Cara Membuat Nickname ML Keren Mudah dan Cepat!

Nickname ML Keren

Di luar sana banyak player game MOBA ini yang tertarik untuk memiliki nickname ML keren. Ini karena nama yang keren bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan, bisa jadi nama tersebut menjadi trademark bagi sebagian orang.

Ada banyak pro-player dan streamer dari game ini yang mengusung nama-nama in-game unik. Dan juga tidak sedikit yang akhirnya menjadi signature mereka. Sebut saja mereka yang sempat menjadi fenomenal seperti ‘Jess No Limit’, ‘Lemon’, ‘OURA’, ‘Tuturu’, dan lain sebagainya.

Selain diimbangi dengan kemampuan yang mahsyur oleh para pemiliknya, nama-nama ini juga dipandang memiliki daya jual tersendiri dan sedikit banyak memberikan kontribusi dalam mempopulerkan kiprah mereka di jagat gaming.

Maka pertanyaannya adalah: “Bagaimana sih cara buat nickname ML yang keren dan bisa mendongkrak kepopuleran?” Tentu pertanyaan seperti ini banyak berkelebatan di benak para pemain ML. Jika tidak, tak mungkin keywords search ‘nickname ML keren’ menjadi trending.

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami bakal coba ngebahas dengan detail di artikel kali ini. Akan ada beberapa kiat yang akan diberikan supaya nantinya Vicigers bisa lebih kreatif dan inovatif dalam merancang in-game nickname kalian sendiri!

So, bisa banget disimak! Dan jika sudah paham, bisa langsung dicoba yah!

Baca juga: 100+ Nama ML Seram yang Bisa Kamu Gunakan di 2023

Nama keren ML

(Ilustrasi) Nickname Keren ML
(Ilustrasi) Nickname Keren ML. Sumber: VCGamers

Sebelum membahas lebih jauh mengenai nama keren ML, kami ingin disclaimer dulu nih supaya tidak terjadi ‘logical fallacy’ (istilah “beken” yang merujuk pada fenomena kekeliruan dalam berpikir).

Perlu diingat bahwa, meski nama keren memiliki signifikansi tersendiri dalam membangun popularitas, namun itu semua tidak secara langsung mempengaruhi performa bermain yang dimiliki oleh sang player itu sendiri.

Kedua aspek tersebut (nama keren dan makro-mikro pemain) merupakan dua hal yang benar-benar berbeda serta tidak memiliki hubungan sama sekali, baik secara langsung maupun tidak. Player harus bisa membangun dan merancang mereka secara terpisah.

Jika ditelaah, alih-alih nama keren, yang lebih penting untuk didahulukan adalah skill yang mumpuni. Seiring dengan skill yang cakap, identitas dari pemain tersebut-pun akan menonjol dan akhirnya menarik perhatian banyak orang. Di situlah keberadaan nama yang keren baru bisa memiliki fungsi.

Tak sedikit streamer, joki, atau pro-player yang memiliki nickname biasa saja. Namun karena memiliki style unik dan skill yang overpower, mereka tetap bisa menghadirkan sebuah persona dan reputasi yang sohor di berbagai skala – baik di tingkat komunitas lokal, hingga bahkan global.

Jadi jangan sampai nama kalian sudah dibuat keren-keren, tapi skill kalian masih begitu-begitu saja ya! Daripada kalian menghabiskan waktu untuk merancang nama keren, lebih baik kalian lebih dahulu mengasah kemampuan agar lebih GGWP lagi.

Baca juga: Nama Squad ML Keren 2023, Dijamin Bikin Musuh Insecure Parah!

Kiat-kiat Membuat Nama Keren ML

(Ilustrasi) Membuat nama keren ML
(Ilustrasi) Membuat nama keren ML. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Nah, sekarang kita akan masuk ke dalam bahasan inti dari artikel ini yaitu kiat-kiat merancang nama ML yang keren. Silahkan disimak poinnya satu persatu agar kalian bisa membuat in-game nickname keren punya kalian sendiri!

Gunakan Nama yang Sesuai dengan Cyber Persona Kalian

‘Cyber persona’ merujuk pada identitas dunia maya yang dimiliki setiap orang. Ini bisa merujuk pada signature sosial media, ID akun streamer, maupun sebutan-sebutan unik pada platform lainnya yang melekat pada diri kalian.

Jika dipupuk dengan baik, nama yang sesuai dengan cyber persona tersebut dapat menjadi ciri khas dan menjadi trend setter bagi banyak orang.

Jangan Mengimitasi Nama Pemain Lain

Mengimitasi nama pemain lain adalah hal yang harus dihindari. Pastikan nama yang kalian buat orisinil dan tidak pasaran. Dengan begitu orang akan menganggap bahwa nama kalian unik dan tidak sekedar berusaha mendompleng popularitas yang sudah dibangun oleh orang lain.

Gunakan Bahasa Asing

Bisa banget loh kalian menggunakan muatan-muatan (baik dalam bentuk istilah ataupun kosakata) dari bahasa-bahasa asing agar membuat nama kalian menjadi lebih keren. Beberapa bahasa asing yang sering dibubuhkan ke dalam nama seperti Inggris, Jepang, Korea, Latin, Mandarin, dan lain-lain.

Hindari Penggunaan Bahasa Alay

Yap, ‘alayers’ (sebutan untuk orang-orang yang mengusung gaya alay) memiliki stereotip yang kurang populer di dalam pergaulan kekinian. Gaya bahasa ini umumnya menggabungkan kombinasi alfabet besar dan kecil, dengan simbol-simbol dan angka-angka.

Penggunaan bahasa seperti ini sering kali dianggap kampungan, norak, dan kepemilikan karakter pribadi yang belum matang. Jika Vicigers tetap memaksa menggunakannya, siap-siap saja mendapat cap-cap negatif tersebut alih-alih di anggap keren.

Nama in-game pro-player ML
Nama in-game pro-player ML. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang
Baca juga: Risiko Jika Nekat Pakai Script ML, Bisa Kena Hack?

Di dalam game Mobile Legends terdapat banyak skin yang keren dan menarik. Kamu bisa mendapatkannya dengan membeli menggunakan Diamond dengan harga yang beragam.

Nah, buat Top Up Diamond Mobile Legends Termurah, Cepat dan Aman langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!