5 HP Realme RAM 4 GB Harga 1 Jutaan Terbaik 2024!

realme ram 4 (1)

Terkadang banyak sekali orang-orang yang membutuhkan HP untuk keperluan pekerjaannya atau hiburan seperti misalnya bermain game. Banyak juga merek HP yang bisa kamu gunakan dan salah satunya adalah Realme. Karena, ada beberapa HP Realme 4 GB yang bisa dimiliki.

Random Access Memory atau RAM merupakan salah satu hal yang sangat penting pada HP. Karena, RAM merupakan sistem yang mampu menyimpan file atau aplikasi yang terdapat di HP tersebut.

Dikarenakan file atau aplikasi tersimpan di RAM, maka aktivitas di HP akan sangat berpengaruh pada file yang ada di dalamnya. Jika ukuran RAM semakin besar, maka para pengguna mampu multitasking dan membuka beberapa aplikasi sekaligus secara real time.

HP murah yang memiliki ukuran RAM kecil biasanya dijual sangat murah. Namun, Realme telah memproduksi dan menjual HP yang memiliki RAM besar dengan harga yang sangat terjangkau, seperti mulai dari RAM 4 GB yang dipasarkan dengan harga Rp1 jutaan.

Bagi kamu yang sedang mencari HP dari Realme yang memiliki RAM 4 GB, kamu bisa mendapatkan rekomendasinya disini! Simak terus sampai akhir, ya!

Baca juga: Rekomendasi HP Realme RAM 6 GB untuk Semua Kebutuhan

Daftar HP Realme RAM 4 GB Termurah

realme ram 4 (3)
Realme C35 (Source: CNN Indonesia)

Buat kamu yang sedang mencari HP dengan RAM besar tapi harganya murah, kamu bisa membeli HP Realme.

Berikut ini merupakan HP Realme yang memiliki RAM 4 GB dengan harga Rp. 1 jutaan aja! Dibawah ini merupakan 5 rekomendasi yang bisa kamu jadikan wishlist!

Realme C35

realme ram 4 (4)
Realme C35 (Source: Tekno Kompas)

Salah satu HP dari Realme dengan RAM besar yang dibanderol mulai dari Rp1.5490.000 aja yaitu Realme C35. Walaupun dijual dengan harga murah, tapi spesifikasi HP-nya tak main-main lho!

Realme C35 dirilis 6 April 2022 termasuk ke dalam HP entry-level yang memiliki desain elegan disertai frame flat yang berada di sisinya.

Jika melihat sekilas, HP ini sangat mirip dengan iPhone 14. Untuk ukurannya sendiri, berdimensi 164,4 x 75,6 x 8,1 mm sehingga Realme C35 ini sangat tipis.

HP ini tersedia dua warna saja yaitu Glowing Green dan Glowing Black dengan visual stylish, elegan dan modern.

Pada layarnya sendiri masih menggunakan IPS LCD yang sangat jernih dan resolusi Full HD 1080 x 2408 pixels serta dengan 600 nits yang membuatmu masih bisa melihat layar walaupun di bawah terik matahari sekalipun.

Apabila membahas RAM-nya berukuran 4 GB yang cukup besar untuk HP entry-level, selain itu juga tersedia pilihan 64 GB dan 128 GB yang bis akamu perbesar hingga 1 TB lho!

Dibekali dengan chipset Unisoc Tiger T616 (12 nm) dan CPU Octa-core dan GPU Mali-G57 MP1 yang bisa mendukungmu untuk beraktivitas sehari-hari seperti scrolling sosial media, membuka aplikasi messager, bermain game, hingga multitasking dengan cepat.

Walaupun menggunakan sistem operasi Android 14, tapi memungkinkan kamu memanfaatkan fitur-fitur terbaiknya seperti Eye Comfort, Dark Mode, Pocket Mode hingga Parental Control.

Bagi kamu yang senang berfoto ria, tenang saja karena Realme C35 ini memiliki triple camera dibelakangnya. Pada kamera belakangnya beresolusi 50 MP serta kamera makronya 2 MP yang mampu membantumu untuk mengambil foto dengan jelas.

Selain itu juga, dengan 8 MP pada kamera depannya juga tak kalah bagus dari kamera belakangnya karena mampu membantumu untuk berselfie ria hingga membuat video.

Pada baterainya berkapasitas hingga 5000 mAh yang mampu bertahan hingga 1 sampai 2 harian dengan penggunaan sedangseperti misalnya foto, sosial media dan editing dan Realme C35 ini termasuk fast charging yang mampu mengisi daya hingga 2 jam saja lho!

Realme C51

realme ram 4 (7)
Realme C51 (Source: Blibli)

Untuk HP kedua dari Realme yang memiliki 4 GB dengan harga yang super terjangkau adalah Realme C51 dibanderol seharga Rp. 1.100.000 lho!

Dengan desain yang cukup unik seperti menggunakan finishing glossy yang sangat mengkilap jika terkena cahaya serta berdesain water drop notch pada kamera selfinya. Selain itu juga, adanya Mini Capsule ala Dynamic Island yang umumnya hadir di iPhone 14 Pro yang bisa diaktifkan juga disini.

Realme C51 ini sangat tipis karena berdimensi 167.2 x 76.7 x 8 mm yang sangat nyaman jika kamu pegang terus. Warnanya hanya tersedia 2 pilihan yaitu Mint Green dan Carbon Black yang memang terlihat desain simple.

Layarnya sendiri dibekali dengan kecerahan hingga 560 nits serta masih menggunakan panel IPS LCD yang masih nyaman jika kamu menggunakannya diluar ruangan.

