Trik Main PES 2023 yang Wajib Kamu Tahu, Auto Jadi Pro!

Centang Biru PES

Banyak orang yang mencari trik bermain PES 2023 karena memang tidak banyak yang mengetahuinya.

PES atau Pro Evolution Soccer adalah game sejenis sepak bola yang dibuat dan dikembangkan oleh Konami sejak tahun 2000 dan tetap eksis sampai sekarang. 

Game ini dimainkan oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mulai dari PS 2, PS 3, PS 4, dan PC.

Bagi yang baru mengenal PES 2023, ada dua hal penting yang perlu kamu ketahui tentang game Konami ini. Pertama, tentu saja, trik permainan PES dan kedua adalah konfigurasi serangan dan pertahanan terbaik. 

Mungkin diantara Vicigers ada yang suka bermain game ini dengan teman. Namun, mungkin kamu kalah saat memainkannya.

Tapi jangan khawatir, dengan mempelajari trik PES 2023 ini, Vicigers bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Bahkan, kamu bisa menjadi yang terbaik. 

Trik Bermain Game PES 2023 

Dalam trik main PES 2023, pemain setidaknya harus mengetahui teknik menggiring bola, memberikan umpan yang tepat, menembak atau menyundul. Bagaimana melakukan hal tersebut? Silahkan baca artikel ini sampai selesai. 

Menguasai Teknik Menggiring Bola 

PES 2023
Menggiring bola dalam game PES 2023. Sumber: Youtube.

Trik pertama yang perlu kamu tahu dari PES 2023 adalah seni menggiring bola. Untuk menggiring bola, kamu perlu mengetahui cara yang baik dan benar. Karena menggiring bola dengan baik adalah awal dari terciptanya peluang gol di dalam game.

Sering-seringlah main dalam mode latihan untuk mengetahui dengan pasti pergerakan pemain, apalagi banyak trik untuk mengecoh lawan saat sedang menggiring bola. Dalam hal ini tentunya mempengaruhi kemampuan kamu dalam membaca posisi dan pertahanan musuh.

Lakukan Passing dengan Benar 

PES 2023
Passing di dalam game PES 2023. Sumber: PlaySense.

Passing adalah teknik yang harus diketahui dalam game PES 2023. Dengan umpan yang bagus, umpan bola akan berhasil di sepertiga akhir area lawan.

Untuk melakukan umpan yang benar, kamu perlu mencari posisi bermain bebas. Kemudian, menghindari kecepatan bola saat mencapai lawan atau jauh dari pemain.

Untuk membuat umpan utama seperti semula, cukup tekan X. Lalu untuk terbang kembali, kamu bisa menekan O 1X. Untuk melahirkan usus dalam garis lurus dapat menekan tombol O tiga kali. Kemudian tekan Segitiga untuk memberikan izin kepada teman. Dan tekan tombol L1 + Segitiga untuk memberi pemain tim perubahan cepat.

Kuasai Teknik Menembak 

PES 2023
Shooting PES 2023. Sumber: Shacknews.

Teknik lain yang perlu kamu ketahui saat bermain game PES 2023 adalah menemukan posisi menembak yang tepat.

Untuk memenangkan permainan, kamu harus segera menemukan posisi yang tepat dan menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Disarankan untuk tidak menunggu pemain lawan mendekat sebelum menembak. Jika ketepatan tembakan sudah terjamin, lebih baik tembak kita sedikit dari gawang karena akan mempersulit pekerjaan penjaga gawang.

Atau jika berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, kita bisa menekan tombol Segitiga dan Kotak langsung ke gawang lawan. 

Penalti dengan Benar 

penalti
Penalti PES 2023. Sumber: Youtube.

Untuk mendapatkan penalti, kamu dapat dengan cepat menekan tombol di kotak dan melepaskannya. Selain itu, ketika pemain sudah dekat dengan tempat bola akan ditembakkan, silahkan tekan tombol atas dan bawah hingga pemain menembakkan bola ke gawang. 

Banyak sekali pemain yang tidak bisa melakukan trik ini. Kamu hanya perlu fokus dan mengetahui dimana arah kiper akan bergerak.

Sehingg Vicigers bisa membobol gawang musuh dengan mudah ketika sudah tahu kiper akan bergerak kemana. Jangan biarkan pemain lain di sampingmu melihat gerakanmu.

Baca juga: 5 Game Laptop RAM 2GB, Enteng dan Seru!

Menguasai Teknik Merebut Bola 

Merebut Bola
Merebut bola di game PES 2023. Sumber: Eyeryeye.

Untuk merebut bola dari lawan, kamu bisa bergerak ke arah lawan terlebih dahulu dengan menekan tombol panah + X + R1 secara bersamaan.

Kemudian, jika posisi pemain kamu dekat dengan posisi musuh, kamu bisa menekan tombol X. Hal ini sebenarnya untuk memudahkan pemain dalam memukul dan menahan bola lawan. 

Karena jika kamu selalu menekan tombol arah atau R1, kamu akan kesulitan untuk memukul bola dengan skill. 

Satu hal yang perlu kamu perhatikan saat merebut bola pemain lain, jangan sampai menekan tombol O, karena kamu bisa melakukan pelanggaran dan membuat pemain mendapat kartu merah. Jadi, inilah beberapa tip dan trik yang kamu perlukan untuk belajar bermain PES. 

Tips di atas adalah tips yang dapat kamu gunakan untuk bermain game PES 2023. Tentu saja, untuk memenangkan permainan, skill dan akurasi sangat penting dalam hal ini.

Baca juga: Info Lengkap Peserta VCT 2023, Semakin Sengit!

Oh iya, jangan lupa untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!