Apa Arti Booyah? Simak Penjelasannya Disini

Apa Arti Booyah

Apa arti Booyah? Kalian sebagai para survivors rasaya tak mungkin kalau tidak tahu atau tak pernah dengar kata Booyah di Free Fire.

Game Battle Royale seperti Free Fire memang memiliki sensasi bermain yang intens dan menegangkan, apalagi dengan tampilan grafisnya yang HD. Selain itu, beragam karakter, skin, dan senjata juga bakal menambah keseruan bermain kalian.

Karena merupakan game Battle Royale, kalian harus mampu bertahan melawan sekitar 50 pemain lain di sebuah map yang diawali dengan memilih lokasi drop.

Nantinya, kalian akan mencari berbagai senjata dan peralatan lainnya untuk bisa bertahan hidup dan melawan pemain lain.

Seiring bergulirnya pertempuran, area map akan semakin mengecil dan terbatas yang membuat baku tembak jadi semakin intens.

Kalian harus bertahan hingga hanya tersisa kalian sendiri untuk bisa memenangkan pertempuran dan pastinya mendapatkan Booyah.

Booyah pastinya jadi kata yang paling sering kalian dengar yang keluar dari pemain yang baru saja mendapatkan kemenangan.

Meski sering dengar, beberapa pemain apalagi yang masih baru mungkin masih belum tahu apa arti Booyah di Free Fire.

Untuk itu, melalui artikel ini kami akan mengulas apa arti Booyah yang pastinya bakal jadi pengetahuan buat kalian.

Baca juga: Kombinasi Karakter FF Terbaik Tanpa Chrono, DJ Alok, dan Skyler

Tentang Apa Arti Booyah di Free Fire

Apa Itu Booyah
Ilustrasi Booyah di Free Fire

Sebagai mobile game dengan genre Battle Royale yang populer, para pemain Free Fire yang jumlahnya sangat banyak pastinya sudah mengenal banyak istilah dalam game-nya.

Setiap game tentu saja punya berbagai istilahnya masing-masing dan istilah tersebut harus membuat pemainnya mudah mengingatnya.

Free Fire yang merupakan game garapan Garena ini juga punya beragam istilah yang mendefinisikan hal-hal tertentu.

Sebagai pemain, memahami istilah in-game juga jadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan karena bisa saja hal itu berhubungan dengan gameplay permainan nanti.

Salah satu istiah paling populer dari Free Fire yang tak mungkin para pemain tidak mengetahuinya adalah kata Booyah.

Kalian juga pastinya sering menjumpai kata Booyah di layar HP atau mendengar dari pemain lain yang meneriakkan kata tersebut.

Biasanya, Booyah keluar setelah sebuah skuad atau seseorang berhasil memenangkan pertarungan dengan bertahan sampai akhir di Free Fire.

Hal itu sama saja seperti game yang lain seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile, hanya saja istilah yang digunakannya saja yang berbeda.

Jadi, banyak yang menganggap Booyah dengan ekspresi untuk meluapkan perasaan gembira usai meraih kemenangan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bundle Haven Guardian FF

Arti Booyah dalam Berbagai Versi

Apa Arti Booyah
Booyah

Setelah tahu apa arti Booyah untuk game Free Fire, kalian juga mungkin ada yang penasaran bagaimana awal mula muncul kata Booyah. 

Pastinya, sebelum Garena merilis Free Fire, istilah ini sudah ada dan mungkin baru mulai familiar ketika game tersebut memakai kata Booyah.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengetahui apa arti Booyah dari beberapa sumber berikut ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Headgear FFWS dan Dagger Haven Warrior FF

Arti Booyah Versi Kamus

Menurut kamus online seperti Merriam-Webster, Booyah merupakan sebuah interjection untuk mengekspresikan kemenangan atau kegembiraan. Itu merupakan ungkapan spontan dari seseorang saat mendapat sesuatu yang menyenangkan.

Nah, arti dari kamus tersebut tidak jauh beda dengan apa yang ada di game Free Fire. Maka, tak heran kalau pemain yang meraih kemenangan di game tersebut akan mendapat Booyah atau mengatakan Booyah.

Baca juga: 5 Karakter Solo VS Squad FF Terbaik di Season 27, Auto Booyah!

Arti Booyah Versi Urban Dictionary

Selain dari kamus online Merriam Webster, ada juga apa arti Booyah menurut Urban Dictionary. Buat kalian yang mungkin masih asing, Urban Dictionary merupakan kamus online yang berisi berbagai bahasa gaul masa kini atau bahasa slang.

Menurut Urban Dictionary, Booyah memiliki makna sebuah ungkapan seruan yang keluar dari mulut seseorang ketika dalam kondisi yang senang dan gembira. Tak cuma itu, orang yang mengucapkannya biasanya sambil menyertakan sebuah gestur kepalan tangan dan mengangkatnya ke atas secara vertikal.

Nah, itu tadi ulasan mengenai apa arti Booyah yang pastinya sering kalian dengan saat bermain Free Fire. Yang pasti, Booyah merupakan sebuah ekspresi untuk meluapkan rasa gembira atau kemenangan, baik dalam konteks game maupun di luar game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!