Cara Mendapatkan Bocoran Genshin Impact

genshin impact leaks

Fenomena Leaker kini menjadi perbincangan hangat di komunitas Genshin Impact, jadi bocoran Genshin Impact merupakan tindakan hero atau sebaliknya?

Ada yang membela leaker dan ada yang menentang. Jika kamu anggota komunitas Genshin Impact, Leak sudah tidak asing lagi.

Adanya bocoran yang semakin meluas ini selalu diwarnai kontroversi, dari berbagai pihak yang tidak senang dengan mihoyo sendiri.

Setelah game tersebut dirilis, semua perhatian tertuju pada para Leaker yang pertama kali membocorkannya. Bayangkan bagaimana kerja keras seluruh tim yang bekerja siang dan malam/

Baca juga: Bocor Lagi! Intip Leaks Karakter Kuki Shinobu dan Yelan Genshin Impact Update 2.7

Leaker dan Cara Mendapatkan Leak

genshin impact leaks
Source: eurogamer.net

Bocoran Genshin Impact bukanlah hal baru. Honkai Impact, game lain dari Mihoyo, juga rentan terhadap kebocoran. Ini juga alasan mereka lebih cenderung membela leaker di Honkai, karena Leaker di game itu tidak diperlakukan sekeras di Genshin.

Leaker bisa mendapatkan konten yang akan muncul dengan berbagai cara, mulai dari Beta Test, Data Mining, hingga Leakeran oleh orang dalam.

Konten yang dibocorkan berkisar dari karakter baru, lengkap dengan kemampuan dan bahan kenaikannya, hingga urutan spanduk Wish untuk versi mendatang dan spoiler cerita yang akan datang.

Mihoyo telah berulang kali menekankan bahwa kebocoran dalam bentuk apa pun dilarang dalam keadaan apa pun. Tetapi para Leaker tidak takut.

Mereka melihat Mihoyo sebagai seorang kapitalis, yang harus ditekan terus-menerus untuk memastikan mereka tidak memperlakukan F2P, mereka yang tidak membayar game, secara sewenang-wenang.

Mereka yang memberikan bocoran Genshin Impact diidolakan oleh pengikutnya, terlepas dari apakah informasi yang mereka berikan itu benar atau tidak.

Para Leaker mengatakan selalu “anggap saja dengan sebutir garam”, karena semua informasi yang mereka berikan tidak selalu akurat, dan bisa berubah sewaktu-waktu.

genshin impact leaks
Source: uwfvoyager.com

Fans mereka tidak memperhatikan hal ini, sepertinya menganggap semua informasi tentang karakter baru itu benar dan akan protes jika versi final ternyata berbeda, apakah kata-kata mereka tulus atau hanya upaya sederhana untuk selamat.

Di sisi lain, ada karakter yang dianggap standar karena bocoran, seperti Albedo, Ganyu, Kazuha, Yoimiya, Kokomi, dan lain-lain. Adanya bocoran dari banner selanjutnya justru meredupkan potensi karakter ini.

Karena banyak orang yang melewatkan banner Albedo dan Ganyu karena selanjutnya adalah Xiao, karakter yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar karakter. Ayaka menciptakan Kazuha, Raiden Shogun menciptakan Yoimiya, dan memutar ulang Ganyu menciptakan Kokomi.

Karena potensi karakter ini baru terungkap setelah spanduk selesai, mereka yang biasanya melewatinya, sekarang berharap untuk ditayangkan ulang.

Baca juga: Genshin Impact 2.7 Ditunda, Bagikan 400 Primogems Setiap Minggu

Leaker

genshin impact leaks
Source: creocommunity.com

Mereka yang memberikan bocoran Genshin Impact dianggap sebagai hero oleh sebagian orang. Karena, mereka mengungkapkan karakter apa yang akan muncul selanjutnya, beserta bakat dan material yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Ini memungkinkan pemain untuk menyimpan Primogem mereka untuk karakter yang mereka inginkan dan menyiapkan bahan yang mereka butuhkan sebelumnya. Jika kemampuan karakter tidak seperti yang diharapkan, mereka dapat melewati karakter tersebut.

Bayangkan jika Leaker itu tidak ada. Dengan waktu yang begitu singkat, tidak ada waktu untuk menyiapkan materi atau menyimpan Primogem.

Agar karakter ini benar-benar keren, kita terpaksa mengeluarkan sejumlah uang, sesuatu yang mungkin diinginkan Mihoyo, bukan?

Dari sekian banyak Leaker yang digugat, ada website tidak resmi yang menyediakan database lengkap karakter Genshin Impact.

Situs web ini dituntut karena mendistribusikan informasi karakter yang belum dirilis, serta informasi tentang kemampuan karakter, materi kenaikan, serta cerita dan suaranya.

Bakat sudah tersedia di situs web ini, sehingga banyak pemain akan tahu bahan apa yang harus mereka siapkan, berapa banyak yang harus disiapkan, dan hari apa mereka bisa mendapatkannya.

Alangkah baiknya jika Mihoyo menawarkan layanan serupa, tetapi hanya untuk karakter yang sudah ada. Ini bukan hal yang buruk untuk bisnis, karena membantu pemain menghindari ketergantungan pada layanan tidak resmi.

Bagaimana sudah paham mengenai bocoran Genshin Impact , semoga kamu selalu menjadi winner ketika mencoba gamenya.

Baca juga: Kumpulan Gambar Keqing Genshin Impact, Yuk Ganti Wallpaper Kamu!

Top Up Genshin Impact Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!