Donkey, Bapa Tanker Indonesia! Inilah Kisah Hidupnya!

Sang Bapa Tanker Indonesia

Hola Vicigers! Bagi kalian pemain atau bahkan pecinta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), pasti sudah tahu siapa pro player yang akan kita bahas kali ini. Yup, Donkey! Sang Bapa Tanker Indonesia!

Sekilas Soal Bapa Tanker Indonesia

Pro player yang memainkan hero role tank ini memiliki nama panggung “Donkey”. Donkey memiliki nama asli Yurino Putra Angkawijaya. Kini, ia dijuluki sebagai “Bapa Tanker Indonesia”.

Orang orang menjulukinya sebagai “Bapak Tanker Indonesia” bukan tanpa alasan. Mereka menjulukinya begitu tentu saja kemampuan dan skillnya dalam menguasai hero ber-role tank.

Kini, pria berumur 32 tahun itu sering membagikan tips dan trick cara terbaik berperan sebagai tank andalan di dalam team game Mobile Legends. Tak jarang juga, dia menyapa para penggemarnya dalam live streaming di NimoTV.

Tak heran, jika para player tank seluruh indonesia banyak yang mengiblat padanya. Melihatnya bermain mengendalikan tank saja kita sudah tahu seberapa lihainya dia memainkan role tank ini. Keahliannya membawa namanya hingga kini.

Donkey lahir di Surabaya pada tanggal 26 September 1989. Ia memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya bersama Nessya Arfiana. Pernikahan Donkey dan Nessya telah dikaruniai seorang anak perempuan.

Pria keturunan Tionghoa itu pertama kali bergabung dengan team EVOS dan membesarkan namanya disana. Ia pernah membawa nama Indonesia dalam kejuaraannya pada Tournament M1 bersama timnya dan mengalahkan RRQ sebagai lawannya.

EVOS berhasil mengalahkan RRQ Hoshi saat final dengan perolehan score yang tipis, yaitu RRQ 3 point dan EVOS 4 point.

RRQ dan EVOS adalah tim asal Indonesia. Indonesia memborong juara 1 dan 2 dalam kejuaraan dunia M1. Kedua tim itu mengalahkan tim dari negara-negara lain.

Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Brazil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat adalah jajaran nama negara yang dikalahkan oleh kedua tim ini.

Setelah pertarungan beberapa babak yang menegangkan, permainan akhirnya dimenangkan oleh tim EVOS dan RRQ mendapatkan juara ke 2 dalam final M1 yang diadakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada minggu tanggal 18 bulan November tahun 2019 silam.

Tetapi, setelah Donkey memenangkan Tournament M1 tahun 2019 bersama Oura, Rekt, Wann, dan Luminaire. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim EVOS.

Alasan sang Bapa Tanker Indonesia ini mengundurkan diri dari team EVOS, karena Donkey memilih untuk tinggal bersama keluarganya. Menurutnya, dengan pekerjaannya yang tetap bersama EVOS, akan membuat dirinya susah memberikan waktunya  bersama keluarga.

Pria tanker yang mempunyai banyak fans itu memutuskan jika EVOS tidak melonggarkan waktu latihannya, ia akan berhenti menjadi atlet esport tim EVOS.

Sang Bapa Tanker Indonesia berpendapat bahawa jika dia tetap mementingkan EVOS daripada keluarganya sendiri, anak dan istrinya tidak bisa mendapatkan perhatian kepala keluarganya sendiri secara menyeluruh dan anaknya pun pasti akan merindukan ayahnya.

Sang Bapa Tanker Indonesia berjanji kepada diri sendiri bahwa setenar dan seterkenal apa dia nanti, dia tetap mengutamakan keluarganya dan menjadi kepala keluarga yang baik dan bertanggung jawab.

Alasan itulah yang membuat dia akhirnya keluar dari tim EVOS, tim yang mengembangkan dan memekarkan namanya hingga jadi seperti sekarang.

Sang Bapa Tanker Indonesia ini juga pernah bergabung dalam tim Louvre bersama Rmitchi, Kido, Rekt dan Yor. Namun, untuk ke 2 kalinya dia kembali masuk menjadi roaster tim EVOS.

Hero favorit pria 32 tahun itu adalah Tigreal, Zilong, Chou dan Grock. Ia kerap kali membahas hero hero favorit nya itu di dalam live streamingnya di NimoTV.

Ciri khas Donkey adalah sikapnya yang bar bar. Pro player tank itu sering kali melakukan perbuatan yang ekstrim dalam live ataupun di konten youtube nya. Contoh kecilnya adalah ia sering membuka pakaian. Padahal, alasannya membuka pakaiannya itu entah karena apa. Tapi itulah yang menjadi ciri khas Donkey.

Instagram dari bapa tanker indonesia memiliki username @yurino_putra. Donkey juga memiliki akun Youtube Channel yang ber username Donkey Suku BAR BAR.

Kalian bisa mengetahui kegiatannya lebih dalam dengan cara memfollow akun instagram pribadinya dan mensubscribe channel youtube nya yang sudah ditampilkan di atas. Sekian pembahasan tentang bapak tanker indonesia kita kali ini, semoga kita juga bisa mengharumkan nama Indonesia dengan caranya masing masing.

Baca Juga : Wow! Item Immortality Bisa Bikin Kamu Idup Lagi!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!