Cara Mengukur Tinggi Badan Online, Praktis!

Cara mengukur tinggi badan online -

Mengukur tinggi badan secara langsung menggunakan alat adalah cara yang sering dilakukan banyak orang, tapi bisakah ini dilakukan online?

Ternyata, terdapat sejumlah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang secara online.

Untuk kamu yang penasaran, yuk simak cara mengukur tinggi badan secara online dalam artikel dibawah ini ya!

Baca juga: 3 Cara Reset Wifi IndiHome, Dijamin Berhasil!

Cara Mengukur Tinggi Badan Secara Online

Tidak semua orang memiliki alat pengukur tinggi badan di rumah. Danm jika kamu adalah salah satunya, tidak ada salahnya untuk mencoba mengukur tinggi badan memakai beberapa aplikasi berikut ini.

ImageMeter

Cara mengukur tinggi badan online - ImageMeter
ImageMeter. Source: PlayStore

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba untuk mengukur tinggi badan secara online adalah dengan menggunakan ImageMeter.

ImageMeter merupakan aplikasi yang dibuat oleh Dirk Farin dan bisa diunduh secara gratis di Google Playstore. Ukuran aplikasi ini hanya 13 MB sehingga tidak akan banyak mempengaruhi performa hpmu.

Aplikasi ini juga tersedia dalam versi premium dengan harga Rp 147.000. Dalam versi premium, kamu dapat menambahkan catatan, menggambar sketsa, dan masih banyak fitur lainnya.

AR Ruler App: Tape Measure Cam

Cara mengukur tinggi badan online - AR Ruler App
AR Ruler App: Tape Measure Cam. Source: PlayStore

Aplikasi yang dikembangkan oleh Grymala apps ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan 149 ribu ulasan.

Seperti namanya, aplikasi ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk mengukur berbagai hal seperti ruangan, rumah, dan tinggi badan.

Satuan ukuran yang tersedia dalam AR Ruler App tidak hanya meter atau sentimeter saja, tetapi tersedia juga satuan inci, kaki, dan yard.

Fitur lain yang menarik dalam aplikasi ini adalah adanya On Screen Ruler App. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengukur benda-benda berukuran kecil secara langsung dari layar hp.

MeasureOn

Cara mengukur tinggi badan online - MeasureOn
MeasureOn. Source: PlayStore

MeasureON adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi dari berbagai objek dan mendokumentasikannya.

Kamu hanya perlu mengambil sebuah foto dan aplikasi ini akan mengukurnya untukmu. MeasureON juga memiliki beragam fitur untuk mengukur denah sebuah area, angle, hingga menambahkan teks.

Sama seperti aplikasi lainnya dalam daftar ini, kamu juga bisa menambahkan sebuah catatan pada foto yang telah diukur tingginya dengan total 1000 karakter.

AR Measure : 3D Camera Scale

Cara mengukur tinggi badan online - AR Measure 3D: Camera Scale
AR Measure 3D: Camera Scale. Source: PlayStore

AR Measure: 3D Camera Scale adalah aplikasi inovatif yang mengimplementasikan Augmented Reality (AR) untuk mendapatkan hasil pengukuran yang mendekati akurat terhadap benda yang diukur.

Untuk menggunakannya, kamu cukup mengarahkan kamera ke objek yang ingin diukur tingginya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur edit foto sederhana.

Pada update terbarunya, Quantum4u selaku pengembang aplikasi ini menambahkan fitur untuk mendigitalisasi dokumen kedalam format PDF dan QR Code Scanner.

AR Measure: 3D Camera Scale memiliki kuran 51 MB sehingga tidak akan banyak memakan ruang penyimpanan di hp mu.

Prime Ruler

Cara mengukur tinggi badan online - Prime Ruler
Prime Ruler. Source: PlayStore

Rekomendasi aplikasi untuk mengukur tinggi badan secara online yang terakhir adalah Prime Ruler. Aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di PlayStore.

Prime Ruler juga mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk mengukur berbagai objek didunia nyata dengan smartphone.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, diantaranya “Garis” untuk mengukur benda dalam berbagai satuan ukuran seperti meter, milimeter, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat juga fitur Distance Meter yang memungkinkan pengguna untuk mengukur jarak dari kamera hp ke titik tetap dari objek 3D yang terdeteksi.

Baca juga: Fastboot: Pengertian, Fitur dan Cara Menggunakan

Nah, itulah cara mengukur tinggi badan secara online. Dari berbagai aplikasi diatas, mana yang sudah pernah kamu coba?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk membeli produk digital, top up game, membeli skin dan item, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!