5 Daftar Hero Counter Balmond Tersakit 2024, Ampuh Banget!

counter balmond (7)

Terdapat sejumlah hero counter Balmond Mobile Legends: Bang Bang yang bisa kamu gunakan di dalam game.

Balmond merupakan hero dengan role Fighter yang cukup sakit dan mereptokan ketika harus menghadapinya di Land of Dawn.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi hero yang wajib dicoba sebagai hero counter Balmond tersakit 2024, di bawah ini adalah beberapa daftar hero yang bisa kamu gunakan!

Baca juga: 5 Hero Fighter yang Cocok Jadi Hyper ML, OP Banget!

Daftar Hero Counter Balmond

counter balmond (6)
Balmond – Power Source (Source: Mobile Legends Fandom)

Di bawah ini, penulis akan merekomendasikan hero counter Balmond. Langsung saja simak daftar hero-nya dibawah ini, ya!

Natan

hero counter balmond (5)
Natan – Tidal Lord (Source: Mobile Legends Fandom)

Salah satu hero counter Balmond tersakit yang pertama adalah Natan. Heroini sangat cocok digunakan untuk memenangkan pertandingan ketika melawan Balmond.

Dari skill pasif-nya yaitu Theory of Everything, membuat Natan memperoleh Attack Speed yang kian bertambah, apabila Natan ataupun Reverse-Clone-nya terkena musuh dengan skilnya tersebut maka ia akan mendapatkan 1 Stack Entanglement.

Setiap stack-nya, akan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 15% serta Movement Speed sebesar 7,5% selama 5 detik.

Skill 1-nya yaitu Superposition yang bisa menembakkan energi padat dengan melemparkan 200 (+180% Total Physical Attack serta 120% Total Magic Power) ke arah hero yang ada di dekatnya.

Selain itu juga, Cooldown milik Natan makin singkat seiiring penambahan level. Tapi jika Balmond berada di area-nya Natan seketika akan terkena Damage-nya.

Nah, untuk skill 2-nya yaitu Interference akan meluncurkan magnet gravitasi yang bisa menyeret Balmond ketika bertemu atau melakukan sesuatu di satu area yang nantinya Interference ini akan meledak hingga akan memberikan Knockback kepada Balmond dan tentunya juga akan memperoleh Magic Damage dari Natan.

Pada ultimate-nya. Natan sendiri cukup unik karena ia mampu mengkloning dirinya. Ia bisa menggunakan Reverse-Clone yang akan bertahan hingga 8 detik pada jarak 8-yard saja.

Nantinya kembaran Natan akan memperoleh sebesar 30% yang berasal dari atribut attack-nya dan akan menduplikasi pergerakan Balmond yang menyerangnya. Keren banget bukan Natan? Maka dari itu, Natan sangat cocok dipakai untuk meng-counter Balmond!

Lylia

hero counter balmond (5)
Lylia – Haunter Doll (Source: Mobile Legends Fandom)

Selanjutnya ada Lylia. Siapa bilang jika hero Mage satu ini tak bisa melawan Balmond? Ternyata ia pun hero yang sangat cocok digunakan untuk meng-counter Balmond lho!

Lylia memiliki Magic Damage yang cukup sakit banget lho. Selain it ia adalah salah satu hero yang cukup lincah seperti Nana guys karena memiliki fitur Escape Mechanism di skill Utimate-nya.

Ketika ia telah melarikan diri, Lylia ini akan balik lagi dengan HP-nya yang sudah terisi penuh yang tak mengharuskannya untuk melakukan recall.

Ternyata, Lylia juga sangat berperan aktif apalagi pada Team Fight yang akan memberikannya efek AoE plus slow yang akan membuat musuhnya sulit bergerak.

Dari skill Pasif-nya yaitu Angry Gloom yang akan menambahkan Movement Speed sebesar 15% dari buff ‘Gloom’-nya. Apabila Level ‘Gloom’-nya kian meningkat maka Movement Speed-nya juga akan meningkat sebesar 5%.

