Simak 2 Fakta Soal Tuturu, Bapak Marksman Indonesia!

tuturu

Hola Vicigers! Kali ini kita akan membahas tentang seorang yang kerap disebut sebagai Bapa Marksman Indonesia, Tuturu.

Game yang saat ini menjadi game moba terpopuler di Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang atau bisa kita singkat dengan sebutan MLBB. Dalam permainannya game ini memainkan peranan dan kekompakan sebuah tim untuk menghancurkan base lawan.

Permainan dimainkan oleh banyak orang yang berasal dari bermacam-macam kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Walaupun pemainnya sendiri didominasi oleh pemain dari kalangan remaja, namun tak sedikit pula dimainkan oleh pemain dewasa.

Dari sini, munculah banyak pemain-pemain yang terkenal akan pemainnya yang lihai. Pemain yang jago memainkan permainan ini biasanya disebut dengan pro player. Biasanya pro player memiliki tim atau klub Mobile Legend Bang Bang yang bisa mengangkat namanya.

Dari sekian beberapa role atau jenis hero yang ada dalam permainan, pasti pro player memiliki keahlian memainkan satu atau beberapa role.

Jika kamu belum mengetahui role apa saja yang ada di dalam permainan ini, maka akan kita bahas sedikit mengenai hal tersebut.

Role dalam Mobile Legend Bang Bang terbagi menjadi beberapa, ada Tank, Assasin, Fighter, Mage, Support, serta Marksman. Semua role ini memiliki peran dan fungsinya masing-masing untuk menjadi tim yang lengkap.

Dengan semua role yang disediakan, pro player dapat memainkan salah satu atau beberapa role dengan sangat baik. Begitu pula dengan role marksman yang pada dasarnya fungsi dari role ini sendiri adalah memberikan physical damage dari jarak yang cukup jauh.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali pemain yang memainkan role ini karena cukup mudah dimainkan. Pro player yang memainkan role ini salah satunya adalah Tuturu. Karena keahliannya ini, ia sampai-sampai dijuluki sebagai Bapak Marksman Indonesia.

Prestasi Tuturu

Jika kamu belum mengenal tentang Tuturu, maka akan kita simak siapa itu Tuturu, prestasi apa saja yang telah ditorehkannya di permainan Mobile Legends: Bang Bang, serta beberapa kegiatan yang saat ini ia lakukan.

Tuturu atau pemain yang memiliki nama asli Dicky ini, adalah salah satu atlet esport yang berada di salah satu tim terkenal di Indonesia, yaitu RRQ. jika dilihat dari tim yang selalu melahirkan banyak pemain handal, maka skill bermain Tuturu ini tidak bisa kita remehkan.

Pria yang saat ini berusia 28 tahun ini adalah ikon dari tim utama yang memainkan role marksman, bersama dengan salah satu lainnya yaitu Lemon. Ia sering dijadikan sebagai core oleh RRQ dan berhasil tampil dengan baik sejak MPL Season 1.

Walaupun tidak meraih juara 1 pada MPL Season 1, Tururu berhasil membawa nama RRQ untuk menyandang gelar Juara 3. Dengan ancang-ancang yang baik, benar saja, pada MPL Season 2 dia berhasil meraih masa keemasan yang cukup lama.

Pada MPL Season 2 ini, tim atau klub Pro Player RRQ berhasil masuk ke partai final serta berhasil menyandang gelar Juara 1 berkat keahlian dari Bapak Marksman Indonesia yang satu ini. Dalam season ini, ia tampil sangat ciamik sehingga memikat perhatian bagi para penggemar.

Pada season selanjutnya yaitu season 3, ia tidak berhasil memperpanjang masa keemasannya. Kemudian pada season 4, ia tak lagi dimasukan ke dalam tim utama RRQ pada salah satu turnament ML yang bergengsi ini.

Sempat Cedera

Dari sini muncul desas-desus yang tidak baik tentang performanya itu. Namun untuk memberhentikan kabar burung yang beredar, CEO RRQ yaitu Ardian Paulin, memberitahukan kepada media bahwa Tuturu mengalami cedera yang cukup parah.

Dijelaskannya bahwa cedera yang dialami Tuturu dapat disembuhkan secara total namun akan memakan waktu yang sangat lama. Sehingga hal ini membuat performa bermainnya tidak akan maksimal.

Di season selanjutnya, yaitu season 5, Tuturu menggegerkan penggemar Mobile Legend Bang Bang karena keputusannya untuk hengkang dari RRQ. Ini semua ia lakukan karena ingin menjaga kesehatan serta level stress-nya.

Wajar saja jika saat-saat tersebut digunakan untuk beristirahat mengingat semua perjuangan yang telah dia lakukan selama berada di dunia game online.

Namun walau begitu, ia tetap menjadi pemain handal yang bergerak dalam channel YouTube-nya sendiri. Ia sering memainkan role marksman dan memiliki win rate yang sangat tinggi, yaitu 82,97%.

Itulah beberapa fakta tentang Tuturu, Bapak Marksman Indonesia. Jika kalian ingin mengenal jauh tentang Tuturu, kalian bisa mengikuti dan melihat kehidupannya langsung dari beberapa platform media sosial, salah satunya adalah Instagram.

Baca Juga : Windah Basudara dan Para Bocil Kematian, Apaan Tuh?!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!