Cara Main Crypto Tanpa Modal, Pasti Cuan!

crypto fundamental bagus

Apakah sobat Vicigers tertarik untuk mencoba berinvestasi di crypto? Kalau iya, kamu harus tahu cara main crypto dulu. Jangan biarkan kamu mengalami kerugian karena tidak paham!

Berkat perkembangan teknologi yang semakin maju, semuanya kini serba digital. Tidak hanya ada aplikasi dompet digital yang memudahkan transaksi, sekarang juga ada uang bentuk digital. Mata uang digital ini sering disebut sebagai crypto atau cryptocurrency. 

Yang paling terkenal tentu saja adalah Bitcoin. Namun, ada jenis cryptocurrency lain seperti Ethereum, Ripple, Litecoin, EOS, Tether dan banyak lainnya.

Nah, untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara main crypto, simak penjelasan di bawah ini. 

Cara Main Crypto Untuk Pemula

Dengan berkembangnya teknologi, kesadaran anak muda tentang investasi juga semakin meningkat. Untungnya, banyak aplikasi investasi terbaik sekarang tersedia dengan cara kerja yang mudah dipahami.

Ada banyak jenis investasi seperti deposito, emas, saham, reksa dana, properti. Ketika kamu mempelajari cara berinvestasi di reksadana online, kamu memastikan bahwa kamu tahu cara bermainnya. Demikian juga, ketika kamu mulai berinvestasi di bitcoin, kamu harus terlebih dahulu mempelajari bitcoin dan cara memainkannya.

Cara umum yang direkomendasikan untuk bermain Bitcoin adalah membeli rendah dan menjual tinggi. Nah, jika kamu ingin mengetahui cara main crypto yang lebih lengkap, terutama untuk pemula, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Airdrops

Airdrop $VCG
dapat crytpo gratis dari Airdrop $VCG

Airdrops adalah salah satu strategi pemasaran yang paling umum digunakan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan komunitas cryptocurrency baru. Pemula bisa mencoba metode investasi Bitcoin ini tanpa modal untuk mendapatkan reward berupa koin atau crypto-token secara gratis yaitu tanpa modal sama sekali.

Penyelenggara biasanya menawarkan hadiah cryptocurrency gratis kepada mereka yang memenuhi syarat. Misalnya, untuk mendapatkan cryptocurrency gratis, kamu perlu mengunduh aplikasi dompet cryptocurrency atau membagikan proyek airdrop di media sosial.

Crypto Faucet

Dyor
cara bermain crypto tanpa modal di crypto faucet

Dengan cara main Crypto Faucet, kamu bisa mendapatkan hadiah cryptocurrency tertentu saat Anda menyelesaikan tugas seperti menonton video, mengerjakan kuis, dan sebagainya.

Koin yang umum terdaftar adalah altcoin seperti COMP dan MATIC. Kamu dapat menggunakan aset tersebut sebagai modal awal investasi atau menukarnya dengan aset lain yang menurut kamu memiliki potensi pertumbuhan yang baik. 

Baca juga: Kupas Tuntas Soal $VCG, VCGamers x CryptoSRoom Gelar Talk Community

Cashback

Passive Income
cara bermain crypto tanpa modal

Beberapa aplikasi, e-commerce, dan perusahaan fintech sekarang tidak hanya menawarkan cashback dalam bentuk uang tunai atau poin hadiah, tetapi juga cashback kriptografi seperti bitcoin.

Perusahaan Fintech BlockFi sebelumnya menawarkan cashback 1,5-3,5 persen untuk 90 hari pertama pembukaan rekening kartu kredit baru. Hadiah dapat ditransfer ke dompet cryptocurrency dan digunakan untuk berinvestasi atau memperdagangkan dana. Perusahaan lain yang menawarkan cashback serupa adalah Gemini dan Upgrade.

Baca juga: Panduan Cara Beli Crypto Untuk Pemula 2022

Seperti itulah tadi cara main crypto tanpa modal untuk kamu yang masih pemula. Kamu perlu belajar banyak dulu, sebelum terjun ke dunia investasi ini biar nggak rugi.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!