Nah, dengan skill 1-nya yaitu Magic Shockwave, Lylia akan melepaskan Attack Wave-nya ke area yang telah ia targetkan dan memberikan 250 Magic Damage plus 100% Total Magic Power diiriingi dengan efek slow-nya sebesar 40% selama 1,5 detik.

Lalu, skill 2-nya yaitu Shadow Energy yang membuat Lylia untuk melihat area yang sering dilewati oleh Balmond ketika game berlangsung dan pas banget ketika skill ini dapat dilemparkan ke area tertentu yang di dekat Balmond sehingga nantinya akan memberikan Magic Damage plus Slow sebesar 80%.

Skill Ultimate-nya yaitu Black Shoes ini terkadang cukup membuat Balmond kesal karena dengan Lylia bisa kabur plus mengisi kembali HP-nya yang telah berkurang sebelumnya dengan tambahan 10% Max HP.

Selain itu, dengan Black Shoes ini mampu membuatnya untuk meningkatkan Movement Speed sebesar 20% selama 2 detik saja dan hal ini akan berfungsi ketika memiliki HP yang sudah sedikit.

Barats

hero counter balmond (3)
Barats – Toy Rex (Source: Mobile Legends Fandom)

Salah satu hero Tank yang bisa meng-counter Balmond di Land of Dawn adalah Barats sang Dino Rider! Ternyata, ia juga cukup unik dan efektif banget jika digunakan untuk melawan Balmond lho!

Dari skill pasif-nya yaitu Big Guy, Barats dan Detona (Dino)-nya akan memberikan damage besar kepada Balmond.

Di mana Detona sendiri akan mendapatkan 1 stack dari Big Guy yang berlangsung selama 12 detik dan setiap stack-nya.

Dari skill 1-nya yaitu So-Called Team Work, Detona akan menghasilkan Contaminated Oil di depannya serta akan memberikan 60% (+8% Total HP) Physical Damage kepada Balmond sehingga akan menyebabkan efek slow 30% yang berlangsung selama 1 detik.

Nantinya, Barats juga akan melemparkan Firecracker ke arah Contaminated Oil yang akan memberikan 120 (+170% Total Physical Attack) kepada Balmond yang berada dalam satu jangkauan.

Dari Skill 2-nya yaitu Missile Experts mampu membuatnya menembakkan Missile-nya ke area yang ia tentukan dan ketika ia sudah mendarat.

Nantinya, skill itu akan menghasilkan semburan api yang keluar dan akan memberikan 200 (125% Total Physical Attack) kepada Balmond yang berada dalam satu area Missile dan ditarik ke arahnya.

Dengan menggunakan skill ultimate-nya yaitu Detona’s Welcome, maka Detona akan membuat Balmond tak bisa berkutik di 1 area selama 1,5 detik serta akan menyebabkan efek suppress kepada Balmond selama 1 detik.

Nantinya juga, Barats akan Immune dari crowd control dan tak bisa bergerak dengan bebas, tapi ia masih bisa merubah gerakkannya.

Ketika nantinya ia bertemu dengan Balmond atau hero lainnya maka Barats akan memberikan 150% (+80% Total Physical Attack) serta +1,5% Total HP Physical Damage serta akan mengenai efek STUN-nya selama 1 detik.

Nana

hero counter balmond (1)
Nana – Clockwork Maid (Source: Mobile Legends)

Salah satu hero Mage/Support yang dianggap bisa menjadi hero counter Balmond adalah Nana! Walaupun tubuhnya sangat mungil, ternyata ia sangat bisa diandalkan untuk mengalahkan Balmond yang berbadan besar lho!

Nana memiliki Magic Damage yang cukup besar dan skill-nya ini bisa mengatur memperlambat Movement Speed karena efek slow-nya kepada musuhnya.

Dengan skill paket lengkap, membuat Nana menjadi sulit dikalahkan oleh hero lain lho karena salah satu keunggulannya adalah masih bisa kabur dari musuhnya walaupun HP-nya sudah mulai sedikit berkat skill pasifnya.

Dari Molina’s Gift sebagai skill pasifnya, akan merubah Nana menjadi transparan setelah terkena damage yang cukup bahaya dari musuhnya dan selain itu juga, Movement Speed-nya mencapai 70% supaya bisa malarikan diri dari Balmond serta ia pun akan me-recharge 10% HP-nya.

