Terciptanya PUBG Terinspirasi Dari 2 Karya Memorable Ini!

Terciptanya PUBG

Aloha Vicigers! Tahukah kalian bahwa sebelum Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile muncul sebagai game yang sedang populer pada masa kini, ternyata ada kisah historis bagaimana terciptanya PUBG.

Game ini sudah dimainkan oleh jutaan orang dan populer di berbagai negara.

Sebelum terkenal dalam versi mobile, game ini sudah lebih dulu dirilis dalam versi PC, yang kemudian diadaptasi sehingga dapat dimainkan menggunakan perangkat ponsel.

Game yang dirilis pada tahun 2018 ini merupakan permainan dengan genre battle royale.

Walaupun bukan merupakan game pertama dengan genre ini, PUBG merupakan game yang berhasil mempopulerkan genre battle royale tersebut.

Dengan banyaknya jumlah pemain dan popularitas PUBG, game ini bisa dibilang merupakan game yang tersukses dalam kategori battle royale.

Cara main dari game ini adalah dimana beberapa pemain dikumpulkan pada satu lokasi dan diharuskan untuk bertahan hidup sampai akhir pertandingan.

Untuk bertahan hidup, pemain akan saling serang satu sama lain hingga hanya tersisa satu pemain saja. Pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup akan menjadi pemenang dari pertandingan ini.

Game ini pada awalnya dirancang oleh seorang pria kelahiran Irlandia bernama Brendan Greene.

Sebelumnya Greene juga telah menciptakan sebuah cabang mod DayZ yaitu ARMA 2 mod DayZ: Battle Royale.

Setelah diciptakan DayZ: Battle Royale ini, kemudian konsep dasarnya dikembangkan dan terciptalah game PUBG dalam versi PC pada tahun 2017.

Ternyata dalam pembuatannya, terciptanya PUBG juga banyak terinspirasi dari beberapa karya film dan novel. Apa saja inspirasi terciptanya PUBG?

Berikut adalah beberapa inspirasi terciptanya PUBG Mobile.

Film Battle Royale

Salah satu inspirasi dari terciptanya game PUBG Mobile adalah film Jepang berjudul Battle Royale yang dirilis pada tahun 2000.

Film ini menceritakan tentang 50 orang yang diturunkan oleh pemerintah Jepang pada sebuah pulau terpencil. Orang-orang tersebut diharuskan untuk membunuh satu sama lain hingga tersisa satu orang yang selamat.

Alur cerita pada film ini pun menjadi aturan dasar pada game PUBG Mobile, maupun game dengan genre battle royale lainnya di mana para pemain harus membunuh satu sama lain untuk memenangkan pertandingan.

Novel The Hunger Games

Inspirasi lain terciptanya PUBG Mobile adalah berasal dari novel trilogi The Hunger Games.

Novel yang ditulis oleh Suzanne Collins ini diterbitkan pada tahun 2008 dan sukses menjadi novel best seller pada masa itu.

Bahkan novel ini masih populer hingga sekarang dan telah diangkat menjadi film pada tahun 2012.

Novel ini juga memiliki konsep yang sama dengan battle royale, di mana sekelompok orang harus saling bunuh hingga tersisa satu orang yang selamat.

Pada novel ini juga diceritakan terdapat persediaan senjata pada lokasi pertandingan yang dapat membantu untuk mengalahkan musuh.

Dalan novel ini juga terdapat parasut perak yang dapat mengantarkan barang untuk membantu pemain di dalam pertandingan.

Selain itu selama pertandingan juga terdapat beberapa rintangan yang mengharuskan pemain untuk selalu waspada hingga akhir pertandingan.

Konsep tersebut yang akhirnya menginspirasi PUBG Mobile, sehingga terdapat persediaan senjata dan juga rintangan seperti red zone.

Adanya airdrop pada PUBG juga terinspirasi dari parasut perak yang ada pada cerita The Hunger Games.

Namun ada beberapa perbedaan antara novel The Hunger Games dengan game PUBG Mobile yang sering kalian mainkan sekarang.

Pada novel The Hunger Games, persediaan senjata dikumpulkan pada satu lokasi pusat dimana para pemain harus berlomba-lomba untuk mengambil senjata yang diinginkan.

Sedangkan dalam game PUBG Mobile, alih-alih dikumpulkan dalam satu lokasi, senjata tersebar di beberapa tempat dalam map.

Perbedaan tersebut dilakukan agar pemain dapat mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup.

Perubahan tersebut juga dilakukan untuk menghindari masalah hak cipta dengan novel The Hunger Games.

Perbedaan lainnya antara novel The Hunger Games dengan game PUBG Mobile adalah kalian dapat bermain dengan tim untuk memenangkan pertandingan.

Sedangkan pada novel The Hunger Games hanya diperbolehkan satu pemenang saja yang tersisa.

Itulah beberapa inspirasi terciptanya PUBG Mobile, hingga akhirnya tercipta sebuah game yang telah dimainkan oleh jutaan orang ini.

Nah, jadi itu gaes asal-usul terciptanya PUBG Mobile yang hingga kini masih terus diupayakan untuk mengembangkan fitur-fitur yang ada sehingga dapat tercipta sebuah permainan yang menarik dan diminati oleh banyak orang.

Baca Juga : Ini Dia 3 Kelebihan dan Kekurangan Karakter Caroline di Free Fire!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!