Player PUBG Pindah ke Free Fire? Simak Top 2 Alasan Ini!

Alasan Player PUBG pindah ke FF

Player Unknown’s Battleground atau yang lebih sering kita dengar sebagai PUBG Mobile dan Free Fire sama-sama merupakan permainan tentang bertahan hidup yang memiliki genre battle royale pada smarthphone.

Keduanya pun terbilang merupakan game yang cukup digemari dikalangan masyarakat. Namun, sebagai game battle royale PUBG Mobile dan Free Fire memiliki karakteristiknya masing-masing.

Alasan Pemain PUBG Pindah ke Free Fire

Akhir-akhir ini terdapat kabar bahwa pemain game battle royale yang banyak digandrungi oleh masyrakat yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile berpindah kepada rivalnya yaitu Free Fire. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Terdapat beberapa alasan yang membuat pemain PUBG Mobile pindah kepada Free Fire buatan Garena ini. Salah satu hal yang mendasar yaitu dikarenakan spesifikasi smartphone yang digunakan oleh Free Fire jauh lebih ramah dibandingkan dengan PUBG Mobile.

Meskipun grafis yang dimiliki oleh Free Fire lebih rendah dibandingkan PUBG Mobile ternyata hal tersebut bukan merupakan sebuah halangan pagi para penikmat Free Fire. Dilansir dari SEA Limited, players aktif pada game Free Fire mencapai angka hingga 100 juta orang.

Hal tersebut membuktikan bahwa pemain Free Fire tidak terlalu mementingkan grafis yang disuguhkan oleh game tersebut. Namun para pemain Free Fire lebih mengutamakan rasa menyenangkan pada saat bermain dibandingkan dengan grafis dari game tersebut.

alasan FF vs PUBG

Selain mengenai spesifikasi smartphone, terdapat juga beberapa hal lain yang digunakan sebagai alasan para pemain PUBG Mobile berpindah ke Free Fire. Mereka lebih tertarik kepada Free Fire karena game tersebut banyak menggaet beberapa figure terkenal seperti CR7.

alasan christiano FF

Spesifikasi Smartphone yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile dan Free Fire

Untuk memainkan kedua game tersebut, terdapat beberapa spesifikasi yang harus dipenuhi/dimiliki oleh smartphone yang nantinya akan digunakan dalam bermain. Kedua game ini memiliki perbedaan masing-masing spesifikasi yang dibutuhkan.

Dalam game PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile yang sudah diperbaharui menjadi PUBG Mobile Lite spesifikasi yang diperlukan, antara lain:

  • Memiliki RAM minimum 1GB
  • Graphic Processing Unit (GPU): Snapdragon 425
  • Processor: Qualcomm Processor

Sedangkan untuk bermain Free Fire, spesifikasi yang dibutuhkan oleh pemilik smartphone, antara lain:

  • Memiliki RAM minimum 1GB
  • Graphic Processing Unit (GPU): Mail 400
  • Processor: Mediatek MT6737M Quad Core

Keunggulan dari Free Fire dibandingkan dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile PUBG Mobile

Free Fire merupakan salah satu game yang bisa dimainkan dari berbagai kalangan. Alasan inilah yang menarik dapat disuguhkan oleh Free Fire terlebih lagi pada saat ini sudah banyak update baru mengenai fitur-fitur baru dari Free Fire tersebut. Makanya kenapa pada pindah kali, ya.

Salah satu keunggulan yang terlihat dari Free Fire dibandingkan dengan PUBG Mobile yang menjadi alasan kuat mengapa pindah haluan, yaitu dilihat dari metode permainan.

PUBG Mobile hanya menyediakan empat metode permainan saja yaitu Arcade, PlayLab, Classic, dan Arena. Sedangkan Free Fire menyediakan mode permainan seperti Classic Mode, Ranked Game, Rush Hour, Custom Game, dan lain-lain.

Selain metode permainan, keunggulan Free Fire juga dapat dilihat dari penggunaan karakternya. Free Fire menyediakan karakter sebanyak 32 karakter dan berkemungkinan masih bertambah lagi, terlebih lagi karakter yang digunakan dalam Free Fire cukup menarik.

Sedangkan pada PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile hanya menyediakan 4 karakter saja sehingga membuat para player menjadi cukup bosan dan kurang tertantang.

alasan FF PUBG

Alasan pindah ke PUBG satu ini yang bisa diunggulkan dalam Free Fire lainnya, yaitu skin senjata. Pada PUBG Mobile variasi skin yang dihadirkan tidak terlalu banyak dan terbatas.

Sedangkan dalam Free Fire skin yang diberikan dapat memberikan efek yang besar kepada senjata yang digunakan, mulai dari efek damage, akurasi, dan lain-lain.

alasan FFFPUBGG

Selain hal-hal diatas, kontrol game yang disediakan oleh Free Fire juga terbilang lebih mudah dan lebih sederhana.

Hal tersebut dapat dijadikan sebagai keunggulan Free Fire dibandingkan dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile yang mana kontrol game PUBG Mobile dapat terbilang lebih rumit bagi sebagian orang terlebih lagi bagi orang-orang awam.

Nah, jadi itu tadi ya karakteristik dari PUBG mobile ataupun Free Fire. Kita jadi tau alasan mengapa orang memilih salah satunya, baik itu FF ataupun PUBG. Sampai ketemu lagi ya Vicigers!

Baca Juga: Best Banget ! 4 Cara Top Mendapatkan Skin PUBG Gratis!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!