Rekomendasi Build Chongyun Genshin Impact 3.4

Chongyun Genshin Impact

Chongyun adalah salah satu karakter bintang empat Genshin Impact dengan elemen Cryo dan menggunakan Claymore sebagai senjata.

Karakter ini bisa memberikan damage Cryo dari Elemental Skill. Setelah mengeluarkan Elemental Skill, akan ada lingkaran yang memberikan damage Cryo ketika karakter mengeluarkan normal dan charged attack.

Elemental Burst milik Chongyun akan mengeluarkan tiga pedang Cryo yang besar dan memberikan damage yang cukup tinggi.

Sayangnya, Normal dan Charged Attack milik Chongyun tidak begitu bagus dalam hal Damage.

Berikut ini adalah build Chongyun Genshin Impact yang bisa kamu gunakan. Yuk simak pembahasan build Chongyun berikut ini!

Baca Juga: Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Rekomendasi Artefak Chongyun

Artefak Chongyun Genshin Impact
Rekomendasi Artefak Chongyun Genshin Impact

Sebagai karakter dengan elemen Cryo, memiliki full set artefak Blizzard Strayer akan sangat mentungungkan.

Stat yang diberikan oleh full set Blizzard Strayer adalah tambahan +15% Cryo Damage Bonus, 20% Crit Rate untuk musuh yang terkena Cryo, dan tambahan +20% Crit Rate jika musuh tersebut memiliki status Frozen.

Dengan adanya tambahan Crit Rate hingga 40% terhadap musuh yang terkena Frozen, tentunya Chongyun akan cocok untuk komposisi tim Freeze yang akan dibahas selanjutnya.

Selain Blizzard Strayer,  Chongyun juga bisa menggunakan 2 set Blizzard Strayer dengan 2 set artefak lainnya yang memberikan +18% Attack seperti Gladiator’s Finale dan Shimenawa’s Reminiscence.

Menggunakan 2 set Noblesse Oblige juga bisa menjadi pilihan bagi pemain yang ingin fokus terhadap Elemental Burst yang dimiliki Chongyun.

Setelah mengetahui rekomendasi set artefak yang cocok untuk Chongyun, berikut ini adalah senjata Claymore terbaik yang bisa digunakan oleh Chongyun di Genshin Impact.

Baca Juga: Panduan Event Second Blooming: Kostum Lisa Genshin Impact 3.4

Senjata Terbaik untuk Chongyun Genshin Impact

Pilihan Senjata Chongyun
Pilihan Senjata Chongyun

Senjata pilihan terbaik Chongyun adalah Wolf’s Gravestone atau WGS. Senjata tersebut bisa memberikan Chongyun tambahan Attack sehingga damage output akan lebih besar.

Jika tidak memiliki WGS, maka kamu bisa menggunakan senjata pilihan lain yang lebih mudah untuk didapat yakni Serpent Spine dari Battle Pass.

Terdapat beberapa pemain yang tidak ingin membeli Battle Pass, maka dari itu Chongyun bisa menggunakan Prototype Archaic atau Luxurious Sea Lord yang bisa didapatkan secara gratis.

Sebagai pengguna Claymore, Chongyun memiliki pilihan senjata yang cukup luas. Terdapat juga Blackcliff Slasher yang bisa didapatkan secara gratis dengan menukarkan Starglitter di Paimon’s Shop.

Baca Juga: Build F2P Terbaik Untuk Kaedehara Kazuha Genshin Impact

Rekomendasi Komposisi Tim

Komposisi Tim Chongyun Genshin Impact
Komposisi Tim Chongyun Genshin Impact

Setelah mengetahui artefak dan senjata terbaik Chongyun, saatnya kita membahas mengenai komposisi tim terbaik menggunakan Chongyun.

Komposisi tim pertama berisikan Bennett, Kazuha, dan Xiangling. Dengan tim tersebut, Chongyun, Bennett, dan Xiangling bisa menyebabkan reaksi Melt dan Reverse Melt sehingga musuh akan lebih cepat mati.

Terlebih, Kazuha bisa memberikan damage tambahan dari reaksi Swirl dan juga memberikan buff terhadap elemen Chongyun dan Xiangling yakni Cryo dan Pyro.

Selanjutnya, Chongyun bisa menjadi Sub-DPS untuk komposisi tim Ayaka. Sebagai Sub-DPS, Chongyun bisa membantu Ayaka untuk memberikan damage Cryo tambahan.

Terlebih, aplikasi Cryo terus menerus bisa membuat musuh terkena status Freeze jika digabungkan dengan Elemental Skill milik Kokomi.

Demikian pembahasan mengenai build Chongyun, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Genshin Impact hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!