Total Loot di Miramar dan Erangel, Ada Berapa ya?

Miramar dan Erangel

Ukuran Map Miramar dan Eragel

Miramar dan Erangel merupakan dua peta terbesar dalam Game Battle Royal PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds).

Adapun ukuran keduanya sama, yakni mencapai 8 x 8 km. Meski demikian, nyatanya peta Miramar mempunyai ruang yang lebih luas bagi pemain Player Unknown’s Battlegrounds, di mana tempat tersebut memiliki persentase luas tanah sebesar 80% sehingga sebagian besar arenanya dapat dimainkan di daratan.

Sementara itu, peta Erangel memiliki lebih banyak area perairan yang mencakup hingga 50% dari luas arena permainan yang ada.

Miramar dan Erangel

Adapun peta Miramar dan Erangel sama-sama memiliki persentase sebanyak 30% bagi kawasan yang tertutup pepohonan, semak-semak, maupun rerumputan.

Jumlah Looting yang Berada di Erangel

Sebagai map pertama yang ada di PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds), peta ini pasti jadi salah satu map terfavorit untuk para pemainPUBG.

Lokasi yang penuh dengan pepohonan dan semak-semak sudah tentu jadi andalan sekaligus kelebihan yang ditawarkan map Erangel.

Adapun Map Erangel mempunyai 10 lokasi mendarat dengan hot looting yang terdiri dari Pochinki, Georgopol, School, Sonovka Military Base, Rozhok, Yasnaya Polyana, Mylta, Shooting Range, Gatka, dan yang terakhir adalah Nonorepnoye.

Perbedaan Miramar dan Erangel

Meskipun pengembang game Player Unknown’s Battlegrounds terus menambahkan konten dan fitur menarik yang terbarukan dalam bentuk map, karakter, dan senjata mutakhir.

Namun selalu terjadi perdebatan yang tak pernah usai mengenai peta Player Unknown’s Battlegrounds yang terbaik untuk dimainkan.

Dua diantaranya adalah maps Miramar dan Erangel. Map Erangel adalah map default dari Player Unknown’s Battlegrounds.

Map tersebut terinspirasi dari sebuah pulau fiksi di Rusia yang mana dahulu digunakan sebagai tempat uji coba militer yang diduduki oleh Soviet pada tahun 1950.

Adapun topik yang paling banyak diperdebatkan adalah perbedaanya mengenai ukuran wilayah, kendaraan atau transportasi, dan loot atau jarahan persenjataan dalam permainan.

Berdasarkan luas peta Miramar dan Erangel yang telah dijelaskan sebelumnya, dapat diketahui bahwa map Miramar yang memiliki lokasi daratan lebih luas tentunya memiliki lebih banyak area untuk dituju pemain serta map Erangel dengan area perairan yang lebih luas memiliki lebih banyak pertempuran karena lebih sedikit area yang bisa dituju pemain.

Miramar dan Erangel

Banyak bukit dengan daerah perkotaan yang tersebar di map Erangel. Konsep dari tata letak map Erangel sendiri digunakan sebagai area pertempuran jarak menengah hingga jauh akibat dari bangunan di map Erangel yang cenderung agak berjauhan sehingga memberikan jarak yang leluasa untuk berperang.

Waktu zona pada permainan ini tidak terlalu lama ataupun terlalu cepat. Adapun permainan yang dilakukan pada map ini memiliki waktu yang dapat dibilang standar untuk mengumpulkan hasil jarahan persenjataan dan rotasi kedalam zona terbaru.

Meskipun map Miramar dan Erangel memiliki ukuran yang sama, namun map ini memiliki daratan gersang yang lebih banyak dengan kondisi geografis berupa gurun dengan tanaman atau rumput yang sedikit.

Hanya ada tanaman kaktus ataupun semak-semak kecil yang menyelimuti disertai dengan permukaan yang bergelombang.

Dengan wilayah daratan yang sangat luas dan terbuka membuat para pemain di area ini seringkali berperang dari jarak jauh dengan menggunakan sniper. 

Adapun pergerakan zona dari map ini terhitung sangat cepat namun dengan jarak antar zona yang cukup lama sehingga keuntungannya dapat memberikan waktu lebih luang dalam melakukan rotasi.

Dalam hal kendaraan, hingga saat ini Erangel mempunyai 633 kendaraan yang aktif beroperasi. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan yang berada di map Miramar yakni sebanyak 452 kendaraan.

Baca juga: Sempat Dilupakan, Hero Tigreal, Jadi Tank yang Ramai Dipakai Lagi!

Hal ini menjadi salah satu pertimbangan pemain dalam memilih lokasi, karena kendaraan berperan besar untuk melakukan perjalanan ke arena pertempuran yang lebih aman. Kemudian, perbedaan berikutnya terletak dalam hal loot atau jarahan.

Miramar mempunyai sejumlah 43.343 jarahan dengan 7.929 senjata yang bisa muncul dalam peta. Adapun Erangel hanya mempunyai jarahan sebanyak 24.058 dengan 4.689 senjata.

Pada akhirnya, seluruh pertimbangan dan pemilihan lokasi yang dilakukan akan menjadi preferensi pribadi dari seorang pemain PUBG, terlepas pada bagaimana perbedaan Miramar dan Erangel itu sendiri.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!