5 Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan dengan RAM 8 GB

Terdapat sejumlah HP seharga 3 jutaan yang bisa kamu miliki. Nah, terdapat sejumlah rekomendasi HP harga 3 jutaan dengan RAM 8 GB
HP Harga 3 Jutaan RAM 8 (3)
Angga Yunanda’s OPPO Brand Ambassador (Source: IDN Times)

Kini banyak sekali pengguna handphone yang mencari HP harga 3 jutaan dengan RAM 8 GB untuk menunjang pekerjaan mereka.

Tak jarang, memang banyak sekali pengguna yang menggunakan handphone-nya untuk keperluan pekerjaannya seperti misalnya mengedit konten ataupun membuat konten.

Terkadang, handphone kita juga sering lemot dan mudah overheat (panas) karena terlalu sering digunakan.

Dan hal ini juga kemungkinan disebabkan RAM handphone yang harus diupgrade lagi ke yang lebih besar.

Hal ini juga terkadang bisa mempengaruhi perfoma, seperti lemot ataupun layar yang tidak bisa di sentuh.

Dengan memiliki RAM yang besar, bisa memungkinkan kamu untuk melakukan segala aktivitas dan menyelesaikan semua pekerjaanmu melalui HP.

Maka dari itu, pada artikel ini akan membahas 5 rekomendasi HP Harga 3 Jutaan dengan RAM 8 GB terbaik yang bisa kamu beli di penghujung 2023 ini!

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Custom ROM untuk Android

Samsung Galaxy A24

HP Harga 3 Jutaan RAM 8 (6)
Samsung Galaxy A24 (Source: Samsung)

Rekomendasi pertama untuk HP Harga 3 Jutaan dengan RAM 8 GB jatuh kepada Samsung yaitu Samsung Galaxy A24!

Jika melihat situs resminya, Samsung Galaxy A24 ini dijual dengan harga Rp3.499.000 aja, lho guys!

Samsung Galaxy A24 ini juga memiliki beberapa fitur dan spesifikasi unggulan juga.

Untuk layarnya hadir dengan FHD+ Super AMOLED yang berukuran 6.5 inch dari Galaxy A24. Serta Visibilitas dengan kecerahan 1.000 nit yang bisa membuatmu nyaman ketika menonton film favoritmu.

Desain modelnya pun sangat modern, elegan yang super cantik. Samsung Galaxy A24 ini menawarkan pilihan warna Black, Light Green serta Silver yang sesuai dengan selera kamu.

Samsung Galaxy A24 ini bisa membantumu dalam mengabadikan momen penting karena dibekali dengan Front Camera 13MP, Ultra Wide Camera 5MP, Main Camera 50MP dan Macro Camera 2MP yang akan menghasilkan kualitas foto jernih.

Selain itu juga, dengan prosessor Octa-Core yang sangat kuat dan cepat, sehingga bisa menemani hari-harimu ketika Weekend dengan menikmati konten-konten serta streaming film yang super mulus.

Nah, Samsung Galaxy A24 ini dilengkapi juga dengan RAM 8 GB, Internal Storage 128 GB dan Free Storage 100 GB sehingga kamu bisa menyimpan game, aplikasi atau file yang berukuran besar sekalipun.

Dari sisi baterai juga kamu tak perlu khawatir, karena kapasitas baterai HP ini mencapai 5000 mAh dan bisa bertahan hingga 2 hari per sekali pengisian saja. Keren kan?

VIVO Y36

HP Harga 3 Jutaan RAM 8 (2)
VIVO Y36 (Source: VIVO)

Sebagai rekomendasi kedua untuk HP harga 3 jutaan RAM 8 GB adalah merk VIVO yaitu VIVO Y36! Handphone VIVO tipe ini dijual seharga Rp3.199.000 aja!

Tentunya VIVO Y36 menawarkan beberapa fitur dan keunggulannya sangat sangat menarik, lho!

Ada tiga warna utama yang tersedia yaitu Vibrant Gold, Meteor Aqua dan Meteor Black yang memungkinkan kamu untuk memilihnya.

Kameranya dilengkapi dengan Fantasy Frame sehingga akan memberikan efek warna pelangi serta desain Dynamic Dual Ring yang akan memberikan kesan fotografi yang unik.

Dengan layar 6.64 inch FHD+ bisa membuatmu lebih leluasa dan nyaman ketika menggunakannya ataupun menonton film.

Selain itu juga, pada VIVO Y36 ini menawarkan kapasitas memori yang besar yaitu 256 GB ROM yang bisa diperbesar hingga 1 TB untuk menyimpan data ataupun aplikasi.

Dilengkapi juga dengan 8 GB RAM + 8 GB Extended RAM yang bisa membuatmu untuk berpindah aplikasi.

Dengan 44W FlashCharge, kamu bisa menjadi lebih cepat ketika pengisian daya. Hanya butuh menunggu 15 menit saja, sudah mendapatkan 30%.