Skill 1-nya yaitu Magic Boomerang yang dikeluarkan oleh Nana nantinya akan melemparkan Boomerang yang berisi magic yang berkekuatan skill AoE yang akan memberikan efek slow di area Balmond.

Magic Boomerang ini akan membuat 220 Magic Damage plus 110% Total Magic Damage dan Efek Slow kepada musuhnya sebesar 40% selama 1 detik.

Lalu, dengan Molina Smooch sebagai skill 2-nya Nana adalah skill debuff miliknya. Dari Magic Skillnya yang menghasilkan Molina yang memiliki area jangkauan, tapi jika musuh hanya lewat dari area tersebut maka Molina-nya ini akan menghampiri dan merubah Balmond menjadi Molina.

Molina Smooch akan menguras 80 Mana dengan Cooldown selama 14,5 detik, selain itu juga akan memberikan 250 Magic Damage serta 50% Total Magic Power yang akan merubah Balmond apabila kena Hit-nya.

Keunggulan lainnya juga bisa memberikan efek slow sebesar 50% serta akan mengurangi Magic Defense sebanyak 25%.

Dengan menggunakan skill Ultimate-nya yaitu Molina Blitz ini akan memanggil Molina serta sihir tapak kaki raksasanya ke area yang telah ditargetkan untuk meninggalkan Burst Damage serta STUN kepada Balmond.

Nah, Molina Blitz-nya ini akan mengeluarkan 3x serangan tapak kaki raksasa yang nantinya akan menghasilkan 400 poin Magic Damage plus 180% Total Magic Power ke area Balmond tersebut.

Selain itu juga, dari Molina Blitz ini akan memberikan efek slow 50% selama 1 detik dan akan memperoleh efek STUN selama 1 detik juga pada area yang telah ditargetkan oleh Nana.

Dyrroth

hero counter balmond (4)
Dyrroth – Orochi Chris (Source: Mobile Legends Fandom)

Salah satu hero fighter yang dianggap bisa diandalkan untuk menjadi counter Balmond di Mobile Legends adalah Dyrroth. Hero satu ini berdamage besar apalagi ketika masih early game diiringi dengan kemampuannya seperti mulai dari skill blink sampai skill crowd control.

Dari skill pasif-nya yaitu Wrath of The Abyss berfungsi apabila Rage Dyrroth telah mencapai 50% maka skill 1 (Brust Strike) dan skill 2-nya (Spectre Step) akan terus dikuatkan.

Serangan basic attack ini akan memberikan critical strike serta damage 140% Total Physical Attack dan nantinya juga akan mengurangi cooldown Brust Strike dan Spectre Step selama 1 detik ketika telah terkena Balmond.

Dari skill 1-nya yaitu Brust Strike mampu melemparkan brust strike tersebut ke arah yang telah ditargetkan serta akan menghasilkan ledakan dari skill satu ini yang akan memberikan 200 (+60% Total Physical Attack) yang akan memberikan efek slow sebesar 25%.

Lalu, pada skill 2-nya yaitu Spectre Step akan memberikan blink ke arah yang ditargetkan serta akan memberikan damage sebesar 230 (+60% Total Physical Attack) kepada Balmond dan selain itu juga biasanya skill ini dimanfaatkan untuk menabrak target dan memberikan damage plus sebesar 345 (+120% Total Physical Attack) serta physica defense-nya akan berkurang 50%.

Terakhir dari skill ultimate-nya yaitu Abysm Strike membuat Dyrroth akan menyerang kearah depan serta memberikan 650 (+250% Physical Attack tambahan) dan memberikan efek slow sebesar 55%.

Baca juga: Item Counter Fighter Mobile Legends 2024, Lawan Mati Gaya!

Itulah 5 rekomendasi mengenai hero counter Balmond tersakit yang bisa kamu andalkan untuk melawan Balmond di awal tahun 2024 ini. Tertarik untuk menggunakan hero di atas?

Segera Top Up Diamond Mobile Legends termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!