Inilah Penyebab Bato To Tidak Dapat Diakses

Bato To Tidak Dapat Diakses

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang belum tahu penyebab jika bato to tidak dapat diakses di Indonesia. Karena itu, kamu wajib banget membaca artikel ini.

Di internet, ada jutaan situs web yang bertambah setiap hari. Sayangnya, tidak semua website tersebut dapat diakses dengan mudah.

Sekarang ini khususnya di Indonesia sering terdapat website yang tidak bisa dibuka karena diblokir, termasuk situs bato.to yang tidak bisa diakses.

Banyak yang bertanya, kenapa bato to tidak dapat diakses? Jadi inilah masalah yang akan kita lihat kali ini. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir. Penasaran? Lihat ulasan di bawah ini.

Baca juga: One Piece: Pirate Warriors 4 DLC Character Pass 2 Hadir, Ada Gear 5-Nya!

Apa Itu Bato To?

Bato To Tidak Dapat Diakses
Website Bato To. Source: BATOTO

Situs bato.to merupakan situs yang menyediakan layanan baca manhwa dan manga. Nah kelebihan dari situs yang satu ini adalah semua manga atau manhwa di dalamnya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan kamu bisa menikmati layanannya secara gratis.

Di bato.to terdapat banyak manga dengan genre yang berbeda-beda. Misalnya ada genre romance, fantasy, action, shoujo, dan ada juga genre manga dewasa.

Bagi pecinta manga, manhwa dan manga sudah tidak asing lagi dengan situs bato.to ini. Banyak penggemar setia serial manga di Indonesia yang datang ke tempat utama untuk menikmati cerita manga di Indonesia.

Namun sayang, akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan situs manga bato.to tidak bisa diakses. Lantas, apakah yang menjadi penyebabnya?

Baca juga: Manga Tsubasa Akan Tamat 2024? Begini Kata Yoichi Takahashi!

Penyebab Situs Bato.to Tidak Bisa Diakses

Penyebab Situs Bato.to Tidak Bisa Diakses
Penyebab Situs Bato.to Tidak Bisa Diakses. Source: VCGamers

Saat kamu mencoba membuka situs ini, situs tersebut tidak akan bisa diakses dan akan menampilkan privasi atau internet error.

Situs ini memang berisi konten ilegal. Kominfo kemungkinan memblokir situs Bato.to karena di situs ini banyak iklan manga, manhwa, dan manhua dewasa.

Situs ini mendistribusikan manga, manhwa, manhua secara gratis tanpa izin pencipta, sehingga melanggar hak cipta.

Pelanggaran hak cipta memang menjadi alasan situs manga populer ini diblokir dan sudah tidak bisa kamu akses di Indonesia.

Baca juga: Cara Menggunakan Hola VPN di HP dan Laptop Terbaru

Cara Akses Situs Bato.to yang Diblokir

Cara Akses Situs yang Diblokir
Cara Akses Situs Bato.to yang Diblokir. Source:

Situs yang diblokir Kominfo masih bisa diakses. Jangan khawatir, situs Bato.to tetap tersedia meski diblokir oleh Kominfo. Jadi, bagaimana cara membuka situs yang diblokir Bato.to?

Kamu dapat mengakses bato.to dengan menggunakan VPN yang terhubung ke server asing. Kamu dapat menginstal aplikasi VPN seperti Turbo VPN, VPN Master atau Thunder VPN untuk mengakses situs Bato.to dari ponsel.

Jika ingin mengakses situs Bato.to dari komputer atau laptop, kamu bisa membuka situs tersebut menggunakan ekstensi VPN. Kamu bisa memasang VPN seperti Touch VPN dan ZenMate VPN dari Toko Web Chrome.

Kami sarankan untuk hati-hati menggunakan situs bato.to. Karena situs ilegal bisa membuat perangkat yang kamu gunakan terkena virus.

Baca juga: Cara Buka Google Singapura Tanpa VPN dan Aman

Top up game murah dan terpercaya hanya di VCGamers Marketplace. Buruan top up game sekarang juga untuk mendapatkan promo dan diskon khusus!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!