Build Helcurt Roam Tersakit 2024

build Helcurt ML

Helcurt adalah hero assassin yang belakangan tangan populer digunakan sebagai roamer. Meskipun roam dengan build yang benar Helcurt revamp tetap punya damage sakit layaknya jungler. 

Tren assassin roamer memang tidak asing di game Mobile Legends. Pasalnya pada beberapa season lalu atau hingga season ini masih banyak ditemui pemain yang menggunakan Natalia dan Saber sebagai roamer. 

Penggunaan assassin sebagai roamer tidak selamanya buruk, salah satu keunggulannya yaitu hero assassin bagus untuk split tower. Helcurt tentu jauh lebih baik daripada Akai, Johnson, dan Hylos saat mencuri tower.

Helcurt sebagai roamer memang baru naik daun pada gelaran MPL ID 13. Tapi sebelum itu sudah ada beberapa kali pemain yang mencoba di pertandingan rank biasa. 

Selain itu Youtuber seperti VY Gaming juga pernah membuat konten yang menampilkan dirinya bermain menggunakan Helcurt Roam. 

Apakah kamu masih bingung dengan build Helcurt saat menjadi roamer? Tak perlu bingung lagi simak penjelasan lengkapnya yang ada di bawah ini!

Baca juga: Build Gord MLBB untuk Burst Damage dan Cooldown Reduction

Build Emblem Helcurt Roam

Build Emblem Helcurt Roam
Build Emblem Helcurt Roam. Sumber: MLBB

Meskipun bermain di posisi roam, emblem yang Helcurt gunakan tetap harus menggunakan build assassin. Tapi jika emblem assassin milikmu masih rendah, gunakan Basic Common Emblem.

Berikut ini adalah rekomendasi build emblem Helcurt tersakit yang bisa kamu coba: 

Agility atau Swift

Kedua talent tersebut sama bagusnya untuk Helcurt. Kalau kamu mementingkan rotasi yang cepat di permainan sebaiknya gunakan Agility. Akan tetapi jika kamu mementingkan kill dan split tower, gunakan talent Swift. 

Talent Agility dapat mempercepat Movement Speed Helcurt sebanyak 4%. Sedangkan Swift dapat mempercepat Attack Speed Helcurt. Tentukan dua item ini sesuai gaya bermain masing-masing atau coba terlebih dahulu di mode classic mana yang lebih nyaman untuk digunakan. 

Master Assassin

Meskipun bermain di posisi roam, Helcurt tetap punya gameplay yang sama. Helcurt harus berkeliaran dan menciduk hero-hero yang sedang sendirian. 

Sebab jika Helcurt masuk ke tengah permainan dengan sembarangan, hero ini akan mudah mati. 

Oleh karena itu, kamu harus menggunakan Master Assassin sebagai talent kedua. Talent ini dapat meningkatkan 7% damage Helcurt saat menculik hero yang sendirian. 

Menggunakan Master Assassin sangat efektif untuk melumpuhkan musuh dalam satu kali kombo Helcurt. Kuncinya serang musuh saat stack maksimal.

Lethal Ignition 

Untuk semakin mendukung serangan Helcurt pada waktu stack-nya penuh, gunakan Lethal Ignition. Talent ini akan memberikan Helcurt damage sebesar 7% dari maksimal HP hero lawan. 

Baca juga: 5 Skin Hero ML Dyrroth dan Cara Mendapatkan dengan Harga Murah

Build Item Helcurt Roam

Build Item Helcurt Roam
Build Item Helcurt Roam. Sumber: MLBB

Tetap gunakan item damage meskipun kamu bermain di posisi roam. Karena ketika Helcurt menggunakan item tank damage-nya tidak sakit seperti Karina Tank. 

Gunkan blessing roam Dire Hit untuk meningkatkan damage Helcurt saat team fight. Lebih lanjut simak build item Helcurt roam yang ada di bawah ini: 

Swift Boots/Tough Boot

Saat menggunakan Helcurt roam kamu tidak bisa terpaku dengan satu sepatu saja. Kamu harus menyesuaikan susunan draft pick musuh yang dihadapi. 

Apabila banyak musuh yang punya skill Crowd Control sebaiknya kamu menggunakan Tough Boot. Helcrut adalah hero yang sering masuk ke tengah-tengah pertarungan, jadi gunakan sepatu kedua untuk meredam efek Crowd Control dari lawan. 

Blade of Heptaseas 

Item ini sangat efektif untuk digunakan saat ini sebab banyak Physical Defense hero yang di-nerf. Salah satu contoh adalah Blade Armor yang hanya punya 70 Physical Defense sedangkan dulu 90. 

Sehingga Blade of Heptaseas cocok untuk digunakan oleh hero instant kill seperti Helcurt. Pasif unik item ini akan memperkuat Physical Penetration Helcurt dan membuatnya bersinar saat banyak item defense di-nerf Moonton. 

