Axolotl Minecraft, Pet Paling Berguna di Darat dan Bawah Air

Axolotl Minecraft

Kali ini, kita akan membahas mengenai Axolotl Minecraft sebagai salah satu fauna yang bisa dijadikan hewan piaraan.

Para pemain Minecraft kawakan pasti sudah terbiasa memiliki hewan-hewan peliharaan (pet) yang dapat membantu kehidupan mereka dalam mengarungi luasnya semesta game ini. Keberadaan pet tidak hanya menambah keseruan bermain, tetapi juga memiliki fungsi-fungsi spesifik yang penting.

Sebagian besar pet merupakan hewan-hewan yang hidup di darat maupun di udara, seperti Anjing (Tamed Wolf), Kucing (Ocelot), maupun Parkit (Parrot). Namun untuk menambah kompleksitas permainan, Mojang selaku developer juga menambahkan berbagai pet yang berhabitat di air.

Yap, dan Axolotl adalah salah satunya! Uniknya, pet yang satu ini memiliki abilities (kemampuan) yang berbeda dan unik ketimbang pet lainnya loh! Wajar bila akhirnya banyak orang yang berupaya mencari Axolotl mereka sendiri hingga menyelam ke perairan dalam.

Nah, buat yang penasaran dengan pet Minecraft yang satu ini, bisa banget simak ulasannya berikut ini. Dengan begitu kalian bisa dengan lebih mudah mencarinya dan memiliki Axolotl sendiri! Tanpa berpanjanglebar lebih jauh, berikut adalah paparannya! Di simak ya!

Baca juga: Menempa di Minecraft, Yuk Belajar Buat Item Tingkat Lanjut!

Axolotl Minecraft piaraan unik yang menggemaskan

Axolotl Minecraft
Axolotl Minecraft. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Axolotl adalah hewan amfibi yang sebenarnya ada di dunia nyata, tetapi Minecraft memberikan bentuk kehidupan baru bagi makhluk ini. Di dunia Minecraft, axolotl hidup di air dan dapat ditemukan di danau, sungai, dan laut.

Mereka memiliki penampilan yang unik, dengan tubuh yang ramping, sirip ekor yang besar, dan kulit yang berwarna-warni. Axolotl dalam permainan ini terinspirasi dari hewan aslinya di dunia nyata, tapi dengan sentuhan fantasi yang khas dengan universe Minecraft.

Satu hal yang membedakan axolotl di Minecraft adalah sifat mereka yang ramah terhadap pemain. Jika pemain berhasil menemukan axolotl, mereka dapat menaklukkan dan membawanya sebagai teman berpetualang.

Axolotl yang telah menjadi piaraan akan menjadi sekutu setia bagi pemain. Mereka akan senantiasa melindungi pemain dari monster, seperti Zombie (Drowned), ataupun hostile mob lainnya. Dan tak hanya di dalam air, merekapun bisa melindungi pemain ketika di darat juga!

Namun kemampuan yang paling overpowered dari pet ini adalah kemampuan mereka untuk menyembuhkan diri. Jika mendapatkan luka dalam pertempuran, Axolotl piaraan akan otomatis mendekati karakter pemain dan menyembuhkannya dengan cepat.

Ini adalah fitur yang sangat berguna karena pemain tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengumpulkan dan menggunakan sumber daya penyembuhan. Axolotl juga dapat menyembuhkan efek buruk, seperti racun atau kelaparan, yang bisa diderita pemain.

Selain itu, axolotl juga memiliki kemampuan untuk menyelam dalam air yang dalam. Mereka dapat menghirup udara dengan sirip belakang mereka, yang memungkinkan mereka untuk tinggal di bawah air lebih lama daripada pemain.

Hal ini membantu pemain dalam menjelajahi lautan dan menemukan harta karun atau struktur menarik di dalamnya. Axolotl juga dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan diri sendiri dan pura-pura mati. Karena itu pemain tidak perlu khawatir akan kehilangan Axolotl-nya.

Baca juga: 5 Macam Ramuan Minecraft Untuk Berbagai Keperluan

Cara Mendapatkan Axolotl Minecraft

Pada dasarnya ada dua cara mendapatkan Axolotl. Keduanya juga terbilang mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan banyak hal rumit. Berikut adalah paparannya agar kalian bisa mendapatkan Axolotl milik kalian sendiri!

Menangkap Axolotl Minecraft Menggunakan Ember

Cara pertama untuk mendapatkan Axolotl adalah dengan menangkapnya di alam liar (wild capture). Untuk melakukannya, kalian hanya memerlukan sebuah Ember Besi (Bucket) yang bisa dibuat dengan bermodalkan tiga Iron Ingot.

Ini diperoleh dengan membakar Bijih Besi (Iron Ore) menggunakan Perapian (Furnace). Setelah memiliki ember, kalian tinggal harus menemukan habitat Axolotl. Bioma hewan ini umumnya dapat ditemukan di perairan yang memiliki banyak Clay – Lush Cave misalnya.

Lush Cave
Lush Cave. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Untuk menemukan Lush Cave, kalian hanya perlu menambang hingga kedalaman tertentu dan menemukan goa di bawah tanah yang memiliki sumber mata air sendiri. Jika goa tersebut tidak memiliki Clay, kalian bisa membuat bioma tersebut secara mandiri.

Untuk membuat Clay, kalian bisa merendam Dirt di dalam Botol (Bottle) yang berisi air hingga berubah menjadi Lumpur (Mud). Jika sudah, letakkan Lumpur yang sudah jadi di atas Blok Dripstone hingga merubah Lumpur tersebut menjadi Clay.

Tumpuk Clay tersebut di goa bawah tanah yang memiliki sumber mata air tersebut agar berubah menjadi Lush Cave dan sehingga Axolotl dapat ter-spawn secara otomatis. Jika sudah spawn, arahkan Ember berisi air ke Axolotl tersebut, dan resmi sudah kalian memiliki Axolotl sendiri!

Ember Berisi Axolotl
Ember Berisi Axolotl. Sumber: YouTube/Eyecraftmc

Membiakkan Axolotl Minecraft

Cara kedua adalah membiakkannya. Ini hanya bisa dilakukan jika kalian memiliki 2 Axolotl atau lebih. Cukup dengan mencari Ikan Tropish (Tropical Fish) sebagai makanan favorit Axolotl.

Ambil menggunakan Ember, lalu berikan Ember berisi Tropical Fish (Bucker of Tropical Fish) tersebut ke Axolotl yang ingin kalian biakkan. Tak lama, bayi Axolotl akan langsung respawn dengan seketika! Mudah bukan?

Baca juga: Zombie Minecraft, Mob Minecraft Jadi Bulan-Bulanan Player

Nah itulah pembahasan mengenai Axolotl Minecraft. Nantikan terus artikel santai Minecraft dari VCGamers untuk konten-konten ringan lainnya ya!

Jangan lupa, penuhi kebutuhan Minecraft kamu di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!