Build Tersakit Saber Roam 2023 – Cocok Buat Yang Suka Nyulik

Kagura

Dengan masuknya Mobile Legends Bang Bang ke Season 28, Saber sebagai hero culik seakan tidak ada matinya. Hingga sekarang, hero ini masih sering digunakan di Land of Dawn, baik di tier tinggi (Legend ke atas) atau rendah (Grand Master ke bawah).

Uniknya, di meta yang sekarang, Saber menjadi hero yang lepas pantang core. Ia menjelma menjadi sesosok assassin yang “nyaman” menggunakan sepatu roam.

Meski tidak disokong oleh keberadaan buff, Saber tetap dapat menculik hero-hero lembek dari tim lawan.

Maka tak heran jika akhirnya mereka mampu menyokong tim agar tetap sustain hingga ke late game. Lantas, apa saja sih yang diperlukan agar sang hero dapat memainkannya perannya sebagai roamer ‘culik’?

Nah, buat yang penasaran, kami bakal bahas serba-serbinya di artikel kali ini nih Vicigers!

Dengan begitu, kalian bisa tetap menggunakannya meski posisi core sudah terisi oleh anggota tim lain. Yuk, jangan lupa disimak sampai selesai ya!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Combo Skill Saber

Saber
Saber. Source: Mobile Legends

Sebelum kita masuk ke bahasan build, ada baiknya terlebih dahulu membahas combo skill-nya. Ini penting supaya nantinya kalian tidak akan salah dalam melakukan eksekusi penculikan.

Jika urutan casting skill-nya dilakukan dengan benar, yakin deh, marksman (MM) atau mage auto ter-shut down!

Pasif – Enemy’s Bane

Setiap serangan (basic attack maupun skill) sang hero akan mengurangi Physical Defense dari target (dapat di stack hingga 5 kali)

Skill 1 – Orbiting Sword

Saber mengeluarkan lima bilah pedang yang berputar, memberikan Physical Damage ketika mengenai lawan. Setiap kali Saber mengarahkan basik attack pada target (hero maupun non-hero), bilah pedang tersebut akan tertarik menyerang sang target.

Skill 2 – Charge

Skill blink Saber, merupakan nyawa dari kombo sang hero. Bisa digunakan baik untuk menyerang maupun menghindar. Memberikan physical damage, tambahan damage, bagi Saber serta efek slow pada lawan yang terkena.

Skill Ulti – Triple Sweep

Saber “menerbangkan” target dan melakukan tiga kali tebasan pada target. Skill ini juga memberikan efek Airborne selama beberapa detik sekaligus skill damager utama dari sang assassin.

Untuk kombonya, Vicigers berangkat dengan mengeluarkan skill 1 terlebih dahulu sebagai bentuk buff dari burst damage yang akan dilancarkan.

Setelah itu, lanjutkan dengan skill 2 ke arah lawan hingga mereka masuk ke dalam area of effect (AOE) skill ulti. Terakhir, eksekusi dengan menerbangkan target.

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Build Emblem, Spell, dan Item Saber Roam

hero saber

Nah sekarang kita akan masuk ke pembahasannya. Kali ini akan dibahas secara lengkap dan mendetail mengenai apa-apa saja yang harus kalian persiapkan ketika ingin menjalankan role roam bagi Saber. Berikut adalah bahasannya:

Emblem

Emblem Untuk Saber
Emblem Untuk Saber. Sumber: VCGamers

Dimulai dari Emblem, agar damage dari hero roam kalian ini menjadi benar-benar burst, emblem Assassin dengan talent Master Assassin akan sangat cocok untuk dipilih. Ini memberikan tambahan pada single target yang terdekat: membuat combo skill di atas menjadi semakin sakit.

Spell

Spell Execute Untuk Saber
Spell Execute Untuk Saber. Sumber: VCGamers

Pada dasarnya, meta assassin roam agak sedikit berbeda dengan role hero lainnya. Apabila roam lain (tank, support, dan fighter) akan cenderung menekankan pada assist, roam assassin perlu untuk banyak “makan” kill. Karena itu, spell seperti Execute sangat bisa dijadikan andalan.

Item

Build Tersakit Saber: Item Roam
Build Tersakit Saber: Item Roam. Sumber: VCGamers

Kamu bisa menyusun rekomendasi item terbaiknya. Berikut susunannya:

Dire Hit

Untuk item roamnya, Dire Hit (sepatu biru) sangat tepat digunakan bagi Saber. Bagi para target yang memiliki darah minim, item roam ini bisa menambah output damage dalam bentuk hybrid (physical dan magical). Bisa banget dikombinasikan dengan burst sang hero.

Tough Boots/Magic Shoes

Item movement (sepatu) bisa disesuaikan sesuai keperluan dan gameplay kalian. Tough Boots dapat memberikan tambahan efek Fortitude, cocok buat mereka yang enggan terculik balik, sedangkan Magic Shoes bagi kalian yang ingin supaya cooldown (CD) menurun.

Blade of Despair

Yap, kalian tidak salah baca kok! Blade of Despair merupakan item kedua bagi sang hero agar skill burst dari ultinya bisa semakin besar. Ini cocok untuk menggenjot keefektifan upaya menculik hero-hero lembek (mage, mm) bagi para assassin roam.

Immortality

Di fase early game, mungkin hero assassin roam ini benar-benar akan ‘unstoppable’ dan sulit ditahan. Namun setelah mid dan memasuki late game, ia akan jadi lebih mudah di tangkal. Untuk itu, Immortality menjadi “asuransi” yang tepat apabila kalian berakhir menanggung kematian.

Hunter Strike

Item selanjutnya untuk sang assassin adalah Hunter Strike. Selain menambah damage, juga dapat mengurangi cd.

Blade of Heptaseas

Selain menambah damage ketika melakukan ganking dari sesemakan, pasif baru dari item ini juga membuat hero-hero berbadan keras jadi lebih lembek.

Malefic Roar

Khusus buat target-target dengan armor yang tebal, item “pistol” bisa memberikan efek penetrasi yang tangguh.

Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Buat kamu yang ingin Top Up Mobile Legends Murah, Aman dan Cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!