Windah Basudara dan Para Bocil Kematian, Apaan Tuh?!

Windah Basudara

Sekilas Mengenai Windah Basudara

Hola Vicigers! Siapa di sini yang tidak kenal Windah Basudara? Apa yang terbesit di benak kalian ketika mendengar kata “Bocil Kematian”? Apakah seorang anak kecil dengan baju serba hitam ala grim ripper dengan senjata khasnya yang seperti celurit bergagang panjang? 

Nama asli dari sang pencetus gelar “Bocil Kematian” ini adalah Brando Franco Windah yang lebih akrab dipanggil dengan Windah Basudara. Ia adalah pria asal Manado, Sulawesi Utara yang lahir pada 14 Maret 1992 silam.

Atau seorang anak kecil berpakaian seram dengan membawa sebilah pisau di tangannya?

Terdengar sangat seram ya, hahaha. Akan tetapi ternyata kata Bocil Kematian ini adalah sebuah gelar yang diberikan untuk para penggemar dan viewer dari Windah Basudara sebagai pemain game moba online, yaitu Mobile Legends: Bang Bang atau yang bisa kita singkat menjadi MLBB.

Istilah “Bocil Kematian”

Dilansir dari Dunia Games, alasan Windah Basudara menyebut para viewer YouTubenya yang merupakan anak-anak yang berusia dibawah 15 tahun dengan sebutan “Bocil Kematian” karena para bocil ini senang dan gemar berkomentar yang aneh bahkan terbilang random untuk usianya yang masih muda.

Para bocil ini biasanya berbicara aneh-aneh dan dengan beragam bahasa yang unik di kolom komentar. Alih alih fokus pada permainan dan berbicara seputar apa yang ditampilkan, para penonton ini malah meminta diberikan skin atau membicarakan topik lain.

Windah bukan merupakan seorang pro player seperti Oura, Jess no Limit, Lemon dan beberapa pro player lainnya. Windah Basudara ini adalah seorang streamer YouTube atau NimoTV yang direkrut team RRQ sebagai Brand Ambasadornya.

Windah ini lebih seperti Lord BKent Sang Harapan Bangsa yang mana dulunya adalah seorang streamer dan YouTuber yang membagikan tips, trick dan tutorial untuk para penggemar dan viewersnya. 

Konten yang diberikan oleh pria asal Manado ini terbilang family friendly karena jarang sekali berkata dan bersikap toxic atau kasar. Dengan alasan itu, viewers dari Windah ini adalah para bocil gaming.

Selain itu, Windah juga mengetahui range umur dari para penontonnya sehingga sebisa mungkin ia mencontohkan hal-hal baik kepada para Bocil Kematian ini. Mungkin dengan nalarnya yang sudah dewasa, ia mengerti tentang sikap dan perilaku kebanyakan pro player lainnya.

Nama Windah Basudara sendiri memiliki sejarah yang cukup unik. Tadinya, nama Windah Basudara ini dipakai karena tadinya ia dan adiknya akan membuat konten bersama. Sehingga dipakailah nama “Basudara” yang berarti “Bersaudara”.

Windah Basudara sendiri tidak hanya memiliki 1 adik, namun ia juga memiliki 2 adik dan 1 kakak. Ini berarti, dia adalah anak kedua dari 4 bersaudara. Tidak ada alasan yang jelas mengapa dia tidak jadi membuat konten bersama dengan adiknya, seperti rencana sebelumnya.

Masa lalu Windah cukup mangalami naik turun kehidupan. Ia pernah memiliki profesi sebagai pelayan cafe, menjadi pelayan hotel, hingga pernah menjadi operator warnet milik ayahnya sendiri.

Ketika dia duduk di bangku sekolah ia pernah menjadi korban bully oleh teman temannya, sehingga hal tersebut mengharuskan dia menjalani sekolah di rumah atau homeschooling. Saat itulah kegemarannya dalam dunia game mulai muncul.

Selain Cerdas, Orangnya Dermawan

Ia juga pernah menimba ilmu di London School of Public Relation atau yang biasa disebut dengan LSPR. Ketika itu, dia memilih untuk mengambil jurusan Hubungan Internasional. Namun, ia memutuskan berhenti untuk memfokuskan diri di bidang gaming.

Kegemarannya ini membawanya ke dalam prestasi yang cukup besar untuk dirinya, untuk keluarganya, bahkan untuk Indonesia. Prestasi yang ditorehkannya juga cukup berbeda dari kebanyakan pro player lainnya.

Pada masa pandemi seperti saat ini, dia sering melakukan live streaming dan berhasil menggalang dana sejumlah Rp50.000.0000,- untuk disumbangkan kepada orang-orang yang terdampak Covid-19.

Inilah salah satu kekuatan dari para Bocil Kematian karena selain bisa membantu diri dan keluarganya, mereka juga dapat membantu orang-orang di sekitar mereka. Oleh karena itu prestasi Windah Basudara ini tergolong unik dan berbeda.

Para Bocil Kematian ini menyukai Windah Basudara karena selain bahasanya yang family friendly, tapi ia juga sering memainkan game lain selain Mobile Legend Bang Bang, seperti Plants VS Zombie, Minecraft, dan lain-lain.

Begitulah beberapa fakta dari Windah Basudara yang sudah kita bahas. Jika kamu ingin mengetahuinya lebih jauh, kamu bisa mengikuti instagramnya, @windahbasudara.

Baca juga: Wow! Ternyata Baim Wong Masuk Ke Grup Pro Player GPX!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!