Panduan Brewing Developments Genshin Impact 3.6

brewing developments genshin impact

Brewing Developments adalah event pertama yang dihadirkan Genshin Impact yang dihadirkan pada update 3.6 ini.

Event ini akan menantang kamu untuk menyelesaikan Domain yang terdiri dari 3 tantangan dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Mirip dengan event sebelumnya yaitu Vibro-crystal Verification, kamu akan mendapatkan berbagai buff untuk meningkatkan serangan karakter.

Kali ini kami akan membahas lengkap panduan Brewing Developments yang dihadirkan Genshin Impact pada bagian pertama update.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Nymph’s Dream Genshin Impact

Panduan Brewing Developments Genshin Impact

Brewing Developments Genshin Impact dihadirkan pada update 3.0. Kamu bisa memainkan event ini mulai dari tanggal 13 April 2023 hingga 23 April 2023 sehingga kamu memiliki total 10 hari untuk menyelesaikan tantangan.

Secara singkat, kamu akan membantu kembali NPC bernama Hajanad untuk menguji sebuah alat alkimia bernama The Shock-Boiling Device.

Remelting Tablet bisa memberi kamu buff secara acak sesuai yang kamu butuhkan untuk mempercepat kamu dalam mengumpulkan poin.

Syarat untuk Partisipasi Brewing Developments Genshin Impact

brewing developments genshin impact quest
Quest Event (source: VCGamers)

Syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah kamu harus sudah di level AR 20 dan diatasnya untuk bisa memulai event.

Event Brewing Developments ini tidak terikat quest apapun sebagai syarat untuk bisa memainkan tantangannya.

Sehingga, para pemain baru tentunya dapat berpartisipasi dalam event Brewing Developments ini.

Apabila kamu sudah sesuai dengan persyaratan, quest untuk membuka event ini akan segera otomatis muncul di halaman quest. 

Kamu juga bisa menekan pilihan “Go To Quest” untuk memulai event Brewing Developments ini.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.6: Perkelankan Area dan Karakter Baru

Reward Event Brewing Developments Genshin Impact 3.6

brewing developments genshin impact reward
Reward Event (source: VCGamers)

Reward yang akan kamu dapatkan berupa Primogems, material character level up seperti Hero’s Wit, Enhancement Ore, dan Mora.

Kamu juga akan mendapatkan material buku ascension untuk talent karakter region Sumeru yaitu: Admonition set, Ingenuity set, dan Praxis set.

Untuk mendapatkan semua reward, kamu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin ini akan ditandai dengan medal berbeda warna yang menandakan reward yang bisa kamu dapatkan juga yaitu:

  • Bronze: Mendapatkan 1000 poin
  • Silver: Mendapatkan 2000 poin
  • Gold: Mendapatkan 4000 poin

Misalnya kamu sudah mendapatkan 4200 poin, berarti kamu akan mendapatkan reward dari medal Bronze dan Silver juga selain reward dari medal Gold.

Cara Bermain Event Brewing Developments Genshin Impact

Buff di Setiap Tantangan
Buff di Setiap Tantangan Brewing Developments (source: VCGamers)

Brewing Developments adalah event pertarungan dalam Domain yang menjadi salah satu event klasik yang dihadirkan Genshin Impact.

Event ini sebenarnya mirip dengan Vibro-crystal Verification yang dihadirkan pada update 3.5 lalu dan event Tablet Analytics yang dihadirkan pada update 3.0 sebelumnya.

Sama seperti pada event Tablet Analytics, kamu akan membantu NPC seorang alkimia asal Sumeru bernama Hajanad untuk menguji penelitiannya menggunakan The Shock-Boiling Device.

The Shock-Boiling Device akan memberikan buff bernama The Shock-Boiling Brew yang akan berbeda di setiap tantangannya.

Terdapat total 4 tantangan yang harus kamu selesaikan dimana setiap tantangan akan terdiri dari 3 babak. Total setiap tantangan akan diberi durasi kurang lebih 2 menit untuk kamu mengumpulkan poin dari melawan musuh.

Selain itu, buff yang diberikan setiap babak juga berbeda. Buff yang diberikan terdiri dari 4 buff di setiap babak, dimana buff tersebut akan secara acak muncul bergantian 1-3 buff maksimal dalam satu waktu.

Misalnya pada tantangan pertama Thundergrass Resonance. Kamu akan mendapatkan 4 buff yaitu: buff bonus Dendro DMG, bonus Electro DMG, bonus tambahan Energy Recharge, dan bonus DMG untuk reaksi elemental dari Dendro dan Electro yaitu: Quicken, Spread, dan Aggravate.

brewing developments genshin impact gameplay
Tanda Buff Dendro dan Electro Menyala (source: VCGamers)

Buff tersebut akan muncul secara acak dan bisa kamu lihat di bagian bawah layar dekat dengan tanda buff tepat di atas bar HP karakter aktif.

Setiap buff dari hasil perkiraan VCGamers akan bertahan antara 5-10 detik dimana akan terus berganti. Pergantian buff juga akan ditandai dengan bunyi sehingga kamu tahu saat buff berganti dari satu bonus ke bonus lain.

Hal yang membuat tantangan ini tidak begitu sulit adalah kamu bisa berganti party di setiap babak. Tidak seperti Vibro-crystal Verification dimana kamu harus menyusun party dari awal, Brewing Developments akan memberi kamu kesempatan mengatur party setelah selesai babak.

Setiap babak juga akan terdapat karakter trial yang berbeda-beda sehingga kamu bisa menyesuaikan party yang optimal dengan karakter yang memiliki elemen sesuai dengan buff.

Baca Juga: Panduan Vibro Crystal Verification Genshin Impact 3.5 Rerun

Demikian panduan untuk event Brewing Developments Genshin Impact. Kamu bisa segera mulai event ini pada halaman event game Genshin Impact untuk update 3.6 ini. Dapatkan Primogems untuk mendapatkan karakter yang kamu inginkan.

Event ini juga dihadirkan bersama dengan rerun banner Nahida dan Nilou. Bila kamu menginginkan kedua karakter, jangan lupa untuk top up Genesis Crystal di tempat terpercaya seperti di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!