Pilihan Valorant Tracker Terbaik yang Wajib Digunakan!

Valorant Tracker

Valorant Tracker adalah alat atau software yang melacak statistik pemain dalam game Valorant. Tidak hanya untuk melacak statistik pemain, berbagai Valorant tracker juga memberikan analisis mengenai aspek dari gameplay yang perlu pemain perbaiki.

Statistik tersebut mencakup berbagai hal umum seperti win rate, presentase headshot, rasio kill / death, dan lain-lain. Beberapa statistik juga menyediakan analisis gaya permainan atau gameplay pengguna.

Bila Vicigers sangat menekuni game Valorant, mungkin Vicigers membutuhkan Valorant tracker agar bisa melihat statistik dan perkembangan dari gameplay tersendiri. Yuk simak deretan Valorant tracker yang VCGamers rekomendasikan di bawah ini!

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Neon Valorant, Duelist Paling Sakit!

Rekomendasi Valorant Tracker

Overwolf / Tracker Network

Valorant Tracker Overwolf
Tampilan Download Valorant Tracker dari Tracker Network di Website Overwolf. Sumber: Overwolf

Overwolf adalah nama yang cukup populer di antara aplikasi pihak ketiga untuk game multiplayer kompetitif. Software ini digunakan untuk memberikan statistik banyak game kompetitif seperti Dota 2, CS:GO, dan tentunya Valorant.

Terdapat lebih dari 1 juta download dari situs web resmi Overwolf. Bagian terbaik mengenai Overwolf ini adalah statistik real time yang bisa pengguna lihat mengenai rekan satu tim. Setelah memasuki menu pemilihan agen, pengguna akan bisa melihat rasio kill / death setiap pemain, win rate, dan hasil win rate dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Selain statistik, Overwolf juga memberikan panduan atau guide oleh komunitas yang terintegrasi ke dalam software. Jadi, pengguna bisa mempelajari tips dan trik mengenai Valorant. Software Overwolf ini juga terintegrasi dengan Tracker.gg, sehingga software ini sangat terpercaya bagi penggiat Valorant.

Baca Juga: Cara Melatih Aim Valorant Untuk Pemula 

Tracker.gg

Valorant Tracker Tracker.gg
Tampilan Website Tracker.gg dengan Berbagai Game, Termasuk Valorant. Sumber: Tracker.gg

Tracker.gg merupakan software pihak ketiga yang memiliki aplikasi mobile khusus. Jadi, Vicigers bisa melihat statistik melalui aplikasi mobile milik Tracker.gg. Selain itu, Tracker.gg juga menyimpan statistik pengguna secara pribadi dan memberikan highlight terhadap kelebihan dan kekurangan pengguna.

Software ini menyediakan apa saja yang perlu pengguna tingkatkan dan aspek gameplay apa yang sudah baik. Seperti Overwolf, Tracker.gg juga memberikan forum untuk komunitasnya berbagi ilmu mengenai gameplay pengguna.

Sebagai contoh, banyak forum mengenai Valorant seperti line up Viper ataupun Sova yang telah hadir dalam Tracker.gg. Jadi, software ini bisa menjadi pilihan bagi Vicigers yang ingin menggunakan Valorant tracker.

Baca Juga: Cara Menaikkan FPS Valorant Dengan Mudah

Dak.gg

Valorant Tracker Dak.gg
Tampilan Website Tracker Dak.gg Lengkap dengan Game Valorant. Sumber: Dak.gg

Software ini memberikan pengguna wawasan yang cukup mendalam mengenai seberapa baik gameplay pengguna dari pertandingan-pertandingan terakhir. Terdapat statistik seperti tingkat kemenangan, damage rata-rata, kill / death ratio, dan berbagai statistik berguna lainnya.

Namun, kekurangan dari Dak.gg adalah tidak adanya analisa peningkatan gameplay seperti yang ada dalam Overwolf dan Tracker.gg. Jadi, bagi Vicigers yang hanya ingin melihat atau melacak statistik umum dan global, software ini sangat cocok.

Terdapat statistik global lainnya seperti tingkat pemilihan agen, tingkat kemenangan, presentase first blood, dan lain-lain.

Blitz.gg

Valorant Tracker Blitz.gg
Tampilan Website Resmi Blitz.gg. Sumber: Blitz.gg

Blitz.gg memiliki database yang penuh dengan statistik seputar Valorant seperti map, agen, dan senjata. Maka dari itu, pengguna akan mendapatkan informasi mengenai agen yang banyak digunakan, tingkat kemenangan ketika bermain di map tertentu, komposisi tim, dan masih banyak lagi.

Selain statistik global tersebut, Blitz juga memberikan pengguna sebuah dashboard untuk melihat riwayat pertandingan sebelumnya, menunjukkan presentasi akurasi, dan lain-lain.

Blitz juga menggunakan AI untuk menganalisis kesalahan pengguna dan menyediakan rincian yang membantu untuk menunjukkan masalah yang terjadi. Selain itu, pro player terkenal TenZ menggunakan software ini.

Namun, kekurangan utama dari Blitz ini adalah iklan yang tersedia. Iklan-iklan tersebut akan hadir untuk mengajak pengguna membeli versi pro. Menurut WhatIfGaming, Iklan yang hadir relatif mengganggu, jadi Vicigers harus bersabar bila tidak ingin membeli versi pro dari Blitz.gg ini.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi Valorant Tracker. Untuk keperluan top up Valorant Points, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!