8 Tips Menang di Apex Mobile yang Harus Kalian Ketahui

Tips Menang di Apex Mobile

Jika kalian ingin mempelajari tips menang di Apex Mobile, tenang saja karena kalian bisa menyimak pembahasan yang akan kami berikan di artikel ini.

Apex Legends akhirnya resmi hadir di perangkat seluler termasuk di Indonesia beberapa waktu lalu. 

Kalian para gamer tentu saja ingin tahu bagaimana pengalaman bermainnya ketika main di versi mobile. 

Seperti yang kalian ketahui, pengguna perangkat seluler sebelumnya telah menunggu cukup lama hingga Apex akhirnya bisa rilis dalam versi mobile.

Kalian yang menggunakan perangkat seluler pun pastinya tidak mau kalah jagonya dengan mereka yang pakai konsol atau PC. 

Jika kalian pemain baru yang telah mempelajari tips bermain Apex Mobile, tidak ada salahnya untuk mengetahui juga tips menang di Apex Mobile.

Baca juga: Penting! 12 Role Legends Apex Mobile yang Harus Kamu Tahu!

Tips Menang di Apex Mobile

Kemenangan pastinya menjadi tujuan bagi semua pemain ketika memainkan game, termasuk saat main game Apex Legends Mobile. Buat kalian yang masih penasaran bagaimana agar terus menang, langsung simak tips berikut ini.

Pilih Senjata yang Tepat

Tips Menang di Apex Mobile
Ilustrasi Senjata Apex Mobile

Tips pertama yang perlu kalian lakukan adalah memilih senjata yang tepat. Apex Mobile menyediakan daftar tier senjata dengan berbagai tipe yang bisa kalian pilih pastinya sesuai kemampuan kalian.

Beberapa senjata mungkin memiliki skin yang terlihat begitu indah yang menarik perhatian kalian. Namun, kadang-kadang skin ini bisa saja memberi kerugian dalam hal kompetitif karena warnanya yang sangat mencolok bisa mengalihkan fokus kalian.

Perhatikan Kecepatan dan Lokasi Landing

Tips Menang di Apex Mobile
Ilustrasi Landing Apex Mobile

Memperhatikan kecepatan serta lokasi mendarat yang tepat menjadi salah satu tips selanjutnya yang bisa membuka peluang kalian untuk menang.

Mendarat sekitar jarak 500 meter adalah cara yang paling optimal karena kalian bisa lebih leluasa untuk melihat langsung di mana kalian ingin mendarat.

Ketika kalian turun dari jarak 700 hingga 1000 meter, kalian bisa gunakan metode wave dive untuk memaksimalkan kecepatan dan jarak yang benar-benar mencapai lokasi yang ingin kalian tuju.

Baca juga: Serba – Serbi Apex Legends Mobile Tahun 2022

Amati Musuh Saat Landing

Masih sedikit berkaitan dengan tips sebelumnya, kalian bisa sambil mengamati posisi musuh saat kalian landing. 

Kalian mungkin bisa mendengar suara yang menunjukkan pemain lain karena mereka bisa saja mendarat di dekat kalian.

Jadi, kalian perlu memastikan apakah mereka musuh atau rekan kalian. Jika mereka adalah musuh, sebaiknya kalian menjauh dan bisa memilih mendarat dekat dengan tim kalian.

Atur Sensitivitas

Tips Menang di Apex Mobile
Sensitivitas Apex Mobile

Tips berikutnya yang perlu kalian lakukan agar bisa menang di Apex Mobile adalah mengatur sensitivitas. Kontrol sensitivitas memiliki peran penting dalam video game, tak terkecuali untuk Apex Mobile.

Cobalah untuk menyisakan waktu untuk mengatur kontrol sensitivitas Apex Mobile kalian. Dengan begitu, kalian akan menemukan settingan sensitivitas yang cocok dengan gaya bermain kalian.

Perhatikan Positioning

Positioning menjadi salah satu tips lainnya yang merupakan aspek penting dalam Apex Legends Mobile. 

Kalian perlu mengetahui di mana kalian berada dan bagaimana jika harus terlibat dalam pertarungan. Dengan memperhatikan positioning, kalian bisa menemukan kesempatan untuk menyerang dan mencegah terjebak di antara tembakan beberapa pemain tim.

Baca juga: Skill Octane Apex Mobile, Karakter Lincah yang Perlu Diketahui

Utamakan Kerjasama Tim

Tips selanjutnya yang tak kalah pentingnya agar menang di Apex Mobile adalah bermain sebagai tim. Pastikan untuk tetap dekat dengan tim kalian. Tidak ada alasan untuk berada sejauh ini, terutama karena kalian akhirnya akan kalah.

Kalian mungkin sebelumnya sudah biasa bermain solo di game yang lain, sehingga kalian sering pisah dengan rekan tim saat main game ini. Jadi, peluang menang akan lebih kecil jika kalian bermain bersama tidak sebagai tim. 

Gunakan Sistem Ping

Ping adalah salah satu alasan mengapa game ini sangat bagus. Sangat mudah untuk melakukan ping ke musuh dan bahkan lokasi rotasi kalian. Tak heran jika memanfaatkan sistem ping menjadi salah satu tips menang di Apex Mobile.

Selalu ping apa yang ada di inventaris karena kalian tidak pernah tahu apa yang mungkin dicari oleh rekan tim yang lain. Ping apa yang kalian butuhkan sehingga rekan tim dapat membawanya atau melakukan ping untuk kalian.

Selain itu, kalian dapat memperingatkan rekan satu tim bahwa ada pemain yang melintasi suatu area atau memberi tahu rekan satu tim saat kehilangan area tertentu.

Selalu Perhatikan Isi Ransel

Selalu memeriksa isi ransel juga merupakan salah satu tips yang perlu kalian lakukan karena bisa saja kalian kehabisan penyimpanan. Penyimpanan isi ransel yang terasa terbatas membuat kalian ingin menyimpan senjata yang memiliki amunisi banyak.

Kalian juga tidak perlu menyimpan amunisi untuk senjata yang tidak kalian miliki. Ingat untuk menurunkan upgrade seperti cakupan untuk senjata yang tidak kalian miliki karena hanya akan meningkatkan penyimpanan tanpa alasan selama permainan awal.

Baca juga: Skill Mirage Apex Mobile, Trickster Andal yang Perlu Dikuasai

Rotasi Itu Penting

Rotasi menjadi bagian penting dari permainan Battle Royale apapun, termasuk Apex Mobile. Pergerakan membuat rotasi lebih cepat, ditambah berlari, meluncur menuruni bukit, dan menembak adalah mekanik dasar dalam game ini.

Jika mencoba bersembunyi, kalian harus berjongkok karena musuh dapat mendengar langkah kaki. Selain itu, menyembunyikan suara gerakan kalian untuk membuat musuh lengah adalah suatu keharusan.

Nah, itu dia beberapa tips menang di Apex Mobile yang bisa dijadikan referensi buat kalian bisa memberikan peningkatan juga pada gameplay kalian.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!