Kameranya sendiri sangat bagus karena pada kamera utamanya beresolusi 50 MP serta kamera depan yang beresolusi 5 MP yang masing-masing memiliki kejelasan dan kedetailan dari hasil gambar.

Sistem operasi pada Realme C51 ini adalah Android 13 yang dilengkapi dengan Mini Capsule yaitu fitur premium seperti Dynamic Island di iPhone 14 Pro yang mampu memberikan informasi seputar baterai, penggunaan data hingga notifikasi.

Untuk Realme C51 ini memiliki RAM yang berukuran 4 GB dengan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB sehingga mampu menyimpan file dan aplikasi banyak, selain itu kamu pun masih bisa memperbesar hingga 2 TB lho!

Pada chipsetnya sendiri Unisoc Tiger T612 dengan processor octa-core dan GPU Mali-G57 yang bisa menemanimu dalam browsing, bermain sosmed bahkan main game.

Baterainya sendiri berkapasitas 5000 mAh dan mampu bertahan hingga 40 hari lho. Selain itu juga, telah memiliki fitur fast charging 33W karena hanya membutuhkan waktu setengah jam saja telah terisi 50%.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Terbaru

Realme 25y

realme ram 4 (2)
Realme C25Y (Source: iPrice)

Salah satu HP Realme yang memiliki RAM 4 GB yang dirilis pada 24 November 2021 adalah Realme C25Y. Walaupun keluaran hampir 3 tahun yang lalu, tapi HP ini masih banyak digunakan oleh para penggunanya lho!

Realme C25Y ini memiliki desain yang simple dengan gradasi warna yang sangat menonjol. Tekstur bergaris pada body-nya menjadi salah satu desain utamanya tentunya sangat mudah dipegang oleh pengguna nantinya. Pada warnanya memiliki dua opsi yaitu Glacier Blue dan Metal Grey yang cukup elegan dan unik untuk kamu gunakan lho!

Terdapat 3 kamera utama yang terdapat pada Realme C25Y yaitu kamera utama dengan 50 MP disertai fitur PDAF bersama kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP serta kamera depannya 8 MP yang dapat mengambil gambar secara detail, jernih dan terang.

Seperti yang disebutkan bahwa Realme C25Y ini memiliki RAM 4 GB yang mendukungmu dalam bekerja selain itu juga kapasitasnya masih bisa ditingkatkan lagi hingga 6 GB.

Chipset yang digunakan pada Realme C25Y adalah Unisoc T610 dengan fabrikasi 12nm, GPU Mali G52 MP2 dan CPU Octa-core serta dengan sistem operasi Android 11. Selain itu juga, dilengkapi dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang dilengkai dengan fitur fast charging 18W dan OTG Reverse Charging.

Realme C30s

realme ram 4 (6)
Realme C30s (Source: blibli)

HP Realme C30s keluaran 11 Februari 2023 yang memiiki RAM 4 GB yaitu Realme C30s yang menjadi salah satau kelas entry-level pertama yang memiliki fitur fingerprint.

Selain itu juga, Realme C30s ini didesain terlihat sangat simple dan premium karena tak ada motif yang menonjol serta body-nya yang terbuat dari material plastik yang masih terasa nyaman ketika dipegang. Untuk warnanya sendiri hanya memiliki dua warna saja yaitu Stripe Blue dan Stripe Black.

Dengan panel IPS LCD beresolusi 720 x 1600 pixel serta menggunakan kecerahan layar HP yang cerah sehingga masih bisa dilihat dibawah terik matahari sekalipun.

Pada Realme C30s memiliki 3 opsi RAM yaitu RAM 2 GB, RAM 3 GB dan RAM 4 GB sehinga bisa mendukungmu untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu juga, Realme C30s memiliki 2 opsi memory internal yaitu 32 GB dan 64 GB sehingga bisa menyimpan banyak data dan file.

Sistem operasi pada Realme C30s ini menjalankan Android 12 yang lebih ringan dan lancar dioperasikan pada HP apabila RAM kecil serta ditenagai oleh CPU Octa-core.

Untuk kameranya sendiri memiliki kamera utama 8 MP yang akan menghasilkan foto cerah, tajam dan sangat detail. Selain itu juga, telah menghadirkan mode HDR dan Night Mode yang bisa mengurangi noise dan membuat foto lebih terang.

Kapasitas baterainya adalah 5000 mAh yang mampu bertahan hingga 36 hari dan kamu juga bisa memanfaatkan Ultra Saving Mode yang bisa bertahan sepanjang hari apabila baterainya sudah rendah.

Realme C21y

realme ram 4 (5)
Realme C21Y (Source: iPrice)

Nah, untuk HP Realme yang memiliki RAM 4 GB dengan harga terjangkau adalah Realme C21Y yang dirilis pada tahun 21 Juli 2021 ini merupakan salah satu HP terjangkau dengan spesifikasi terbaik. Saat perilisan,

HP Realme yang satu ini memang tersedia dengan dua varian yaitu 3 GB/32 GB serta 4 GB/64 GB. Selain itu, juga tersedia dua warna yaitu Cross Black dan Cross Blue.

Layar HP ini menggunakan IPS LCD dengan ukuran layar 6,5 inch yang mendukungmu ketika menonton video atau bahkan bermain game.

Kamu pun masih bisa melihat layar ketika berada di bawah terik sinar matahari karena tingkat kecerahannya mencapai 400 nits.

Baca juga: Rilis Harga, Realme 8 Series Sesuai Ekspetasi?

Itulah 5 daftar HP Realme dengan RAM 4 GB yang bisa kamu beli di tahun 2024 ini! Jadi, kamu tertarik yang mana nih?

Buat kamu yang ingin membeli produk digita atau item, skin dan top up game termurah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!