7 Dekorasi Desain Interior Minecraft Sederhana yang Wajib Dibuat!

Diagram Minecraft Potion Terlengkap

Mencari desain interior Minecraft yang menarik tentu menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, game sandbox yang satu ini memberikan para pemainnya keleluasaan untuk berkreasi sebebas mungkin! Nah, buat Vicigers yang mungkin butuh rekomendasi, berikut adalah tujuh diantaranya!

Baca juga: Cara Mendapatkan Blast Furnace di Minecraft

7 Desain Interior Minecraft Menarik

Jika membicarakan mengenai ide dekorasi desain interior, tentu opsi-nya menjadi semakin lebar.

Khusus pada bahasan kali ini, penulis hanya akan membicarakan mengenai dekorasi yang dapat mempercantik desain interior kalian.

Sebagian besar dari rekomendasi ini memiliki tingkat kerumitan yang tidak terlalu sulit! Karena itu wajib banget deh Vicigers buat! Berikut adalah ulasannya:

Desain Interior Minecraft: Lemari Penyimpanan

Lemari Penyimpanan
Lemari Penyimpanan. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Dimulai dari yang paling sederhana adalah Lemari Penyimpanan. Tentu diawal-awal permainan, kalian akan dengan mudah menggunakan Chest untuk menyimpan barang.

Tapi hanya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, kalian bisa menghiasnya menjadi sebuah dekorasi yang ciamik loh!

Untuk membuat Lemari penyimpanan, Vicigers memerlukan Chest x4, Trapdoor x6, dan juga 2 Door – itu saja! Dengan begitu, Chest kalian jadi enggak berantakan deh!

Desain Interior Minecraft: Kasur Kelambu

Kasur Kelambu
Kasur Kelambu. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Kasur tentu menjadi item awal yang juga langsung kalian buat ketika spawn pertama kali di sprite Minecraft. Namun jika sudah masuk ke fase yang lebih kompleks, pastikan kasur kalian jadi lebih mewah dong!

Ini bisa dilakukan dengan membuat Kasur Kelambu. Dijamin kasur kalian akan terlihat lebih mewah dan gak monoton!

Untuk membuatnya, kalian memerlukan beberapa bahan. Diantaranya seperti: Bed x2, Barrel x4, Trapdoor x6, Sign x2, Campfire x4, dan Banner x2.

Rak Armor

Rak Armor
Rak Armor. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Di mulai dari yang pertama adalah Rak Armor. Jika hanya pajangan Armor Stand, semua tentu pasti sudah pernah membuatnya. Namun bagaimana dengan rak armor?

Cara membuatnya gampang loh Vicigers! Selain kalian membutuhkan armor stand dan juga satu set armor, kalian juga memerlukan beberapa bahan seperti: Sea Lantern x1, Glass x2, Item Frame x1, dan Trapdoor x7.

Sedangkan untuk proses membuatnya, kalian juga memerlukan Piston x2 dan juga Block of Redstone x2. Ini deperlukan sehingga Armor Stand kalian bisa masuk ke dalam Glass-nya. Mudah bukan?

Lampu Gantung

Lampu Gantung
Lampu Gantung. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Selanjutnya adalah Lampu Gantung, Namanya dekorasi tentu harus bisa tampil beda dengan lainnya. Begitu pula dengan kebutuhan penerangan yang satu ini!

Untuk membuatnya, kalian memerlukan beberapa bahan. Beberapa diantaranya seperti: Funnel x1, Chain x1, Lantern x1, Sign x4, dan juga Banner x4. Semuanya bisa langsung disusun dengan mudah!

Rak Buku

Rak Buku
Rak Buku. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Selanjutnya adalah Rak Buku. Yang dimaksud pada artikel ini bukanlah hanya sekedar Bookshelf yang ditempelkan di dinding, lho ya!

Vicigers bisa mendekorasinya agar tampak seperti rak buku! Ini dimulai dengan Wooden Stairs x3, Trapdoor x10, Lantern x1, Bookshelf x2, Flower Pot x1, Flower x1, dan Head x1.

Ornamen Lukisan

Ornamen Lukisan, desain interior Minecraft
Ornamen Lukisan. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Ide ini dapat digunakan untuk mempercantik kamar kalian. Yap, jangan lupa menghiasnya dengan dekorasi lukisan sehingga tampak lebih elegan!

Untuk membuatnya juga cukup mudah! Kalian hanya tinggal mengumpulkan beberapa bahan: Panting (1×2) x1, Wooden Slab x3, dan Fence x6.

Meja Kerja

Meja Kerja desain interior Minecraft
Meja Kerja. Sumber: YouTube (Heyimrobby)

Terakhir, lengkapi interior kalian dengan sebuah Meja Kerja, lengkap dengan “Laptop” di atasnya! Ini tentu akan mengesankan sesuatu yang unik bagi tempat tinggal kalian!

Untuk membuatnya, pastikan dahulu kalian menyiapkan beberapa bahan. Diantaranya: Wooden Stairs x3, Item Frame x2, Wooden Button x2, Sign x3, Stone Pressure Plate x1, Painting (1×1) x1, Flower Pot x1, Flower x1, Stone Button x1.

Dan untuk proses pembuatannya kalian juga memerlukan Wooden Slab x3. Bagaimana, gampang kan?

Baca juga: Semua Tentang Minecraft Enchanting Table yang Wajib Diketahui!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 7 rekomendasi desain interior Minecraft sederhana yang bisa kalian coba sendiri!

Buat kamu yang mau top up Minecraft termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!