Wow! Ketika PUBG Raih Puncak Kepopulerannya!

PUBG raih puncak kepopulerannya

Meraih puncak kepopuleran bagi game Player Unknown’s Battleground (PUBG) ini sudah tidak usah ditanyakan lagi. Game bergenre battle royale ini sangat menarik untuk dimainkan. Player Unknown’s Battle Grounds telah diluncurkan pada Desember 2017.

Game PUBG ini mulai disukai dari banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Ternyata game ini juga selain disukai oleh laki-laki ada banyak juga perempuan yang menyukai game battle royal survival ini.

Fakta juga menunjukan bahwa game PUBG telah melewati satu miliar download. Pencapaian ini diumumkan sebagai bagian dari ulang tahun ketiganya. Nilai rata-rata yang didapatkan di Play Store maupun di app store pun yaitu cukup baik.

14 Juta Player Dalam Sehari

PUBG meraih puncak kepopulerannya ketika dilansir dari sumber berita terpercaya, terdapat 14 juta player yang aktif setiap harinya untuk bermain PUBG ini. Data tersebut terus bertambah setiap harinya karena euforia game yang satu ini.

Bahkan menurut versi lain, ada juga yang menyajikan data dan menyebutkan bahwa terdapat 50 juta pemain aktif setiap harinya.

Dari jumlah unduhan yang tinggi itu menurut GMRPC mengungkapkan bahwa terdapat 734 juta pemain aktif di seluruh dunia setiap harinya. Game dari tencent game ini selain mendapatkan angka yang besar, game ini juga mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Berdasarkan riset Sensor Tower, permainan PUBG ini telah menghasilkan 3,5 miliar dolar AS atau sama dengan Rp52 triliun sejak permainan ini rilis.

Game of The Year

Game PUBG ini telah tercatat berhasil menyabet gelar dan penghargaan dari google sebagai game player of the year. Penghargaan ini telah mengalahkan game Free Fire (FF) dan lainnya. Bahkan game ini pun telah mengalahkan kandidat kuat lain seperti fortnite.

Permainan PUBG ini menjadi salah satu game yang cukup fenomenal dalam perkembangan industri game. Permainan ini mengajak kita untuk berlomba-lomba mendapatkan winner winner chicken dinner.

Pada tahun 2017 lalu genre battle royale mulai popular. Meskipun awalnya game PUBG dirancang untuk dimainkan di PC. Namun pada tahun 2018 akhirnya PUBG Mobile ini rilis.

PUBG Mobile rilis dengan sistem free to play alias kita dapat memainkan game ini secara gratis. Tidak heran bila setelah hal ini ada, PUBG berhasil meraih puncak kepopuleranya karena game tersebut bisa dimainkan di mana saja, dan kapan saja melalui smartphone (android dan iOS).

1 Miliar Unduhan per 2021

Sekarang pada tahun 2021 PUBG Mobile telah meraih puncak kepopulerannya dengan mencapai prestasi dalam hal mendapatkan 1 miliar unduhan. Sepertinya hal ini membuat tencent sebagai publisher dari game ini harus menyiapkan konten-konten terbaru agar game ini tidak membosankan.

Untungnya pada perayaan anniversary yang ke-3 tahun, PUBG Mobile telah menyiapkan beragam konten terbarunya. Salah satunya itu adalah dengan membuat mode Hundred Rhythms yang sangat menarik.

Selain itu pada map Erangel telah dibangun sebuah panggung music yang megah. Jadi seluruh pemain PUBG Mobile ini bisa mendengarkan musik-musik dari DJ ternama. Kita dapat mendengarkan music-musik dari Alesso, Lost Frequencies hingga R3hab.

Tidak hanya itu saja, PUBG juga meraih puncak kepopulerannya dengan menggaet idol girl ternama untuk turut berkolaborasi. Idol girl itu adalah Blackpink.

Agar membuat game ini semakin menarik PUBG Mobile juga menyiapkan map yang akan menggantikan Vikendi. Map ini bertemakan wilayah Afrika yang sudah mendarat di PUBG Mobile pada 7 April 2021 lalu.

PUBG Mobile memang memiliki scene esports yang selalu menarik. PUBG Mobile telah menyelenggarakan kompetisi tingkat nasional bahkan hingga kompetisi di tingkat internasional.

PUBG Mobile telah menjadi salah satu game yang memiliki kompetisi yang kompetitif di semua tingkatan. Baik itu dalam kompetisi tingkat nasional dari mulai daerah-daerah maupun pada tingkat dunia yang terbilang konsisten.

Oleh karenanya pula, game PUBG Mobile ini menjadi game terbaik di dunia dan berhasil meraih puncak kepopulerannya. Bahkan kompetisi yang diadakan juga dapat dilakukan dengan live streaming.

Ternyata untuk mengadakan kompetisi di segala jenis kompetisi ini mengeluarkan jumlah hadiah yang cukup besar. Bahkan jumlahnya melebihi total hadiah sebuah turnamen sepak bola di sebuah negara.

Ini dunia baru untuk para gamers dan pro player yang sudah banyak menghabiskan waktu karena memiliki cita-cita sebagai pemain profesional yang menjanjikan.

Nah, begitulah bagaimana perjalanan PUBG dalam meraih puncak kepopulerannya. Semoga tetap jaya, ya!

Baca Juga : Kupas Tuntas 3 Fakta Karakter Victor di PUBG!
VCGamers-Tarik-Saldo-Toko-Bebas-Biaya-Transfer-Bank

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!