjelajah di bawah air.

Selain untuk memancarkan cahaya hingga di bawah air, kamu juga bisa menggunakan block tersebut untuk membuat snow golems dan iron golems.

Snow golems memerlukan Snow Block untuk menciptakannya sebagai badan dari golem tersebut. Sementara itu, Iron Golem memerlukan Iron Block sebagai badan dari golem.

Untuk menciptakan Iron Golem dan Snow Golem, pemain harus menaruh Jack O Lantern pada urutan terakhir. Jika tidak, golem tersebut tidak akan hidup.

Baca Juga: 5 Rumah Minecraft Sederhana untuk Pemula

Cara Mendapatkan Jack O Lantern

Cara Membuat Jack O Lantern Minecraft
Mendapatkan Jack O Lantern. Sumber: YouTube/YourSixGaming

Block ini bisa kamu dapatkan melalui berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan mengambilnya dari pemukiman yang berada di bioma Taiga dan Snowy Taiga (untuk edisi Bedrock).

Di pemukiman tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak labu yang kemudian bisa kamu carve dan menjadikannya sebagai Carved Pumpkin.

Kemudian, kamu bisa menjadikan Carved Pumpkin menjadi Jack O Lantern dengan menuju crafting table dan menaruh Carved Pumpkin di tengah. Selanjutnya, taruh Torch di bawah Carved Pumpkin dan Jack O Lantern akan tercipta.

Ketika kamu melihat Jack O Lantern di pemukiman, kamu bisa menggunakan tools apa saja untuk mengambilnya. Namun, menggunakan Axe akan lebih cepat.

Demikian pembahasan mengenai Jack O Lantern di Minecraft, semoga bermanfaat!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi game hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo untuk harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!