Kapasitas baterainya 5000 mAh, yang bisa menemani kamu sepanjang hari tanpa  khawatir ketika kamu lupa bawa powerbank!

HP ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC Multifunctions yang bisa membantumu untuk mengecek e-money, kartu, isi saldo dan pembayaran lainnya dengan aman dan lancar.

Dilengkapi juga dengan 50 MP Main Camera, 16 MP Front Camera serta 2 MP Bokeh Camera yang akan menghasilkan kualitas jernih pada foto.

Baca juga: 5 HP Layar Lengkung Terbaik di Indonesia 2023

Realme 11 NFC

Realme 11 NFC
Realme 11 NFC (Source: Realme)

Untuk rekomendasi ketiga untuk HP harga 3 Jutaan RAM 8 GB adalah handphone dari keluarga OPPO yaitu sub-brand Realme, sebut saja Realme 11 NFC.

Realme 11 NFC ini dijual seharga Rp. 3.299.000 aja dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur unggulannya.

Dengan layar Super AMOLED Display 90 Hz Refresh Rate dan 1000nits full brightness sehingga membuat pengguna nyaman scroll dengan kecerahan yang sangat terang.

Untuk kapasitas baterainya adalah 5000 mAh dan saat charging ketika pengisian daya. Hanya membutuhkan 17 menit untuk mencapai 50%.

Selain itu juga, dilengkapi dengan 8 GB RAM + 8 GB Extended RAM yang bisa diekspansi hingga 16 GB sehingga bisa membantumu dalam menyimpan aplikasi atau data tanpa lemot.

Dilengkapi dengan kameranya 108 MP dengan ketajaman yang super, serta 3x In-Sensor Zoom dengan kualitas gambar terbaik dan gambarnya lebih detail.

Realme 11 NFC ini menawarkan dua warna utama yaitu Glory Gold serta Dark Glory yang lebih powerfull dan simple.

POCO X3 NFC

Poco X3 NFC
Poco X3 NFC (Source: Poco Indonesia)

HP Harga 3 jutaan RAM 8 GB selanjutnya datang dari seri smartphone sub-brand Xiaomi yaitu POCO, sebut saja POCO X3 NFC.

Mengintip dari website resminya, POCO X3 NFC ini dijual seharga Rp2.899.000 dengan spesifikasi yang tak kaleng-kaleng.

POCO X3 NFC ini ditenagai dengan prossesor baru yaitu Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 732G yang akan menemani kamu seharian bermain game.

Selain itu juga, dengan rasio refresh 120 Hz hingga 120 frame per detik yang bisa menemanimu ketika sedang scroll ataupun bermain game tanpa lag.

Kemudian, HP ini dilengkapi juga dengan opsi RAM 6 GB/8 GB dengan Internal Storage hingga 128 GB yang bisa menyimpan banyak data, aplikasi ataupun foto dan video.

Baterainya berkapasitas 5160 mAh dan fast charging, hanya membutuhkan 30 menit saja sudah mencapai 62%.

Tak perlu khawatir soal kamera, karena POCO X3 NFC ini telah dilengkapi dengan 64 MP Kamera Utama, 13 MP Kamera Sudut Ultra Lebar, 2 MP Kamera Makro, 2 MP Sensor Kedalaman dan 20 MP Kamera Depan yang akan membantumu dalam kegiatan memotret.

POCO X3 NFC ini menawarkan dua warna utama yaitu Shadow Gray dan Cobalt Blue yang elegan.

Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro
Redmi Note 11 Pro (Source: Xiaomi Indonesia)

Masih berasal dari keluarga Xiaomi, HP harga 3 Jutaan RAM 8 GB ini berasal dari sub-brandnya yang bernama Redmi, sebut saja Redmi Note 11 Pro.

Bila melihat dari website resminya, Redmi Note 11 Pro ini dijual seharga Rp3.399.000 aja lho.

Tentunya juga pada Redmi Note 11 Pro ini menawarkan Graphite Gray, Polar White dan Star Blue yang simple.

Redmi Note 11 Pro ini juga menawarkan tiga pilihan penyimpanan yaitu 6 GB+128 GB/ 8 GB+128 GB yang bisa diupgrade hingga 1 TB.

Untuk layarnya dengan 120 Hz Super AMOLED, Refresh Rate hingga 120 Hz serta dengan tingkat kecerahan puncak 1200 nit.

Kamera belakangnya 108 MP Wide Camera, 8 MP Ultra Wide Camera, 2 MP Macro Camera,  2 MP Sensor Depth dan 16 MP Kamera Depan yang cocok untuk kamu seorang fotografer.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Gaming Harga 2 Jutaan RAM 6GB Terbaik

Itulah 5 rekomendasi HP harga 3 jutaan dengan RAM 8 GB yang bisa kamu beli sebelum tahun 2024. Jadi, lebih tertarik beli yang mana nih?

Buat kamu yang mau membeli produk digital dan top up game termurah dan terlengkap, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!