Demon Hunter Sword 

Item ini sekarang sedang OP tidak ada alasan apapun untuk mengganti Demon Hunter Sword dari susunan Build Helcurt tersakit sekalipun di posisi roam. 

Demon Sword Hunter penting untuk Helcurt mengingat saat ini banyak hero-hero meta dengan HP tebal. Item ini dominan memperkuat Attack Speed Helcurt, tentu kombinasi yang sempurna jika kamu menggunakan talent Swift. 

Hunter Strike 

Item ini berguna untuk meningkatkan Physical Attack dan menurunkan Cooldown skill set Helcurt. Selain itu Hunter Strike juga punya Physical Penetration yang tinggi untuk Helcurt.

Ketiga susunan build item ini adalah kombinasi yang terbaik untuk mendapat Cooldown cepat, Attack Speed tinggi, dan Physical Penetration yang sakit. 

Selain itu saat kamu menggunakan basic Attack Helcurt 5 kali berturut-turut, item ini akan meningkatkan Movement Speed. 

Blade of Despair

Item ini punya harga yang paling mahal sehingga lebih baik untuk dibeli saat fase late game. Blade of Despair dapat meningkatkan damage Helcurt sebesar dan mempercepat mobilitas Helcurt. 

Item ini dapat membuatmu mudah mendapat instant kill saat menggunakan Helcurt. Apalagi jika 3 item sebelumnya sudah jadi dan menyerang musuh yang HP-nya kurang dari 50%. 

Jadi item ini bukan menjamin damage tinggi yang instan, kamu tetap harus memperhatikan musuh mana yang bisa dibunuh secara instan. 

Immortality/Rose Gold Meteor/Wind Talker

Item ini sangat penting untuk Helcurt di fase late game. Manfaatkan pasif unik item ini untuk menghindari kematian dan mendapatkan defense tambahan. Setelah pasif uniknya aktif, ganti item Immortality dengan Wind Talker atau Rose Gold Meteor.

Wind Talker sangat efektif untuk meningkatkan Critical Chance dan Basic Attack Helcurt. Gunakan item ini saat fase late game dan kamu berencana mencuri tower musuh. 

Item terakhir ini sebenarnya opsional karena dengan keempat item sebelumnya Helcurt sudah sangat sakit. Kamu bisa membeli item ini jika ingin mempunyai Attack Speed dan Movement Speed lebih tinggi. 

Sedangkan Rose Gold Meteor bisa kamu gunakan untuk melindungi Helcurt dari serangan Magic Damage tinggi musuh. Kamu wajib menggunakan item tersebut saat bertemu dengan musuh dominan Magic Damage. 

Baca juga: Build Martis Tersakit 2024 untuk Role Jungler dan EXP

Tips Gameplay Helcurt Roam

kalahkan Xavier menggunakan hero
kalahkan Xavier menggunakan hero Helcurt

Berikut ini telah kami rangkum tips untuk bermain Helcurt Roam yang efektif: 

Serang Musuh Saat Stak Penuh 

Stack Helcurt memperkuat serangan menggunakan skill maupun Basic Attack. Jadi selalu serang musuh saat stack Helcurt penuh untuk damage yang maksimal. 

Kamu tidak perlu menyerang musuh atau creep untuk mendapatkan stack karena setelah di-revamp stack bisa Cooldown sendiri. 

Stack yang penuh bisa kamu lihat di skill satu yang berwarna biru menyala. Saat menyerang musuh di mode tersebut, skill satu Helcurt punya efek terrified seperti yang ada skill satu Vexana

Biasakan untuk Hit and Run

Meskipun punya early damage yang sakit, bermain terlalu agresif saat menggunakan Helcurt sangat tidak direkomendasikan. Serang musuh hingga darahnya tipis dan biarkan rekan satu tim yang mengeksekusinya. 

Ingat kamu adalah roamer, kamu harus berkeliaran mengelilingi Land of Dawn untuk membantu rekan yang lain. Jangan terlalu bernafsu untuk mendapat kill banyak. 

Manfaatkan Pasif Conceal Helcurt

Setelah di-revamp Helcurt punya efek conceal yang muncul setelah membunuh musuh. Agak mirip dengan skill 2 Natali tapi pada Helcurt skill ini berbentuk seperti asap dan tidak bisa diaktifkan sesuka pemain. 

Jadi untuk mendapatkan momen ini kamu harus cekatan mengambil last hit hero lawan. Manfaatkan conceal tersebut untuk kabur, jangan terlalu bernafsu untuk membunuh lawan lagi.

Demikian rekomendasi build emblem dan item hingga tips gameplay Helcurt roam. Sebagai roamer sah saja jika kamu dapat kill banyak tapi yang terpenting bagaimana kehadiranmu di setiap team fight dan waktu yang tepat saat teman membutuhkan bantuan. 

Baca juga: Mengenal Cesian ONIC, Sang BA Cantik dari Tim Landak Kuning!

Top Up Diamond Mobile Legends dan beli membership Weekly Diamond Pass dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!