Penting! 5 Tips & Trik Bermain di Split Valorant

Split Valorant

Split Valorant adalah peta yang menarik untuk dimainkan karena sepertinya tidak dirancang untuk tujuan Valorant yang sederhana. Game ini tentang memegang atau mengambil Site Spike(Bom), sehingga peta Valorant lainnya terasa dibangun untuk menyerang atau mempertahankan site ini. 

Split memiliki jalan Mid yang jauh lebih besar, yang kelihatannya lebih siap untuk memberikan serangan bertubi – tubi seperti Team Deathmatch. Mode TDM dan lainnya mungkin akan datang pada waktunya, dan dengan tujuan yang berbeda, taktik peta dapat berubah. Untuk saat ini, Pastinya setiap team memiliki taktik terbaik untuk menyerang dan bertahan Split di sini.

Overview Split Map

Split Valorant adalah salah satu peta yang tersedia di Valorant, yang memiliki dua lokasi Spike dan tiga jalur utama – dua di sisi dan satu di Mid. 

Split menguntungkan tim defensif karena hanya ada dua rute sempit yang mengarah ke tempat penanaman muatan, membuat mereka lebih mudah untuk bertahan.

Baca Juga : Simak! Kayo Valorant : Skill dan Tips di Tahun 2022

5 Tips Bermain di Split Valorant Map

Split Valorant

Baca Juga : Bisakah Update Brimstone Valorant Di Patch 4.03 Mempengaruhi Meta Yang Sudah Ada Sekarang?

Attackers

Site A Penyerang tidak punya banyak pilihan di sini selain A Main, jadi Spike Site B mungkin merupakan taruhan yang lebih baik secara keseluruhan. Daripada mengambil Spike Site A, memilih pemain bertahan terlebih dahulu biasanya lebih baik. Ini berarti mencoba berputar dan mengambil A Screen dari belakang, atau menuju ke tengah peta menuju A Tower atau A Ramps sendiri.

Site B : Jika Anda menyerang Spike Site B, hampir tidak ada cara untuk melakukannya dengan sukses tanpa kemampuan. Dengan asumsi, tentu saja, itu dipertahankan dengan benar. Jika para pembela mati atau di Spike Site A, maka jadilah gila. Namun, dengan Situs Spike B yang dibentengi dengan baik, Anda harus menggunakan dinding atau tabir asap – Jett’s Cloudburst serta yang disebutkan di atas dari Phoenix dan Sage – untuk meminimalkan ancaman yang datang dari siapa pun di Menara B.

Baca Juga : Simak! 5 Tips Phantom Valorant yang Harus Kamu Ketahui

Defenders

Site A : Cara terbaik untuk mempertahankan Split adalah dengan menahan keberanian dan mempertahankan posisi Anda, sama menggodanya dengan pendekatan yang lebih mobile. Itu membuat Anda terpapar pada penyerang yang semakin bijak dalam taktik Anda, tetapi ketika opsi lainnya adalah baku tembak tanpa perlindungan di arena utama Spike Site A, tetap berada di jalur adalah prospek yang lebih menarik.

Site B : Ada hambatan ketat dari B Main ke Spike Site B, jadi menjaganya tetap tertutup sangat penting untuk menahan Spike Site B. Mendirikan toko di B Tower atau B Rafters memberikan gambaran yang baik tentang area tersebut, tetapi itu bergantung pada tim Anda yang mengendalikan titik tengah peta; sulit dilakukan jika Anda memiliki orang yang ditempatkan di posisi terbaik untuk A dan B. Lebih baik menggunakan pahlawan Menara B sebagai penjaga tengah, karena transisi ke B dari Pertengahan sangat cepat selama Anda berkomunikasi.

Dengan asumsi Anda memilih Mid, opsi lain untuk mempertahankan B adalah B Kembali. Ini adalah sudut yang aman dan memiliki bidikan yang bagus pada hambatan utama B, tetapi secara harfiah tidak ada tempat untuk mundur jika musuh menyelinap ke arah Anda di sini, jadi ingatlah itu.

Baca Juga : Chamber Valorant Agent yang Paling Stylish

Mid Play

Mid Split Valorant
Mid

Hal utama untuk pertahanan di Mid adalah Anda benar-benar harus menahannya dengan cara apa pun. Jika Anda kehilangan Mid, Anda membuka seluruh peta untuk tim penyerang dan memberi mereka keuntungan besar. Tunda, bunuh, bingung… apa pun yang harus Anda lakukan untuk mencegah penyerang maju melalui tengah adalah tugas di sini.

Taktik yang aneh di sini adalah bahwa satu penyerang akan mengincar bola pamungkas yang terlihat jelas di Bawah Mid dan mencoba memancing pemain bertahan untuk menyerangnya. Ini hanya bekerja dengan komunikasi yang baik meskipun: Anda harus memiliki rekan tim dengan tujuan yang solid memilih pembela serakah, mengintip atau rencana ini hanya misi bunuh diri.

Baca Juga : Simak! 5 Tips Bermain Icebox Map

Top 3 Agent Di Split Valorant

Agen Sentinel

Phoenix, adalah agent valorant duelist yang cukup epik di map split kamu bisa mengacaunya dengan skill – skill yang dipunyai oleh phoenix ini cukup brilian dan sangat bagus untuk melakukan push ke site yang banyak obstaclenya.

Omen, dengan menggunakan agent omen ini  kamu bisa melakukan teleportasi sesuka hati, yang pastinya lawan akn sulit untuk menaklukan kamu.

Sage, dengan wall yang cukup impresif serta skill sage yang defensif dapat membantu kamu dan team untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga : 8 Tips Menggunakan Vandal Ala Pro Player

Agresif tapi Defensif

Sajikan permainan yang cukup impresif kepada lawan namun tetap memiliki point penting termasuk agresif dan juga tetap melindungi hal tersebut. Agresif bukan berarti mudah mati namun agresif dengan melakukan serangan yang terintimidasi akan hal tersebut.

Defensif bukan berarti pasif melainkan kamu harus bisa menyesuaikan obstacle – obstacle yang ada di split valorant ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!