EA akan Tutup Apex Legends Mobile, Ini Alasannya!

Apex Mobile Tutup

Maraknya pasar game mobile membuat para developer game PC untuk beradaptasi dan membuat game PC versi Mobile. Sayangnya, rencana tersebut tidak selalu berhasil. Sebagai contoh, game Apex Legends Mobile oleh EA harus tutup.

EA mengumumkan bahwa mereka akan menutup Apex Legends Mobile untuk para pemain yang menggunakan smartphone.

Terlebih, EA juga membatalkan pengembangan Battlefield Mobile yang sedang berlangsung.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang alasan mengapa Apex Legends Mobile akan tutup dan proses pengembangan Battlefield Mobile.

Baca Juga: Review Game Apex Legends Mobile: Tricky Tapi Seru!

Alasan Apex Mobile Resmi Ditutup

Lobby Apex Mobile Tutup
Lobby Apex Legends Mobile. Sumber: VCGamers

Rilis pada tanggal 17 Mei 2022 untuk platform iOS dan Android, Apex Legends Mobile oleh EA harus tutup setelah pengumuman mengejutkan oleh EA.

Melalui Tweet oleh Respawn dan EA, mereka mengumumkan bahwa keputusan untuk menutup game tersebut sangat sulit untuk diambil. Berikut adalah tweet resmi dari Respawn selaku developer Apex Legends Mobile:

Terdapat berbagai macam faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Salah satunya adalah kegagalan untuk memenuhi harapan para gamer dari sisi kuantitas dan juga kualitas.

Sayangnya, faktor yang menjadi alasan Apex Mobile tutup merupakan faktor diluar kendali para pengembang yang sudah berusaha untuk membuat game tersebut dinikmati oleh para pemainnya.

Pengumuman resmi tersebut mengatakan bahwa Apex Legends Mobile akan resmi tutup pada tanggal 1 Mei 2023 mendatang.

Sebagai game Battle Royale yang sangat populer, cukup disayangkan ketika seluruh server Apex Mobile harus ditutup. Terlebih, Apex Mobile sempat menjadi game iOS terbaik pada tahun 2022.

Selain itu, pemain yang sudah menghabiskan waktu dan uang untuk game ini juga akan sia-sia karena Respawn dan EA harus menutup Apex Mobile pada tanggal 1 Mei 2023.

Baca Juga: Simak! Cara Mendapatkan Heirloom Apex Legends!

Proses Pengembangan Battlefield Mobile

Poster Battlefield Mobile
Poster Battlefield Mobile. Sumber: EA

Tidak hanya Apex Legends Mobile yang menerima kegagalan, game hasil EA yang berjudul Battlefield Mobile juga mendapatkan dampak negatif.

EA akan lebih fokus terhadap pengembangan Batteflied 2042 dibanding pengembangan game Battlefield untuk platform mobile.

Pengembang game tersebut belum merilis Battlefield Mobile secara resmi, namun kerjasama antara EA dengan Industrial Toys harus usai.

Industrial Toys merupakapan studio develeoper yang mengembangkan Battlefield Mobile dengan EA. Menurut Kompas, Industrial Toys terpaksa harus gulung tikar karena batalnya perilisan Battlefield Mobile.

Demikian pembahasan mengenai tutupnya Apex Mobile dan pemberhentian pengembangan Battlefield Mobile oleh EA.

Penuhi kebutuhan top up Apex Legends untuk PC dan Console hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!