5 Konselasi yang Dapat Memperburuk Karakter Kamu

5 Konselasi yang Dapat Memperburuk Karakter Kamu

Kamu pasti tidak asing lagi dengan konselasi, yaitu feature yang dapat membuat karakter kamu menjadi lebih baik. Bahkan beberapa konselasi dapat merubah gameplay suatu karakter. Adapula konselasi yang hanya meningkatkan talenta level karakter tersebut.

Namun ada juga konselasi yang dapat memperburuk karakter kamu, seperti yang tadi kami katakan beberapa konselasi dapat merubah karakter tersebut. Sehingga kamu perlu menyesuaikan lagi gameplaynya. Dan beberapa karakter yang biasa satu team dengan karakter tersebut menjadi tidak cocok.

Sebenarnya masih banyak karakter lainnya yang jika konselasinya dibuka menjadi lebih buruk, bukan lebih baik.

Berikut adalah 5 karakter yang dapat memperburuk gameplay dari karakter tersebut.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Song of Days Past Genshin Impact

C6 Benet

Konselasi Karakter
C6 Benet (source: VCGamers)

C6 Benet sudah bukan rahasia umum lagi bagi para pemain Genshin Impact, dikarenakan sudah banyak yang membahas konselasi 6 benet yang tidak bisa digunakan untuk dps lainnya. Umumnya pemain Genshin hanya akan meningkatkan benet hingga C5.

Alasan C6 benet yang kurang bagus adalah ketika berada pada ultimatenya, saat berada pada ultimatenya karakter sword, claymore, polearm, akan mendapatkan infuse-an pyro.

Jadi karakter seperti Eula, Ayaka, Keqing, Alhaitam tidak bisa memanfaatkan benet lagi sebagai support buff dikarenakan akan terjadi DPS loss karena senjata mereka akan terinfuse oleh senjatanya benet.

Jadi jika kamu ingin menggunakan benet sebagai support untuk seluruh karakter bukan hanya pyro karakter kamu tidak perlu membuka C6 Benet.

Namun, jika kamu merupakan seorang yang ingin mengejar damage tinggi untuk showcase karakter Pyro seperti showcase Hutao, tentu kamu perlu membuka C6 benet.

Baca juga: Lokasi Ridge Watch Genshin Impact: Petunjuk Lengkap

C4 Tartaglia

C4 Tartaglia
C4 Tartaglia (source: VCGamers)

Banyak orang yang masih belum tahu tentang C4 Tartaglia, dikarenakan untuk menuju C4 kamu harus mendapatkan Tartaglia sebanyak 4 kali dan itu tidaklah murah.

Jika kamu seorang free to play C0 saja sudah cukup atau minimal C1 sudah cukup untuk mengatasi rotasi kamu agar enak saat bermain Tartaglia.

Kenapa C4 Tartaglia bisa dikatakan jelek? Dikarenakan Tartaglia pada umumnya bermain reaksi elemental vaporize, tentunya saat kamu melancarkan elemental burst tidak akan muncul yang namanya big pp damage.

Hal itu dikarenakan elemental burstnya akan mengapply hydro lagi, sehingga kamu akan sulit memicu vaporize dibandingkan jika kamu tidak menaikan ke C4 Tartaglia.

C6 Geo Travelers

C6 Geo Travelers
C6 Geo Travelers (source: VCGamers)

Sebelum meta serumit sekarang, geo travelers sering dijadikan sebagai DPS karena damage geonya yang besar. Terutama pada elemental skillnya yang bisa mengeluarkan batu berbentuk bola.

Kenapa C6 geo travelers bisa disebut jelek? Dikarenakan C6nya dapat memperlama durasi batu yang dikeluarkan oleh geo travelers yang sebenarnya ini adalah DPS loss.

Dimana dengan DPS loss harusnya kamu bisa menikmati damage dari ledakan elemental skillnya ketika batu dari geo travelers pecah.

Jika kamu meningkatkan ke C6 kamu tidak akan menghasilkan damage dari pecahan batunya sesering kamu belum membuka c6 geo travelers.

Baca juga: Panduan Menyelesaikan Sakura Arborism di Genshin Impact

C6 Zhongli

C6 Zhongli
C6 Zhongli (source: VCGamers)

Jika dilihat sekilas, C6 zhongli sangat bagus ketika karakter kamu terlindungi oleh shiled, maka karakter kamu akan mendapatkan pemulihan.

Mungkin terlihat begitu over power dikarenakan karakter kamu akan sulit mati jika memakai shiled zhongli. Namun kita perlu cermati sekali lagi bagaimana kamu memasangkan zongli dengan tim lainnya?

Contohnya pada team comp hutao vaporize dengan memasangkan Zhongli, Albedo, Yelan, dan Hutao. Dilihat dari komposisi team tentu hutao yang menjadi sumber damage utama.

Namun jika kamu membuka C6 Zhongli, akan sangat tidak cocok untuk team ini. Dikarenakan passivenya hutao yang mengharuskan dirinya bermain dibawah HP 50%, itulah sebabnya pada team tersebut tidak ada healer.

Dan peran healer digantikan oleh shileder. Ditambah lagi senjatanya Hutao yang pasivenya baru aktif setelah HP Hutao dibawah 50%.

C6 Qiqi

C6 Qiqi
C6 Qiqi (source: VCGamers)

Sebenarnya dari passivenya bisa menghidupkan karakter yang telah gugur dalam pertempuran. Hanya saja ada karakter lain dengan passive yang sama yaitu Barbara C6. Yang dimana bisa menghidupkan karakter yang gugur dalam pertempuran juga.

Bisa bilang passivenya bagus, hanya saja karakternya kurang bagus jika kamu membandingkan dengan healer lainnya yang lagi meta seperti baizhu, Jean, benet, Kokomi, dan Cheveurse.

C6 Qiqi ini tidak menambahkan buff kepada satu team atau konselasi konselasi lainnya sebelum C6 Qiqi. Juga tidak ada yang menambahkan buff kepada satu team.

Maka dari itu C6 Qiqi menjadi mimpi buruk bagi semua pemain Genshin dikarenakan C6 Qiqi memgingatkan akan kalah rate off.

Baca juga: 5 Kelebihan Navia Genshin, Karakter Geo Baru!

Demikianlah pembahasan kita kali ini.

Ingin top up Genshin Impact dengan harga murah dan terpercaya? VCGamers Marketplace adalah jawabannya! Kami menyediakan berbagai pilihan top up Genshin Impact, mulai dari Genesis Crystal, Blessing of the Welkin Moon, hingga Primogem.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi